Tips Memilih Celana Yoga

NININMENULIS.COM – Sebagai bagian dari olahraga, yoga dipenuhi dengan gerakan atau pose-pose yang menantang kita untuk bergerak sesuai dengan sequence yang telah diatur instruktur. Meskipun banyak yang salah kaprah menganggap yoga hanya duduk dan bermeditasi, kenyataannya yoga membutuhkan kekuatan, fokus, konsistensi, dan kelenturan Kita dalam bergerak.

Jika dilakukan dengan benar tak sedikit keringat yang keluar. Jika sudah begitu tak jarang baju menjadi basah dan membuat kita sulit melakukan berbagai gerakan menantang seperti arm balance dan inversion. Salah satu yang terpenting yakni pemilihan celana yoga yang sesuai.

Ternyata yoga tidak melulu menggunakan legging ketat loh!

Bagaimana celana yang nyaman digunakan saat yoga?

  1. Pergunakan celana yoga yang sesuai dengan ukuran. Karena celana yang terlalu longgar atau ketat tentu akan membuat gerakan Kita terbatas banget karena sebentar-sebentar harus membenarkan posisi celana.

  2. Pilihlah celana selutut minimal 3/4 jangan hot pants karena yoga banyak pose yang akan sulit dilakukan bila menggunakan hot pants.

  3. Pilih celana yoga yang mudah menyerap keringat dan terbuat dari bahan yang ringan, berpori-pori Serta tidak menimbulkan alergi.

  4. Biar tak mudah bosan, Anda bisa memilih berbagai variasi celana yoga yang menarik.

  5. Pastikan celana yoga yang And gunakan tidak mudah robek dan memiliki jahitan yang rapi.

Setelah mengetahui celana yang cocok digunakan saat yoga, sekarang tinggal bersiap-siap melakukan yoga yang baik dan benar. Selamat beryoga teman-teman.

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply