NIVEA Lip Crayon #TwoStayConnected

lip crayon poppy red

NININMENULIS.COM – Lip Crayon ini merupakan produk terbaru dari NIVEA yang memadukan lipstick sekaligus lip care berbentuk crayon untuk pertama kalinya. Dan untuk menandai peluncuran NIVEA Lip Crayon diadakan juga sebuah kampanye bertajuk #TwoStayConnected. Kampanye ini untuk mengingatkan akan pentingnya membina komunikasi antara teman di masa physical distancing seperti sekarang ini.

Kebijakan physical distancing selama masa pandemi ternyata dapat mempengaruhi kondisi psikologis seseorang, mengingat salah satu kebutuhan dasar kita sebagai makhluk sosial adalah terhubung dengan orang lain. Generasi Z merupakan salah satu kelompok yang paling merasakan hal ini karena kebanyakan dari mereka masih belum berkeluarga sehingga lebih membutuhkan koneksi sosial dengan teman dan kerabat.

Menjalin komunikasi dengan teman dekat dapat menimbulkan rasa bahagia. Selain itu merawat dan menjaga penampilan diri juga penting untuk dilakukan karena dapat membuat kita merasa bahagia. Perasaan bahagia dapat menurunkan stres yang berpengaruh terhadap daya tahan tubuh. Itulah yang menjadi tema virtual launch #TwoStayConnected: NIVEA Lip Crayon Ajak Jalin Kedekatan dengan Sahabat Selagi Jaga Jarak, pada Kamis (1/10) lalu dengan para pembicara Goldi Rumawas (Brand Executive NIVEA Face & Lips), Saskhya Aulia Prima, M.Psi (Psikolog Anak, Remaja dan Keluarga), dan Tjut Imani Yuzar (Beauty Influencer).

virtual launch nivea lip crayon
Virtual launch NIVEA Lip Crayon: #TwoStayConnected bersama Goldi Rumawas (Brand Executive NIVEA Face & Lips), Saskhya Aulia Prima M.Psi (Psikolog Anak, Remaja dan Keluarga), dan Tjut Imani Yuzar (Beauty Influencer)

NIVEA Lip Crayon Ajak Jalin Kedekatan

“Salah satu cara #TwoStayConnected yang dapat dilakukan untuk menjaga kualitas hubungan sosial adalah dengan melakukan flow activity seperti membuat kerajinan tangan, memasak, ataupun berolahraga bersama teman secara virtual. Kegiatan seperti ini akan mendorong kita untuk mefokuskan tenaga dan waktu dalam menyelesaikannya, sehingga membantu mengalihkan kita dari perasaan bosan ataupun kesepian. Kita bisa menikmati setiap tahap perkembangannya yang akan terasa lebih bermakna saat dijalani bersama teman,” saran Saskhya Aulia Prima, M.Psi di virtual launch #TwoStayConnected: NIVEA Lip Crayon Ajak Jalin Kedekatan dengan Sahabat Selagi Jaga Jarak

lip crayon coral crush
Manfaat dari interaksi sosial

Salah satu flow activity yang dapat dilakukan bersama teman secara virtual yakni membuat hiasan dari bunga kering seperti DIY Kit dari Pola Studio yang tidak hanya melatih kreativitas tetapi juga melatih kesabaran kita. Setelah menyelesaikannya kita otomatis akan merasa lebih bahagia dan timbul keinginan untuk mencoba hal-hal baru lagi lainnya.

Selain melakukan flow activity secara virtual bersama teman, kampanye #TwoStayConnected juga menyarankan untuk melakukan eksperimen sosial bersama dua pasangan sahabat terpilih yang diajak untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan menarik dari 36 Questions that Lead to Love yang dikembangkan oleh Dr. Arthur Aron, seorang profesor di bidang psikolog dari Stony Brook University, New York.

lip crayon poppy red
Cara menjaga kesehatan mental

Beberapa pertanyaan seperti, apa yang kamu rasakan selama di rumah bersama keluarga terus menerus?, apa hal yang membuat kamu senang dan bersemangat akhir-akhir ini?, apa hal yang membuat kamu tidak nyaman selama berada di rumah?, apa hal baru yang ingin kamu coba atau ubah belakangan ini?, dan lain sebagainya akan membuat kita dan sahabat saling mengenali perubahan yang dialami masing-masing setelah cukup lama tidak saling berkomunikasi secara mendalam .

“NIVEA Lip Crayon berharap dapat menginspirasi konsumen untuk tetap semangat dalam menjalin komunikasi dan hubungan dengan teman atau orang terdekat agar lebih merasa bahagia dan mengurangi stres yang mungkin dirasakan selama masa pandemi seperti sekarang ini,” tutur Goldi Rumawas.

lip crayon
How #TwoStayConnected

Selain menjaga kualitas komunikasi dan hubungan dengan orang lain, merawat dan menjaga penampilan diri sendiri juga penting untuk dilakukan, sekalipun saat tidak melakukan kegiatan di luar rumah. Dengan merawat penampilan diri meskipun saat di rumah dapat membuat kita merasa lebih bahagia. Cara paling mudah dengan menggunakan NIVEA Lip Crayon yang praktis dan langsung cantik. Tinggal langsung diusap pada bibir sebanyak yang diinginkan dan seketika langsung terlihat cantik. Pas sekali buat yang malas dandan saat di rumah

Review NIVEA Lip Crayon

NIVEA Lip Crayon merupakan produk pewarna bibir dari NIVEA yang berbentuk Crayon. Produk ini dilengkapi dengan formula yang dapat melembabkan bibir sehingga bibir tidak hanya terlihat lebih sehat tetapi juga cantik dan menarik. Produk keluaran PT Beiersdorf Indonesia ini memiliki dua warna yang cocok digunakan oleh semua kalangan, Coral Crush dan Poppy Red.

“Ini merupakan pertama kalinya bagi NIVEA menghadirkan lipstick sekaligus lip care berbentuk seperti crayon. Kami harap kehadiran produk ini dalam menjawab kebutuhan konsumen Indonesia akan produk perawatan bibir yang praktis untuk digunakan,” imbuh Goldi. Lalu apa sih bedanya lip crayon ini dibanding produk perawatan bibir dari NIVEA lainnya?

  • Kemasan

    NIVEA Lip Crayon dibungkus kemasan plastik dan hard paper. Kemasan plastiknya membuat bentuk dan warna lip crayon di dalamnya langsung terlihat jelas. Selain bentuk produk, di sini juga terdapat nama merek NIVEA dalam lingkaran biru dan nama produk, Poppy Red Crayon Lipstick atau Coral Crush Crayon Lipstick. Dan saat plastik kemasan produk dibuka, ‘Wow! What beautiful lips’

    Di balik kemasan banyak informasi produk yang dapat dibaca seperti keterangan produk serta efek positif dari produk, komposisi, barcode, nomor BPOM, berat jenis produk, dan asal produksi. Untuk tanggal kadaluarsa terdapat di bagian bawah lip crayon.

lip crayon coral crush
Packaging NIVEA Lip Crayon
  • Kandungan produk

    NIVEA Lip Crayon memiliki komposisi dengan kandungan natural oils di dalamnya seperti Pentaerythrityl Tetraisostearate (semacam bahan yang mampu menahan kelembapan lebih lama dan tahan air), Olus Oil (sejenis minyak sayur yang diekstrak khusus), Candelilla Cera (lilin yang berasal dar candelilla), Phytosteryl Oleate, dan Hydrogenated Coco-Glycerides (minyak kelapa yang biasa digunakan dalam produk cosmetic).

    Selain itu masih terdapat juga Tridecyl Trimellitate, Hydrogenated Castor Oil, Ricinus Communis Seed Oil, C10-30 Cholesterol/Lanosterol Esters, Cera Alba, Dibutyl Lauroyl Glutamide, Octyldodecanol, Helianthus Annuus Seed Cera, Persea Gratissima Oil, Simmondsia Chinensis Oil, Tocopheryl Acetate, Bisabolol, Tocopherol, Pentaerythrityl Tetra-di-t-butyl Hydroxyhydrocinnamate, Ascorbyl Palmitate, BHT, Geraniol, Benzyl Alcohol, Linalool, Aroma, Alumina, CI 15850, CI 45380, CI 77492, dan CI 7789.

    Bagi yang memiliki alergi atau sensitif terhadap kandungan tertentu, informasi ini sangat membantu untuk dicermati.

nivea lip crayon
Sisi belakang packaging NIVEA Lip Crayon
  • Aroma, Warna, dan Tekstur

    NIVEA Lip Crayon Poppy Red atau Coral Crush memiliki aroma yang manis seperti aroma permen. Seperti halnya produk NIVEA lainnya, aromanya cenderung lembut dan tidak berlebihan. Kita pun tetap dapat merasakan aromanya saat memulasnya ke bibir.

    Jika melihat tulisan ‘Creamy lipstick dengan formula pelembap bibir’ di kemasan belakang, akan langsung mengindikasikan bahwa produk ini menampilkan warna seperti lipstick namun memberikan sensasi lembab dan menyehatkan seperti pada produk lip care.

    Saat di-swatch pada tangan, shade Poppy Red yang memiliki tampilan luar begitu merah tetapi terlihat light pada tangan. Warna yang ditampilkan lebih ke merah terang dengan sedikit pink dan oranye yang lembut. Sedangkan shade Coral Crush dengan tampilan dusty pink memberikan warna efek nude yang sangat lembut.

    Dengan warna yang cantik tersebut, Nivea Lip Crayon ini juga memiliki tekstur yang lebih basah karena memberikan manfaat sebagai pelembab juga, sehingga sangat cocok dipakai untuk aktivitas harian saat di rumah saja seperti saat ini. Bagi yang tidak menyukai pelembab bibir yang basah, jangan khawatir setelah beberapa saat dipakai efek basah tidak terasa lagi namun tetap melebabkan.

review nivea lip crayon
Review NIVEA Lip Crayon
  • Self Impression

    Ada beberapa alasan mengapa aku menyukai produk lip crayon terbaru dari NIVEA ini. Pertama, produk lip crayon ini memberikan efek melebabkan dan melembutkan sehingga cocok untuk bibir yang kering. Dengan formulanya yang basah sudah tentu efek warna yang diberikan tidak se-bold penggunaan lipstick sehingga memang cocok diperuntukan untuk pemakaian sehari-hari di rumah.

    Kedua, NIVEA Lip Crayon memiliki warna yang lumayan pigmented dan tahan lama untuk sebuah produk pelembab bibir. Ketiga, mudah diaplikasikan karena memiliki bentuk seperti crayon. Secara keseluruhan aku sangat menyukai NIVEA Lip Crayon ini, tetapi ada satu yang bikin tidak sreg, ujung crayonnya yang di luar dan tidak masuk ke dalam seperti pada lipstick membuatnya sering bersentuhan dan menempel pada tutupnya. Sehingga disarankan sekali untuk melihat dan memasukan tutupnya secara hati-hati saat dan sesudah pemakaian.

lip crayon
Membuat hiasan dari bunga kering seperti DIY Kit dari Pola Studio

Jadi, dapat disimpulkan bahwa banyak aktivitas yang bisa kita lakukan supaya tetap terhubung dengan sahabat, teman, atau orang terdekat meskipun terpisah jarak secara fisik, di antaranya:

  • Video call-an bareng teman, buat yang malas dandan bisa coba pakai trik pakai NIVEA Lip Crayon, praktis langsung cantik!

  • Ajak sahabat atau orang terdekat untuk tanya-jawab 36 Questions that Lead to Love seperti dua pasang sahabat di video #TwoStayConnected.

  • Melakukan flow activity bareng teman secara virtual, contohnya ajak teman membuat hiasan dari bunga kering seperti DIY Kit dari Pola Studio yang gak cuma bisa melatih kreativitas tapi juga bisa melatih kesabaran kita.

Stay happy, stay healthy, stay connected!

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply