Review Scarlett Whitening Setelah Pemakaian 7 Hari

review pemakaian 7 hari scarlett whitening

NININMENULIS.COM – Selama di rumah aja pasti pernah denger joke, ‘aku pikir di rumah aja kulit tambah glowing nyatanya nggak’. Eits, itu tidak berlaku di aku. Justru selama di rumah aja, aku jadi lebih rajin menggunakan produk perawatan yang bisa bikin kulit jadi lebih cerah dan sehat. Apalagi setelah ‘teracuni’ postingan teman di media sosial, jadi tambah yakin untuk mencoba produk perawatan tubuh dari Scarlett Whitening by Felicya Angelista. Eh ternyata beneran loh, Scarlett Whitening bisa membuat kulitku terlihat lebih cerah.

Meskipun bukan penganut ‘cantik itu harus putih’ tetapi kalau kulit terlihat lebih cerah, bersih, dan sehat pasti seneng bangetkan. Itu yang aku rasakan setelah pemakaian perawatan tubuh Scarlett Whitening selama 7 hari. Kulit aku yang selama di rumah aja menjadi kering dan kusam, setelah menggunakan produk body scrub, shower scrub, dan body lotion dari Scarlett Whitening, sekarang kulit aku tampak lebih cerah dan sehat.

Awalnya tuh aku penasaran dengan postingan teman di media sosial tentang produk dari Scarlett Whitening ini, lalu iseng-iseng kepoin instagram @scarlett_whitening dan langsung memesan produknya. Tidak hanya satu tetapi 6 produk Scarlett Whitening sekaligus. Tuh kan kaget, kenapa aku pesan banyak banget. Jadi gini, berhubung masa pandemi semuanya harus berhemat, jika beli satu produk harga Scarlett Whitening Rp 75.000, tetapi kalau beli 5 produk hanya Rp 300.000 plus dapat free gift dan kotak eksklusif yang reusable, lebih hematkan?

scarlett whitening
Rangkaian perawatan tubuh Scarlett Whitening by Felisya Angelista yang aku pesan

Total ada 6 produk perawatan Scarlett Whitening yang ada di dalam kotak eksklusif yang aku pesan, yakni: body scrub Romansa, 2 shower scrub Pomegrante dan Mango, serta 3 body lotion Charming, Romansa, dan Freshy.

Sempat punya pengalaman tidak menyenangkan saat membeli produk perawatan tubuh secara online, dimana saat tiba produk tumpah dan berantakan mengotori kotaknya, aku sempat khawatir juga bagaimana dengan Scarlett Whitening ini? Ternyata, semua produk Scarlett Whitening tiba dalam kondisi baik, tidak ada yang penyok apalagi tumpah. Ini dikarenakan semua produk Scarlett Whitening dilapisi bubble wrap di dalamnya, Sehingga dipastikan semua produk diterima dalam kondisi baik dan tidak ada yang rusak.

Produk Perawatan Scarlett Whitening by Felicya Angelista

Bagi yang baru pertama kali mendengar brand Scarlett Whitening by Felicya Angelista, aku informasikan bahwa Scarlett Whitening ini merupakan brand lokal produk perawatan kecantikan yang dimiliki Felicya Angelista, seorang artis dan juga penyanyi Indonesia. Jika kamu pernah menonton Ibrahim Anak Betawi, Bara Bere, Keluarga C’Edoh, dan Dunia Terbalik pasti familiar dengan beliau.

Semua produk perawatan kecantikan Scarlett Whitening by Felicya Angelista ini juga terbukti aman karena sudah teregistrasi di BPOM dan not tested on animals yang artinya produk Scarlett Whitening tidak mengandung bahan yang berasal dari hewan dan tidak juga diuji coba pada hewan sama sekali. Terpenting lagi nih, semua produk Scarlett Whitening itu halal yang menandakan bahwa kandungan di dalamnya terbukti mampu mencerahkan kulit tubuh dengan efektif.

scarlett whitening by felicya angelista
Rangkaian perawatan tubuh Scarlett Whitening yang mengandung gluthahtione dan butiran vitamin E

Untuk produk perawatan tubuh Scarlett Whitening body scrub, shower scrub, dan body lotion memiliki kandungan Glutathione dan butiran vitamin E di dalamnya. Mengapa kedua kandungan ini sangat penting bagi kesehatan kulit?

Glutathione adalah master antioksidan terbaik atau The Mother Of All Antioxidants, dengan kata lain induknya dari semua antioksidan, dan ini sudah dibuktikan oleh para ilmuan dunia bahwa glutathione adalah kandungan yang paling ampuh juga cepat dalam mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit secara alami.

Sebenarnya glutathione ini merupakan antioksidan yang diproduksi sendiri oleh tubuh atau antioksidan endogen. Tetapi seiring bertambahnya usia, tingkat stres, kandungan toksin di dalam tubuh, dan berbagai penyakit yang menyerang, membuat kadar glutathione di dalam tubuh semakin berkurang. Padahal, penurunan kadar glutathione bisa berbahaya terutama bagi kesehatan kulit. Untuk itulah dibutuhkan asupan glutathione, salah satunya, bisa didapat dari produk perawatan tubuh Scarlett Whitening.

Selain glutathione, Scarlett Whitening juga diperkaya dengan vitamin E. Vitamin E adalah jenis vitamin yang larut dalam lemak dan mempunyai efek antioksidan. Vitamin E juga dianggap dapat melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan seperti debu, polusi, sinar ultraviolet (UV), dan lain sebagainya.

Dari yang awalnya ragu-ragu, “masa sih bisa benar-benar mencerahkan kulit?” sekarang aku berani berkata dengan yakin, “iya, Scarlett Whitening bisa mencerahkan kulit.” Dan ini sudah aku buktikan sendiri setelah 7 hari pemakaian Scarlett Whitening body scrub, shower scrub, dan body lotion secara teratur. Berikut review aku selama pemakaian Scarlett Whitening masing-masing produk setelah 7 hari pemakaian yess.

Scarlett Whitening Body Scrub – Romansa

body scrub scarlett whitening
Body Scrub Scarlett Whitening by Felicya Angelista

Scarlett Whitening memiliki 2 varian body scrub, Romansa dan Pomegrante, dan aku mencoba yang varian Romansa. Untuk mendapatkan hasil maksimal, aku sarankan melakukan perawatan kulit dimulai dengan body scrub. Beberapa manfaat body scrub bagi tubuh:

  • Membersihkan sel kulit mati untuk membantu regenerasi sel kulit baru.

  • Memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit.

  • Mengikis bagian kulit yang kasar dan menjadikannya lebih halus.

  • Mengencangkan kulit dan membuatnya terlihat lebih awet muda.

  • Menjaga elastisitas kulit tubuh.

Packaging
Scarlett Whitening body scrub memiliki kemasan yang tidak jauh beda dengan body scrub brand lain, memiliki kemasan tube 250 ml dengan tutup ulir yang menjamin isinya tidak mudah tumpah dan aman ditaruh di kamar mandi. Saat tutup ulir pertama kali dibuka, produk dilindungi seal aluminum foil bertuliskan Scarlett yang menjadikannya aman saat pengiriman.

Pada sisi atas kemasan terdapat nama brand dan varian berwarna hitam dengan huruf yang mudah terbaca. Sedangkan di sisi samping kemasan tertulis nomor BPOM: NA18190705488, informasi expired date, barcode, keterangan halal, Not Tested on Animal, stiker hologram cara pemakaian, dan bahan kandungan yang ada di dalamnya, seperti acrylic polimer, triisopropanol amin, glycerin, mineral oil, cetyl alcohol, cetearyl alcohol, propilen glycol, glycol distearat dmdmhydantoin, fragrance, scrub, glutathione, water.

body scrub scarlett whitening
Packaging produk Body Scrub Romansa dari Scarlett Whitening

Texture & Fragrance
Scarlett Whitening body scrub memiliki tekstur kental dengan butiran scrub yang halus berwarna putih yang tidak lembut dan tidak sakit saat digosokan di kulit. Butiran scrub halus inilah yang membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati di tubuh. Efek scrub Scarlett Whitening bisa langsung dapat dirasakan dan terlihat sejak pemakaian pertama.

Untuk Scarlett Whitening body scrub Romansa memiliki wangi bunga yang segar dan nggak eneg. Jujur selain teksturnya yang tidak sakit saat digosokan ke tubuh, faktor aroma dari body scrub sangat penting karena bisa membuat aku betah berlama-lama scrub-an, dan aromanya ini tersimpan lama hingga selesai mandi.

How to Use
Untuk pemakaian body scrub disarankan 2 kali seminggu untuk bantu maksimalkan proses regenerasi kulit. Scarlett Whiteniing body scrub ini sebaiknya digunakan sebelum mandi dan kulit dalam kondisi kering. Caranya cukup dengan mengambil produk secukupnya di tangan, lalu oleskan pada bagian tubuh yang ingin di-scrub. Diamkan 2-3 menit agar kandungan produknya meresap ke kulit, dan jang lupa gosok berlahan, lalu bilas dengan air dingin dan lanjutkan mandi.

Scarlett Whitening Shower Scrub – Mango

shower scrub scarlett whitening
Shower Scrub Scarlett Whitening varian Mango dan Pomegrante

Untuk mendapatkan hasil maksimal, setelah di-scrub aku lanjutkan dengan mandi menggunakan Scarlett Whitening shower scrub dan kali ini aku memilih varian Mango. Selain varian Mango yang berwarna kuning, Scarlett Whitening shower scrub memiliki 2 varian lainnya yang semuanya aku suka, pomegrante berwarna fuchsia dan cucumber yang berwarna hijau.

Menggunakan shower scrub secara rutin dapat membuat tubuh lebih bersih dari kotoran dan debu yang menempel. Selain itu mandi teratur dengan Scarlett Whitening shower scrub dapat membuat kegiatan mandi menjadi lebih menyenangkan, membuat tubuh lebih relaks, dan lebih semangat menjalani hari.

Packaging
Scarlett Whitening shower scrub dikemas dalam botol transparan 300 ml dengan tutup flip top yang tidak mudah terbuka meskipun diletakkan miring. Jika diraba dan mata kamu jeli, akan menemukan tulisan Scarlett yang di-emboss pada botol dan tutupnya. Jujur untuk kemasan produk perawatan, aku suka dengan kemasan transparan karena dapat melihat langsung isi di dalamnya.

Kemasan Scarlett Whitenening shower scrub diberi label sesuai dengan warna varian. Selain nama brand, nama produk, dan varian, di label dilengkapi juga dengan komposisi kandungan, seperti sodium lauryl ether sulfate, sodium lauryl sulfate, fatty alcohol sulfate, coconut diethanolamide, coco amido propyl betaine, lauryl betaine, ethyl diamin tetra acetik acid, glycol distearat, steareth-20 methacrylate, copolymer, methylchloroisothiazolinone, glycerin, fragrance, beads A2 milicapsule, glutathione, water.

Pada bagian kemasan juga tertulis nomor BPOM: NA18180701928 untuk varian Pomegrante dan NA18170700230 untuk varian Mango, informasi expired date, informasi isi kemasan, halal, not tested on animal, reusable logo, stiker hologram, dan informasi distributor.

Texture & Fragrance
Scarlett Whitening shower scrub memiliki tekstur yang lebih cair dengan butiran scrub yang berguna untuk membersihkan tubuh agar lebih maksimal. Shower scrub ini memiliki tekstur yang sedikit cair dengan busa yang lembut saat digunakan dengan puff. Jika diemulsi dengan air tekstur transparannya akan menjadi milky.

Tekstur Scarlett whitening
(Dari atas ke bawah) Tekstur Scarlett Body Scrub, Body Lotion, dan Shower Scrub

Untuk aromanya, setiap varian shower scrub memiliki wangi dan sensasi mandi yang berbeda-beda. Shower scrub varian Mango memiliki aroma buah yang segar dan memberi efek lebih bersemangat dan untuk varian pomegrante yang berwarna fuchsia memiliki aroma yang manis seperti buah delima.

How to Use
Scarlett Whitening shower scrub digunakan saat mandi atau setelah menggunakan body scrub. Basahi terlebih dahulu kulit lalu tuangkan shower scrub di tangan atau menggunakan shower puff. Usapkan pada seluruh area tubuh yang ingin dibersihkan, jangan lupa untuk menggosoknya secara berlahan. Bilas dengan air dingin kemudian keringkan tubuh dengan handuk kering.

Scarlett Whitening Body Lotion – Freshy

varian scarlett whitening body lotion
3 Varian Scarlett Whitening Body Lotion, Romansa, Freshy, dan Charming

Scarlett Whitening body lotion merupakan sentuhan akhir yang paling penting dilakukan dalam rangkaian perawatan kulit. Scarlett Whitening memiliki 4 varian body lotion, Freshy si kuning, Romansa si pink, Charming si ungu, dan Fantasia si hijau.

Sama dengan body scrub dan shower scrub-nya, Scarlett Whitening body lotion juga memiliki kandungan gluthatione dan vit E yang membuat kulit bebas kusam dan tidak berdempul bahkan sejak pemakaian pertama. Selain itu Scarlett Whitening body lotion juga memiliki beberapa manfaat lain seperti:

  • Melembutkan bagian paling kasar dikulit

  • Sebagai proteksi kulit

  • Mencegah masalah kulit

  • Meratakan rona kulit

  • Mencerahkan kulit

  • Mengencangkan kulit

  • Mencegah timbulnya flek

  • Mencegah dehidrasi

Packaging
Scarlett Whitening body lotion memiliki botol transparan 300 ml yang sama dengan produk shower scubnya, bedanya Scarlett Whitening body lotion memiliki tutup pump yang dilengkapi dengan pengaman lock-unlock, sehingga body lotion ini mudah dan aman dibawa kemana-mana bahkan saat bepergian jauh. Pada kemasan Scarlett Whitening body lotion juga terdapat tulisan Scarlett yang di-emboss.

Kemasan Scarlett Whitenening body lotion diberi label sesuai dengan warna varian. Selain nama brand, nama produk, dan varian, di label dilengkapi juga dengan komposisi kandungan, seperti acrylic polimer, cetearyl alcohol, triisopropanol amin, propana-1-2 diol, propane-1,2,3-triol, dmom hydantoin, fragrance, beads A2 milicapsule, glutathione, water.

Pada bagian kemasan juga tertulis nomor BPOM: NA18190123882 untuk varian Charming, NA181807145764 untuk varian Romansa, dan NA18170100459 untuk varian Freshy, informasi expired date, informasi isi kemasan, halal, not tested on animal, reusable logo, stiker hologram, dan informasi distributor.

review scarlett whitening
Packaging produk Scarlett Whitening Body Lotion dan Shower Scrub

Texture & Fragrance
Hal pertama yang membuat aku jatuh cinta dengan Scarlett Whitening body lotion karena teksturnya mudah meresap dan tidak licin ataupun lengket di kulit. Ini dikarenakan Scarlett Whitening body lotion memiliki tekstur yang agak kental sehingga tidak membuat kulit ‘becek’ bahkan saat digunakan setelah mandi.

Alasan kedua kenapa aku jadi cinta banget sama Scarlett Whitening body lotion karena aromanya yang wangi, sehingga aku tidak perlu menambahkan parfum lagi. Jadi untuk Scarlett Whitening body lotion varian Freshy memiliki aroma yang menyegarkan seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne, sedangkan untuk yang varian Charming seperti wangi parfume Baccarat Rouge 540 Eau De. Jujur aku bilang Scarlett Whitening body lotion ini wanginya enak banget.

How to Use
Tidak ada aturan khusus kapan Scarlett Whitening body lotion ini digunakan, kapan dan di mana saja body lotion ini dapat digunakan. Aku biasanya menggunakannya setelah mandi pagi dan sore hari, lalu tidak lupa menggunakannya juga saat malam menjelang tidur. Menggunakan Scarlett Whitening body lotion pun mudah, cukup ambil lotion secukupnya di tangan lalu oleskan pada kulit, gosok berlahan hingga meresap dan tidak ada white cast yang tersisa.

Rekomendasi Setelah Pemakaian Scarlett Whitening

Dari yang awalnya penasaran dapat dikatakan langsung jatuh cinta dengan produk perawatan dari Scarlett Whitening by Felicya Angelista. Setelah pemakaian 7 hari Scarlett Whitening body scrub Romansa, shower scrub Mango, dan body lotion Freshy, manfaatnya sudah dapat terlihat, kulit aku terlihat lebih cerah satu tone dari sebelumnya, bahkan noda bekas luka pun mulai memudar. Tidak hanya itu kulit aku pun terasa lebih lembab dan sehat, terpenting lagi aromanya bikin lebih semangat menjalani hari-hari.

review scarlett whitening
Sebelum dan sesudah pemakaian produk body care dari Scarlett Whitening

Jadi aku sarankan untuk kamu yang ingin kulit lebih cerah dan sehat, coba deh rangkaian produk perawatan Scarlett Whitening ini, tapi jangan lupa untuk membeli produk Scarlett Whitening yang asli dan nggak kaleng-kaleng. Produk yang asli memiliki hologram, terdapat emboss brand Scarlett pada kemasan, dan dapat diorder di Shopee.

So be Bright be You Girls!

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply