ASUS VivoBook Ultra A412DA Warnai Warna-warni Kehidupan Seorang Blogger

asus vivobook ultra a412da

NININMENULIS.COM – Saat ini ada nggak sih anak kecil yang bercita-cita menjadi seorang blogger? Sepertinya saya belum menemui atau saya tidak tahu ada seorang anak yang memiliki cita-cita menjadi seorang blogger. Bila flashback ke jaman saya kecil, jika menyebut kata blogger pasti akan langsung bertanya, profesi apa itu? Terdengarnya tidak sehebat polisi, dokter, guru, pilot, dan profesi lainnya. Ya, itulah blogger, profesi yang tengah saya jalani saat ini.

Meskipun terkadang dianggap profesi yang mudah untuk dijalani, tapi tahukah kamu kalau kehidupan seorang blogger itu sangat berwarna. Menjadi seorang blogger harus memiliki banyak keahlian dan harus mampu multi tasking di satu waktu sekaligus. “Blogger itu profesi yang sangat sibuk!” begitu tegas Ariev Rahman, salah seorang blogger dan juga influencer yang menjadi pembicara di salah satu workshop blogging yang saya datangi. Seberapa sibuk dan berwarna sesungguhnya menjadi seorang blogger?

Baca jugaAntara YearsChallenge, Aku, dan ASUS ZenBook 13-14-15 Inch

Blogger Itu …..

Sering terlihat melakukan hal-hal yang menyenangkan seperti traveling, kulineran, menggunakan make up terbaru, dan lain sebagainya, sebenarnya inilah beberapa fakta kehidupan seorang blogger sesungguhnya di balik semua hal menyenangkan yang terlihat.

asus vivobook ultra a412da

  • Harus dapat menulis dengan baik

    Seorang blogger memang harus memiliki kemampuan menulis yang baik. Seorang blogger harus terus mengasah kemampuan menulisnya setiap saat dan harus mau untuk terus belajar menyesuaikan perkembangan jaman. Blogger tidak hanya dituntut menulis apa yang dirinya sukai tetapi juga apa yang orang lain sukai.

  • Blogger juga manusia

    Pernah tidak membayangkan ketika seorang blogger harus tetap menulis dan menyajikan content terbaik bagaimanapun kondisinya, entah itu capek, sedih, sakit, sibuk dengan keluarga juga lingkungan sekitar, laptop lemot, dan lain sebagainya? Itu hal yang tidak mudah untuk menjaga yang namanya konsistensi. “Ikhlas dengan kondisi yang ada, itu kunci sukses seorang blogger.” Begitu mengutip kata-kata Sitta Karina di salah satu workshopnya.

  • Harus dapat mengoptimalisasi semua sosial media yang dimiliki

    Blogger di waktu yang sama pun dituntut sebagai agent of change, ia tidak hanya dapat menuliskan semua informasi positif namun juga menularkannnya kepada orang lain. Menjadi blogger sekaligus influencer seakan menjadi paket yang harus dipenuhi seorang blogger. Seorang blogger harus memiliki dan aktif di semua media sosial seperti instagram, facebook, dan twitter yang dapat menunjang aktivitasnya. Aktif berkomunikasi melalui media sosial dan ‘menjaring’ banyak pengikut juga membantu menaikan tingkat pengunjung ke blognya.

  • Mampu me-monetize sendiri blognya

    Ini kemampuan yang menjadi tantangan tersendiri bagi blogger termasuk saya. Mampu me-monetize sendiri blog bukan perkara mudah apalagi tidak memiliki background pendidikan digital seperti saya. Menjadi seorang blogger jika tidak dapat menguasai, minimal mengerti apa itu SEO, traffic, page loading, AdSense, keyword, dan lain sebagainya. Dan itu harus terus dipelajari karena dunia digital terus berkembang dan berubah.

  • Aktif mengumpulkan informasi dan bahan yang terkait untuk content

    Seorang blogger kerap ‘keluar’ untuk mengumpulkan informasi yang berkaitan dengan content. Terkadang seorang blogger tidak segan-segan keluar kota bahkan keluar negeri dalam waktu yang tidak sebentar. Untuk itulah seorang blogger harus tetap membawa serta laptop-nya kemana pun ia berada. Tidak hanya untuk beraktivitas yang terkait per-blogging-an, kehadiran laptop juga dapat sebagai properti foto dan juga identitas sekaligus branding seorang blogger.

  • Selalu responsif terhadap permintaan klien

    Tidak dipungkirin, seorang blogger harus responsif dalam menangkap semua keinginan klien yang terkait dengan blog-nya kalau ingin menjadi dipandang profesional. Sebab itu seorang blogger kerap terlihat membawa-bawa laptopnya kemana saja dia berada karena ia harus cepat merespon semua email yang masuk atau cepat menyajikan content yang ter-up to date saat itu juga.

  • Dapat membuat konsep foto dan video sesuai dengan kebutuhan

    Dapat membuat tulisan yang baik memang menjadi keharusan menjadi seorang blogger. Tetapi tidak cukup hanya tulisan untuk membuat blog-nya ramai pengunjung karena harus dilengkapi dengan informasi penunjang seperti infografis, foto, dan video.

    Memiliki kecakapan dalam membuat info grafis, memotret juga pengambilan angle-angle video yang menarik tentu akan menjadikan content yang disajikan seorang blogger menjadi lebih menarik dan informasi yang disajikan akan tersampaikan dengan baik. Untuk itulah seorang blogger dituntut juga piawai menggunakan software yang berkaitan dengan pembuatan info grafis, pengeditan foto, dan video. Itulah mengapa di laptop seorang blogger harus terunduh banyak software yang memudahkannya membuat hal-hal pendukung aktivitasnya dalam membuat content.

Dari beberapa poin di atas terbayangkan betapa sibuknya kami para blogger. Tidak heran jika seorang blogger harus memiliki ‘senjata perang’ yang mumpuni untuk mendukung semua aktivitasnya, termasuk laptop yang hadal.

asus vivoBook ultra a412da

Seorang blogger membutuhkan laptop yang sama ‘berwarna’ nya dengan semua kegiatannya. Laptop yang ultra thin, memiliki penampilan yang kece, berbobot ringan agar mudah dibawa-bawa, responsif, performa yang aduhai biar tidak mudah lemot saat dipergunakan, serta multi tasking untuk mengerjakan beberapa aktivitas sekaligus.

Laptop idaman seorang blogger juga harus memiliki daya tahan baterai yang tahan lama biar tidak menyusahkan saat dibawa berpergian. Hanya ada satu, the one and only notebook yang memenuhi semua kriteria tersebut dan menjadi idaman semua blogger. Laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA dari ASUS seakan menjawab semua keinginan blogger akan sebuah notebook idaman.

Baca jugaASUS VivoBook S330 – Laptop 13 inci Ringkas dan Powerful

ASUS VivoBook Ultra A412DA Itu …..

Sejak di-launching ASUS VivoBook Ultra A412DA mendapat julukan sebagai The World’s Smallest 14 inch Colorful Notebook dan didaulat menjadi laptop yang memiliki performa mumpuni untuk melakukan berbagai aktivitas sekaligus. ASUS VivoBook Ultra A412DA juga memiliki pilihan warna yang beragam sewarna-warninya kehidupan seorang blogger, tidak percaya? Berikut beberapa fakta tentang ASUS VivoBook Ultra A412DA yang perlu diketahui.

  • Memiliki ukuran ultra thin dan performa yang mumpuni

    Laptop ini memiliki ukuran ultra thin namun membawa fungsi PC desktop yang mumpuni. ASUS VivoBook Ultra A412DA memiliki layar 14 inch Full HD 1080p dengan lapisan anti-glare dan bezel NanoEdge juga berbobot ringan hanya 1,5 kg. Hal ini yang menjadikan ASUS VivoBook Ultra A412DA sangat nyaman untuk dibawa kemana-mana. VivoBook Ultra A412DA juga didesain ergolift dengan kemiringan keyboard 2 derajat untuk memberi posisi mengetik yang sempurna setiap saat

    Dengan ukurannya yang tipis ternyata ASUS VivoBook Ultra A412DA menyimpan performa yang luar biasa. ASUS VivoBook Ultra A412DA didukung prosesor AMD Ryzen 5 3500U yang memiliki 4 Core dan 8 Thread berkecepatan hingga 3,5 GHz dengan grafis integrated Radeon Vega 8 dan RAM 8GB DDR4. Sedangkan pada varian yang lebih rendah menggunakan AMD Ryzen 3 3200U, Radeon Vega 3, dan RAM 4GB DDR4. Dengan performa seperti ini jangankan untuk membuat info grafis, mengedit foto dan video, bermain game pun mudah dilakukan.

asus vivobook ultra a412da

  • Memiliki varian warna yang dapat disesuaikan dengan kepribadian

    Sekarang buat blogger yang ingin tampil gaya dengan notebook tidak perlu sulit lagi menyesuaikan dengan kepribadiannya karena ASUS VivoBook Ultra A412DA menghadirkan empat varian warna yang dapat dipilih sesuai dengan selera.

    Ada Transparent Silver cocok bagi kamu yang ingin tampil simpel. Slate Grey cocok bagi pecinta tampilan klasik. Peacock Blue menghadirkan warna biru unik yang akan berubah setiap kali kamu melihat dari arah berbeda, dan Coral Crush untuk kamu yang ingin tampil cemerlang.

asus vivobook ultra a412da

  • Sangat responsif untuk kegiatan multi tasking

    Semua blogger pasti menginginkan notebook yang responsif untuk dapat melakukan semua aktivitas multi tasking seperti pada ASUS VivoBook Ultra A412DA yang dilengkapi memori DDR 8GB (4GB+4 GB ) 2400 MHz SDRAM Onboard memory, 1x SO-DIMM Socket for expansion, up to 12 GB SDRAM dengan memori hardisk hingga 1 TB.

    Untuk konektivitasnya, ASUS VivoBook Ultra A412DA dilengkapi dengan port USB Type C (USB-C), yang dapat dibalik dan memberikan kecepatan transfer data hingga 10 kali lebih cepat. Ada port USB 3.1 Gen 1 dan USB 2.0, output HDMI, dan pembaca kartu microSD sehingga kita dapat dengan mudah menghubungkan semua periferal, display, dan proyektor dengan mudah

  • Memiliki teknologi fast charging

    ASUS VivoBook Ultra A412DA memiliki baterai berkapasitas 37Whrs. Teknologi fast charging yang dimiliki ASUS VivoBook Ultra A412DA dapat membuatnya dibawa kemana-mana tanpa perasaan khawatir dan direpotkan dalam menunggu waktu pengisian baterai laptop hingga penuh. Untuk pengisian baterai ini ASUS VivoBook Ultra A412DA hanya membutuhkan waktu 49 menit hingga mencapai pengisian 60% dan juga telah didukung ASUS Baterai Health yang dipastikan proses charging aman bagi perangkat dan kita yang menggunakannya.

asus vivobook

  • Memiliki fitur keamanan yang mumpuni

    Memiliki ASUS VivoBook Ultra A412DA kita akan merasa aman tanpa perasaan khawatir karena laptop ini dilengkapi dengan fitur keamanan berupa sensor fingerprint dan Windows Hello yang dapat memindai wajah. Jadi kita tidak perlu khawatir notebook akan diakses orang tidak dikenal saat berpergian.

    ASUS VivoBook Ultra A412DA juga sudah pre-install Windows 10, dimana kita tidak perlu repot-repot untuk membeli software OS Microsoft Windows asli sesuai dengan yang dibutuhkan, tinggal men-download-nya secara gratis tanpa perlu membeli yang bajakan.

windows hello

  • Memiliki kualitas audio premium

    ASUS VivoBook Ultra A412DA dilengkapi dengan ASUS Sonic Master™ fitur ekslusif yang menghadirkan kualitas audio premium yang didukung dengan beragam profil audio yang dapat disesuaikan dengan keinginan kita.

  • Dilengkapi dengan Illuminated Chiclet Keyboard

    Untuk saya yang pernah punya pengalaman bergonta-ganti keyboard laptop berkali-kali, fitur Chiclet Keyboard yang ada di ASUS VivoBook Ultra A412DA sangat membantu sekali karena fitur keyboard ini memiliki daya tahan hingga 10.000 kali penekanan. Tidak hanya Chiclet Keyboard, ASUS VivoBook Ultra A412DA juga dilengkapi kehadiran Backlit Keyboard yang dapat membuat kita tetap dapat mengetik di tempat yang kurang cahaya sekalipun.

asus vivobook ultra

Baca jugaLiputan Keluar Kota itu Berat, Pakai ASUS ZenBook UX331UAL Saja

Lebih lengkap tentang ASUS VivoBook Ultra A412DA dapat simak spesifikasinya di bawah ini:

ProcessorAMD® Ryzen™ 7 3700U Processor,
AMD® Ryzen™ 5 3500U Processor,
AMD® Ryzen™ 3 3200U Processor,
AMD® Athlon™ II Dual-Core 300U Processor
Operating SystemWindows 10 S
Windows 10 Home - ASUS recommends Windows 10 Pro.
Endless OS
Memory4 GB DDR4 2400MHz SDRAM Onboard memory, 1 x SO-DIMM socket for expansion, up to 12 GB SDRAM
Display14.0" (16:9) LED-backlit FHD (1920x1080) 60Hz Anti-Glare IPS-level Panel with 45% NTSC with wide 178° viewing angles
14.0" (16:9) LED-backlit FHD (1920x1080) 60Hz Anti-Glare Panel with 45% NTSC
14.0" (16:9) LED-backlit HD (1366x768) 60Hz Anti-Glare Panel with 45% NTSC
StorageHard drive:
500GB/1TB 5400 rpm SATA HDD
Solid state drive:
128GB/256GB SATA 3.0 M.2 SSD
Solid state drive:
512GB PCIe® Gen3 x2 SSD
KeyboardChiclet keyboard (Optional)
Illuminated chiclet keyboard(Optional)
NetworkingWi-Fi
Integrated Wi-Fi 5 (802.11 ac (2x2))
Bluetooth
Bluetooth® 4.2
Interface1 x COMBO audio jack
1 x Type-A USB2.0
1 x Type-A USB 3.1 (Gen 1)
1 x Type-C USB 3.0 (USB 3.1 Gen 1 / Gen 2)
1 x HDMI
Battery2 -Cell 37 Wh Battery
Power AdapterPlug type :ø4 (mm)
Output :
19 V DC, 2.37 A, 45 W
Input :
100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
DimensionsNB:
322 x 212 x 19.9 mm (WxDxH)
WeightNB:
1.5 kg with battery
CertificatesUL, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, CCC, CB, Energy Star
Manufacturer Warranty1-year limited international hardware warranty. *May vary by country

Dengan seluruh spesifikasi tersebut ASUS menjamin kalau laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA dapat memenuhi semua kebutuhan para blogger yang menginginkan laptop ringan dengan performa yang mumpuni. Di pasaran laptopASUS VivoBook Ultra A412DA varian Ryzen 5 memiliki harga Rp 8.599.000 sedangkan untuk varian Ryzen 3 seharga Rp 6.599.000.

Berikut video sekilas tentang ASUS VivoBook Ultra A412DA

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

4 thoughts

  1. Banyak hal yang harus bisa dilakukan seorang blogger dan laptop terbaru dari ASUS ini mendukung sekali untuk blogger agar tetap produktif menulis. Salam kenal ya, Kak.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.