Ubud Monkey Forest

Mongkey Forest

Bali seakan tak pernah ada habisnya untuk dieksplor setiap obyek wisatanya. Mulai dari wisata pantai, gunung, wisata belaja, wisata sejarah, dan lain sebagainya semua lengkap ada di Bali. Salah satu obyek wisata yang sudah lama ada dan hingga kini masih diminati para wisatawan untuk datang kembali berkunjung yakni Ubud Monkey Forest. Monkey Forest dikenal juga dengan nama Mandala Wisata Wenara Wana atau Sacred Monkey Forest Sanctuary.

Ubud Monkey Forest berada di jalan Monkey Forest Gianyar Bali. Jika Anda datang dari arah Bandara I gusti Ngurah Rai dapat langsung menuju Ubud Monkey Forest, dengan lama perjalanan kurang lebih satu setengah jam.

Saat memasuki area Monkey Forest, udara sejuk dengan rindangnya pepohonan langsung serasa. Di sisi kiri pintu masuk terdapat loket, di mana kita harus membayar tiket sebelum memasuki area wisata ini. Harga tiket yang dikenakan untuk dewasa sebesar lima puluh ribu, dan anak-anak empat puluh ribu, untuk parker Anda gratis di sini. Untuk diketahui, kawasan Mongkey Forest merupakan kawasan hutan lindung yang di dalamnya terdapat pura sacral umat Hindu Bali yang bernama Pura Dalam Agung Padangtegal.

Monkey Forest bula mulai pukul 08:30-18:00 wita, dengan waktu terbaik mengunjungnya sekitar pukul dua siang. Mengapa? Karena di jam dua siang, para kera sudah kenyang mendapat makan dari para pengunjung lainnya sehingga mengurangi sikap agresifnya. Oiya, sebelum masuk ke kawasan Monkey Forest, sebaiknya simpan perhiasan seperti kalung, jam tangan, dan lain-lain) ke dalam tas, dan jangan gunakan aksesori yang memudahkan para kera untuk mengambillnya. Kawasan Monkey Forest merupakan kawasan terbuka di mana sebaiknya Anda melaluinya mengikuti jalur yang telah disiapkan. Terakhir jangan lupa untuk tidak membuang sambah, menyakiti kera, dan tidak melakukan perbuatan asusila atau anarkis lainnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.