TCOI3: Semangat Ary Juwono dalam The Spirit of Sumba

The Spirit of Sumba

NININMENULIS.COM – Kesuksesan TCOI3 (The Colours of Indonesia III) tidak terlepas dari sosok Ary Juwono. Dialah the Chairman of The Colours of Indonesia. Dalam perhelatan TCOI3 yang mengangkat tema MAISON12, Ary mendesain suatu wadah di mana sebuah unit apartemen dijual, yaitu marketing gallery. Bila ke-11 rekannya di ID12, Agam Riadi, Roland Adam, Yuni Jie, Shirley Gouw, Vivianne Faye, Anita Boentarman, Eko Priharseno, Reza Wahyudi, Prasetio Budhi, Sammy Hendramianto, dan Joke Roos, mendesain setiap ruanan dalam sebuah unit apartemen satu kamar, dua kamar, dan tiga kamar, Ary mendesain ruang di mana ketiga unit terwakili.

The Spirit of Sumba, dipilih Ary untuk merepresentasikan salah satu unsur Indonesia ke dalam desainnya. Inspirasi ini didapatnya saat Ary melihat Sumba tengah menjadi primadona seiring kecenderungan dunia pariwisata yang mengarah ke Indonesia bagian Timur. The Spirit of Sumba hadir melalui nada kontras gelap terang yang dihadirkan melalui tone warna dan penggunaan lampu gantung di pameran MAISON12 ini. Dalam pameran MAISON12, Marketing Gallery ini menjadi pusat dari seluruh aktivitas harian dari penyelenggaraan pameran. Peluncuran produk, talkshow dari para peserta pameran dan lain sebagainya.

Ary Juwono saat pembukaan TCOI3

Selain sebagai anggota dari ID12 dan desainer interior di A2J mulai 2004, Ary Juwono yang lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) sebelumnya juga terlibat dalam dunia fashion pada 1990. Kecintaannya pada dunia seni juga yang mengantar karirnya sebagai desainer produksi dan direktur artistic di banyak produksi film dan iklan televisi.

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply