Skill Academy VS Kelas.com, Mana yang Lebih Baik?

skill academy vs kelas.com

NININMENULIS.COM – Gelombang ke-12 kartu Prakerja sudah dibuka, apakah kamu termasuk orang yang terpilih? Selamat ya. Sudah ada rencana akan mengambil pelatihan Prakerja di platform apa? Sebagai salah satu orang yang terpilih dalam kartu Prakerja gelombang empat, aku sarankan kalian untuk memilih kelas online terbaik di Skill Academy sebagai platform pilihan untuk pengembangan potensi dan keahlian yang kamu inginkan, terutama untuk yang ingin memperdalam dunia digital. Mengapa harus di Skill Academy? Akan aku kasih tahu alasannya yess .

Sedikit cerita saat terpilih di gelombang empat kartu Prakerja, aku sempat bingung harus diapakan saldo pelatihan yang didapat? Beberapa pertanyaan sempat menggangu pikiran.

Pelatihan apa yang akan diambil?

Platform pelatihan apa yang bagus untuk diikuti?

Bagaimana dengan harganya?

Karena dengan saldo satu juta rupiah yang diberikan oleh kartu Prakerja aku ingin mendapatkan banyak pelatihan yang bermanfaat dan dapat menunjang profesi aku sebagai content creator. Dan kebingungan ini terus berlanjut saat melihat banyaknya platform dengan berbagai jenis pelatihan yang ditawarkan di kartu Prakerja.

Aku sempat mendiamkan saldo tersebut tanpa melakukan apa-apa. Hingga ada info yang mengatakan bila saldo tidak digunakan membeli pelatihan dalam waktu 30 hari maka dana yang didapat akan ditarik kembali, dan peserta kartu Prakerja tidak mendapat insentif apa-apa. Akhirnya, aku pun bergegas mencari info platform pelatihan apa yang menyediakan kelas online terbaik.

Berdasar pengalaman tersebut, aku tidak ingin kamu sebagai peserta kartu Prakerja yang baru terpilih mengalami kebingungan seperti yang aku alami. Untuk itu aku sarankan yang wajib kamu lakukan yakni:

  • Mencari tahu minat dan jenis pelatihan apa yang paling kamu butuhkan

    Ini hal terpenting yang wajib kamu lakukan, mencari tahu minat dan jenis pelatihan apa yang dapat menunjang profesimu. Ada dua hal yang dapat dijadikan pertimbangan, pertama pilih pelatihan yang memberikan nilai lebih untuk profesimu saat ini, atau pilihan kedua memilih pelatihan yang dapat dimanfaatkan untuk membuka usaha sendiri.

    Sebagai content creator atau pekerja di dunia digital seperti aku tentu saja pelatihan yang berkaitan dengan digital marketing dan bagaimana cara membuat konten yang disukai menjadi keharusan. Karena itu aku mulai membandingkan pelatihan yang aku inginkan dari berbagai platform.

  • Cek materi yang diajarkan apakah sesuai dengan yang kamu butuhkan, dan jangan lupa harus sesuai dengan harga yang ditawarkan

    Sebelum memilih platform pelatihan, cari tahu materi apa saja yang nanti akan diberikan di dalam pelatihan yang kamu pilih karena kamu berhak mendapatkan pelatihan yang terbaik. Apakah memang memiliki kualitas dan sesuai dengan harga yang ditawarkan?

  • Pilih platform pelatihan yang menawarkan kelas online terbaik dengan para pengajar berpengalaman

    Platform pelatihan yang baik sudah pasti menawarkan kelas online terbaik dan didukung para pengajar yang kompeten di bidangnya. Sehingga dipastikan kamu bisa mendapatkan pelatihan dan ilmu sesuai yang diinginkan.

Setelah mempertimbangkan ketiga hal tersebut di atas dan membandingkan pelatihan yang aku inginkan dari semua platform yang ada, akhirnya dengan yakin aku memilih salah satu kelas online terbaik di Skill Academy.

logo skill academy

Tentang Skill Academy

Bagi kamu peserta kartu Prakerja yang belum tahu tentang Skill Academy, aku infoin bahwa Skill Academy adalah unit usaha dari Ruangguru, platform pelatihan online dan offline bersertifikat terbesar di Indonesia, makanya sering disebut Skill Academy by Ruangguru. Skill Academy by Ruangguru mudah diakses di mana saja melalui website skillacademy.com atau aplikasi mobile yang dapat diunduh melalui Google Play Store di perangkat masing-masing.

Di website dan aplikasi Skill Academy, tersedia ratusan kelas pelatihan secara daring dalam bentuk video belajar dengan topik yang beragam, seperti pengembangan diri, persiapan tes, pemasaran, teknologi & software, serta bisnis & keuangan. Seluruh kelas daring di Skill Academy by Ruangguru diajarkan oleh pakar industri terpilih dan dapat diakses seumur hidup setelah pembelian. Hingga saat ini Skill Academy masuk ke dalam perusahaan teknologi pendidikan terbesar di Asia Tenggara, dan telah diakses lebih dari 15 juta orang di Indonesia.

Mengapa Harus Skill Academy?

Untuk lebih lengkap mengapa kamu yang tergabung dalam program kartu Prakerja harus memilih kelas online terbaik yang ada di Skill Academy by Ruangguru bukan platform pelatihan lainnya, berikut kelebihan Skill Academy:

  • Skill Academy menyediakan pilihan kelas yang beragam

    Di dalam website Prakerja, Skill Academy menyediakan berbagai pilihan kelas atau kategori. Kelas tersebut dibagi berdasarkan minat peserta, mulai dari kelas marketing, pengembangan diri, finansial, IT & data, dan lain sebagainya. Skill Academy satu-satunya platform yang memiliki berbagai pilihan pelatihan hampir di semua kategori yang ada di Prakerja. Selain itu Skill Academy memiliki kelas best seller yang merupakan kelas paling banyak dipilih dan diminati. Kelas ini sangat recommended untuk meningkatkan skill atau keterampilan kamu.

skill academy by ruangguru
Beberapa kelas pelatihan online terbaik yang ada di website Skill Academy by Ruangguru
  • Harga terjangkau

    Kelebihan lain yang paling utama, Skill Academy memberikan harga yang murah dan diskon untuk berbagai pelatihan. Harga satu kali pelatihan di Skill Academy tidak harus menghabiskan seluruh saldo pelatihanmu, jadi kamu masih bisa membeli pelatihan lainnya. Seperti aku setelah mengambil pelatihan ‘Strategi Efektif Menjalankan Internet Marketing’, juga membeli pelatihan ‘SEO 101: Cara Membuat Website Eksis di Halaman Depan Google’ yang juga di Skill Academy by Ruangguru.

  • Tampilan website Skill Academy by Ruangguru

    Website Skill Academy didesain dengan tampilan yang nyaman dan mudah diakses. Menu navigasinya sangat mudah digunakan dan tidak berbelit-belit. Ini sangat membantu buat peserta yang tidak biasa mengakses website.

pelatihan di skill academy
Contoh kelas online di Skill Academy, Strategi Efektif Menjalankan Internet Marketing yang aku ikuti dan tidak ada di kelas.com
  • Kualitas video HD dan dapat diakses lifetime

    Dalam menyampaikan materi pelatihannya, Skill Academy menggunakan video dengan kualitas HD. Setiap video mempunyai durasi singkat sekitar 3 – 10 menit dengan sistem microlearning, ini membuat peserta tidak mudah bosan dalam menonton. Video belajar di Skill Academy ini bisa kamu akses selamanya hanya dengan sekali bayar.

  • Skill Academy didukung para mentor yang kompeten di bidangnya

    Semua mentor yang mengajar di Skill Academy memang sudah ahli di bidangnya masing-masing, jadi kamu benar-benar akan belajar dari ahlinya bukan sekadar belajar materi yang sifat teori namun lebih bersifat aplikatif berdasarkan pengalaman.

  • E-Certificate dari Skill Academy

    Skill Academy juga memberikan sertifikat digital kepada peserta yang telah mengikuti pelatihan hingga selesai. Ada dua sertifikat yang bisa didapatkan, sertifikat setelah mengikuti materi dan setelah menyelesaikan exam. Kamu bisa mendapatkan sertifikat materi dan sertifikat penilaian yang mudah diunduh kapan saja sesuai kebutuhan.

skill academy
Contoh Sertifikat yang bisa didapat saat pelatihan di Skill Academy by Ruangguru
  • Skill Academy dapat diakses dalam bentuk aplikasi android

    Satu hal lagi yang membuat Skill Academy by Ruangguru lebih unggul karena Skill Academy sudah tersedia dalam bentuk aplikasi android, ini bisa mempermudah kamu dalam mengakses materi belajar di mana saja hanya dengan menggunakan smartphone, karena di jaman sekarang semua orang sudah memiliki dan menggunakan smartphone dalam berkegiatan sehari-hari, tetapi tidak semua orang memiliki komputer atau laptop untuk mengakses website.

  • Skill Academy memiliki layanan customer service dan aftersales yang sangat membantu

    Ini satu-satunya pelayanan yang hanya bisa kamu dapati di Skill Academy. Setelah menyelesaikan pelatihan untuk program kartu Prakerja, Skill Academy tetap memonitoring dan membantu kamu dalam mengasah kemampuan di luar Prakerja, seperti Bimbingan Karir by Skill Academy dan Bimbingan Intensif Skill Academy.

Setelah panjang lebar mengungkapkan apa saja yang aku dapatkan setelah mengambil kelas online terbaik di Skill Academy by Ruangguru dalam program Prakerja, aku harap kamu yang baru terpilih dalam kartu Prakerja tidak bingung lagi dalam memilih platform pelatihan terbaik.

Selamat Belajar!

Info lebih lengkap:
Website Skill Academy: https://skillacademy.com/
Instagram Skill Academy: https://www.instagram.com/skillacademy.id
Youtube Skill Academy: https://www.youtube.com/channel/UCi3PrU13BbwgBN4QDHYCWZg
Blog Skill Academy: https://blog.skillacademy.com/
Blog Daftarprakerja: https://daftarprakerja.com/

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply