5 Cara Membuat Sekitar Kolam Renang Terlihat Rimbun

Rimbun di Sekitar Kolam Renang

NININMENULIS.COM – Apa yang Anda tuntut ada di kolam renang? Sebuah taman yang rimbun sehingga Anda tak perlu berpanas-panasan saat berenang. Taman yang rimbun tentu akan mengurangi refleksi dari air kolam yang membuat silau mata. Namun tak sedikit taman yang rimbun dapat membuat air kolam menjadi kotor dan membuat Anda mengeluarkan biaya lebih untuk perawatan. Berikut beberapa tip bagi Anda yang ingin membuat area sekitar kolam renang Anda rimbun dan teduh.

  1. Pastikan Anda memiliki area yang cukup luas untuk menjadikan area sekitar kolam renang Anda rimbuh dan teduh. Ini penting mengingat tanaman memiliki akar yang bila terlalu dekat dan sempit posisi tanaman dengan kolam, lambat laun akan membuat kolam renang Anda rusak atau bocor.

  2. Pilih jenis tanaman yang tidak memiliki akar besar dan terlalu agresif seperti tanaman manga, beringin, dan lain sebagainya. Atur jarak dengan kolam renang Anda bila ingin menanam jenis tanaman tersebut.

  3. Pilih jenis tanaman yang berdaun kecil dan mudah menggugurkan daun. Karena daun-daun dan kecil dan mudah tertiup angin jika tertiup angin akan mengotori kolam renang Anda dan menyulitkan Anda untuk membersihkannya.

  4. Lakukan penyemprotan atau basmi serangga secara rutin untuk tanaman di sekita kolam, karena saat berenang Anda tentu tak ingin mendapat serangan dari serangga yang biasa ada di tanaman seperti ulat bulu, dan lain sebagainya bukan?

  5. Beri jarak antara taman dengan kolam dengan menaruh beberapa furniture outdoor seperti sunbed yang akan membuat Anda semakin betah berlala-lama di area kolam renang.

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply