TCOI3: Sammy Hendramianto Sleepless in Borneo

Sleepless in Borneo

NININMENULIS.COM – Menjadi bagian dari desainer unit apartemen dua kamar di MAISON12 pada pameran TCOI3 (The Colours of Indonesia III) bersama dengan rekannya dari ID12 Roland Adam, Yuni Jie, dan Prasetio Budhi, Sammy Hendraminato menatakan sebuah kamar tidur berikut wardrobe di dalam unit apartemen bertema The Voyage of Borneo. Benang merah tema yang tertuang dalam motif keranjang Kalimantan karya desainer Sandi Karman teraplikasi dengan unik pada area plafon. Itulah mengapa Sammy memberi nama desain kamar tidurnya ini Sleepless in Borneo.

Warna-warna gelap dengan motif kontras menjadi aksen yang dominan terlihat di kamar ini. Meskipun Sammy memakai banyak motif, namun motif-motif tersebut tidak saling ‘mencari perhatian’. Semuanya dikendalikan Sammy melalui memakaian tone warna senada – warna maskulin seperti hitam dan abu-abu.

Sammy Hendramianto

Terjunnya Sammy di desain interior dapat dikatakan berawal dari ketidaksengajaan. Selulus SMA, Sammy mendaftar ke Institut Teknologi Bandung dengan target jurusan arsitektur. Setibanya di Bandung, ia justru baru mengetahui ada jurusan desain interior. Dan ternyata Sammy mulai mencintai dunia interior hingga saat ini. Setelah lama menjadi tim desainer dari Grahacipta Hadiprana pada 2015, Sammy memutuskan mendirikan perusahaannya sendiri di bawah bendera SHS Associates.

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply