5 Tempat yang Akan dikunjungi Saat PSBB Berakhir

tempat yang akan dikunjungi

NININMENULIS.COM – Saat ini memang waktu yang tepat nih buat berandai-andai, bukan pengandaian yang tidak mungkin tetapi atau rencana ke depan yang akan dilakukan. Hhmm memang sih kita tidak dapat memprediksi kapan pandemi COVID-19 ini akan berakhir dan himbauan PSBB akan dicabut, tetapi tidak ada salahnya kita berencana dulu ke tempat-tempat yang akan dikunjungi.

Sesuai dengan tema Tempat yang Akan dikunjungi Saat Sudah Bisa Keluar di hari ke-13 BPN 30 Day Ramadhan Blog Challenge aku juga mau berandai-andai ah kelima tempat prioritas yang akan aku kunjungi, kemana saja aku jika PSBB ini berakhir dan kita dapat keluar dengan bebas?

  • Makam Bapak

    Pandemi COVID-19 yang mulai merebak di Indonesia sejak Februari 2020 hingga memasuki bulan Ramadhan kali ini membuat aku tidak bisa bebas ziarah ke makam Bapak. Makam Bapak kebetulan lokasinya di Cilincing, Jakarta Utara, jauh dari rumah tinggal aku sekarang yang berada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

    Untuk ziarah aku harus berganti kendaraan umum mulai dari ojek online, commuter line, hingga busway. Dan semenjak aturan social distancing dan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) diberlakukan, aku kesulitan dan menunda keinginan ziarah ke makam Bapak, dan menggantinya dengan mengirim doa dari rumah. Mungkin ini hal tersedih aku memasuki bulan Ramadhan di masa pandemi COVID-19 ini. Jadi dapat aku pastikan, pertama kali yang akan aku lakukan jika dapat keluar dengan bebas yakni ziarah ke makam Bapak.

  • Tempat Gym

    Sejak beredar kabar ada salah satu tempat gym ditutup karena ada membernya yang suspect COVID-19 saat itu aku mulai membatasi hadir dan beraktivitas di tempat gym. Padahal di hari biasa, selain rumah, tempat ternyaman aku di tempat gym. Ketika berita menginformasikan pasien COVID-19 terus bertambah hingga ratusan, saat itulah aku benar-benar memutuskan tidak ke tempat gym lagi dan mulai melakukan social distancing.

    Saat COVID-19 berakhir, tempat inilah yang akan aku kunjungi karena sudah tidak terbayang lagi kerinduan aku berlatih olahraga dan mengikuti grup exercises yang sehat dan menyenangkan. Aku akan janjian dengan teman-teman ngegym aku dan kita akan berkumpul untuk olahraga bersama seperti saat sebelum pandemi ini datang. Ah membayangkannya saja aku sudah bahagia.

  • Mall dan Pasar

    Wohooo siapa perempuan tidak suka ke mall dan pusat perbenjaan lainnya. Terkadang pergi ka mall tidak melulu belanja, tetapi dari mengunjungi mall dan berada di keramaian menjadi refreshing dan hiburan tersendiri bagi aku, bahkan terkadang timbul ide-ide menulis yang unik dengan mengujungi mall dan pusat perbelanjaan lainnya. Saat ini mall dan pusat perbenlanjaan lainnya sedang ditutup imbas COVID-19, tetapi aku yakin saat pandemi ini berakhir, tempat inilah yang akan paling banyak dikunjungi.

  • Restoran dan Coffee Shop

    Meskipun bukan orang yang kerap makan di renstoran dan coffee shop, tetapi mengunjungi ketempat ini bersama teman dan sahabat untuk melepas rindu dan bertukar cerita selama PSBB tentu menjadi keasikan yang aku tunggu-tunggu saat ini. Kita akan saling bercerita, tertawa, dan membuat rencana-rencana ke depan yang lebih positif dan bahagia.

  • Rumah Teman dan Kerabat

    Kumpul bersama teman untuk sekedar gosip atau becanda ternyata menjadi hal yang aku rindukan saat pandemi COVID-19 sekarang. Kami membawa makanan masing-masing dan saling sharing (tapi lebih sering aku yang minta mulu sih). Meskipun kita masih rutin bercengkerama melalui media online tetapi kata-kata “ah kangen ketemu kita,” kerap terlontar. Dan jangan khawatir, kita pasti akan bertemu lagi. Optimis!

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply