Menikmati Jepang Tradisional di Zhuma

Foto: Dok, Einstein

NININMENULIS.COM – Terletak di salah satu pusat perbelanjaan paling bergengsi di Jakarta Selatan, Zhuma hadir dengan ide dan konsep sebagai restoran Jepang tradisional yang kaya akan budaya dan filosofi. Restoran ini menggunakan lambang tradisional Jepang yang di negara setempat disebut Kamon sebagai salah satu elemen tradisional utama di seluruh interior restoran. Kamon adalah budaya dan tradisi unik yang hanya dapat Anda jumpai di Jepang. Kamon digunakan sebagai identitas dari sebuah keluarga dan dapat diterapkan pada apa saja seperti pakaian, senjata, bahkan furnitur.

Point of interest terletak pada kimono merah dengan sakura melambai di atasnya. Kehadiran kimono di belakang tempat amakan utama mewakili musim semi yang menyebar ke area lain, seperti pohon sakura ketika mulai berbunga dan bermekaran yang kemudian kelopaknya mulai turun. Cetakan sakura di atas meja menggambarkan kelopak-kelopak yang jatuh tersebut.

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply