Review MS Glow Whitening Daily BB Cream, Skincare Pertama yang Melindungi Kulit dari Efek Blue Light

bb cream ms glow

NININMENULIS.COM – Kehadiran Whitening Daily BB Cream yang dapat melindungi kulit dari efek blue light merupakan satu-satunya skincare yang paling aku nantikan kehadirannya selama pandemi ini. Seperti yang kita alami semua kalau pandemi merubah aktivitas kita dari yang seluruhnya offline menjadi hybrid. Waktu yang kita habiskan di depan laptop, handphone, televisi, dan perangkat elektronik lainnya pun bertambah dari biasanya. Tahukah kamu kalau pemakaian perangkat elektronik yang berlebih ternyata berdampak buruk bagi kesehatan kulit khususnya kulit wajah?

Menjalani aktivitas hybrid menjadikan kita tidak hanya membutuhkan skincare yang mengandung SPF 30 PA saja, tetapi juga harus memiliki kandungan yang dapat menangkal efek negatif dari HEV (Hybrid Electric Vehicle) atau yang lebih dikenal dengan blue light. Dan Whitening Daily BB Cream ini adalah skincare pertama yang dapat menangkal efek blue light di kulit wajah.

Untuk kamu yang belum tahu, blue light adalah sinar yang hadir dari layar perangkat elektronik yang kita gunakan, dan memiliki rentang panjang gelombang antara 400 hingga 500 nm. Artinya jika sinar ini terus menerus memapar kulit wajah, masalah seperti kerutan, hilangnya kekenyalan kulit, hingga hiperpigmentasi tentu tak dapat dihindarkan.

Mengenal BB Cream MS Glow

Whitening Daily BB Cream merupakan produk terbaru dari MS Glow yang tidak saja berfungsi sebagai proteksi kulit dari paparan UVA dan UVB dengan SPF 30 PA++, tetapi juga diperkaya kandungan Nano White, Hyaluronic Acid, dan Physalis Angulata Extract yang dapat menjaga kelembapan kulit, mencerahkan warna kulit, serta melindungi kulit dari efek negatif yang ditimbulkan oleh blue light.

whitening daily bb cream

Sebagai produk hybrid, BB Cream MS Glow menggabungkan physical dan chemical sunscreen yang memberikan perlindungan maksimal di kulit wajah dari paparan sinar UV dan juga blue light. Menariknya lagi kandungan duo brightening agent di dalamnya dapat mencerahkan kulit sekaligus melembapkan serta menutrisi secara maksimal.

Selain kandungan dan manfaatnya yang komplit, BB Cream MS Glow ini juga bebas paraben, aman dari malassizia, dan terpenting lagi tidak mengandung alkohol. Hal tersebut sangat penting mengingat kulit wajah aku memiliki riwayat alergi terhadap pemakaian skincare yang mengandung alkohol.

BB Cream MS Glow juga telah mengantongi sertifikasi Halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) dan sudah bersertifikasi dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Jadi tidak ada keraguan lagi saat aku mencoba produk yang juga telah berlabel Best Brand dan Dermatologically Tested ini.

Packaging

Bagi yang sudah pernah memakai day cream MS Glow pasti sudah tidak asing dengan bentuk kemasan dari BB Cream MS Glow ini. BB Cream MS Glow dikemas dalam wadah jar transparan berbentuk square dengan tutup ulir berwarna abu-abu. Untuk produk BB Cream, sebenarnya aku lebih nyaman dengan kemasan tube, apalagi lagi jika tidak membaca tulisan yang tertera pada kemasan dipastikan salah ambil dengan produk day cream -nya.

whitening daily bb cream

Meskipun demikian BB Cream MS Glow memiliki kemasan yang ringan, cukup aman, dan mudah dibawa kemana-mana. Semua informasi yang dibutuhkan mulai nama produk, label BPOM NA 18210300748, label Halal, label Dermatologically Tested, label White Cell DNA, informasi kandungan, dan cara pemakaian, semua tertera lengkap dan jelas. Tutup ulirnya pun mampu menjaga isi di dalamnya yang sebanyak 12 gram tetap aman dan tidak mudah tercecer keluar.

Ingredients

Sebelum menengok kandungan BB Cream MS Glow yang tertera dalam kemasan, ada yang menarik saat melihat label kuning yang ada di dekat nama produk. Pada label tertulis White Cell DNA™. Bicara mengenai White Cell DNA™, kandungan ini inovasi terbaru dari MS Glow yang dapat mencerahkan warna kulit, melindungi skin barrier, hingga sebagai antioksidan tanpa membuat kulit iritasi. White Cell DNA™ juga aman untuk semua jenis kulit, mulai dari kulit sensitif hingga acne prone skin. Karena memiliki formula water based, kandungan ini tidak akan menyumbat pori-pori atau menimbulkan komedo.

Nah kandungan yang ada di dalam BB Cream MS Glow inilah yang merupakan poin utama membuat aku suka dengan produk ini. Selain mengandung White Cell DNA™, BB Cream MS Glow memiliki kandungan lain seperti yang terlihat dalam kemasan, seperti: Aqua, Butylene glycol, Cyclopentasiloxene, Trimethylsiloxysilicate, Diisostearyl Malate, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Titanium Dioxide, Ascorbic Acid, Isononyl isononanoate, Ethylhexyl methoxycinnamate, Ceresin, Alpha Arbutin, PEG/PPG-20/15 dimethicone, Silica dimethul silylate, Sodium chloride, CL 77891, Sodium polyacrylate, Phenoxyethanol, Avena Strigosa Seed Extract, Potassium sorbate, Talc, CL 77499, Tetrasodium EDTA, Hydrogen dimethicone, Lecithin, Triethylene glycol, Aluminum hydrocide, Citric Acid, Glycerin, CL 77499, CL 77492, dan Isopropyl titanium triisostearate.

whitening daily bb cream

Dari seluruh kandungan BB Cream MS Glow terdapat enam bahan utama yang tidak kalah penting manfaat untuk kesehatan kulit, yaitu:

Titanium Dioxide yang merupakan mineral sebagai physical sunscreen untuk melindungi kulit secara langsung saat terkena paparan sinar UVA dan UVB.

Octinoxate merupakan jenis chemical sunscreen yang memiliki tekstur ringan, nyaman digunakan, lebih tahan terhadap air, dan dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Physalis Angulata Extract di BB Cream MS Glow bermanfaat sebagai anti inflamasi tanpa efek samping. Kandungan yang berasal dari Brazil ini juga dapat meningkatkan kolagen yang tidak hanya melindungi kulit dari UVA, UVB, tetapi juga blue light.

Black Oats Extract merupakan nama latin dari Avena Strigosa yang mengandung asam amino untuk meningkatkan kelembapan alami kulit.

Hyaluronic Acid di BB Cream MS Glow berfungsi menjaga kelembapan dan meningkatkan hidrasi pada kulit, mengurangi kekeringan kulit, dan melembutkan permukaan kulit. Selain itu kandungan ini juga berfungsi sebagai anti mikroba untuk melindungi skin barrier dari mikro organisme berbahaya.

Nano White merupakan perpaduan antara 5% ascorbic acid (vitamin c) dengan alpha arbutin yang partikelnya berukuran nano sehingga lebih efektif terserap oleh kulit. Di dalam BB Cream MS Glow partikel ini berfungsi untuk mencerahkan kulit, menghidrasi, mengurangi kemerahan dan meratakan warna kulit, mengurangi hiperpigmentasi dan Post Inflammatory Hyperpigmentation (PIH), menghambat pertumbuhan melanin pada kulit, meningkatkan kadar kolagen dan mengurangi kerutan halus, serta mengurangi kerusakan kulit akibat paparan sinar blue light.

Texture & Fragrance

BB Cream MS Glow ini memiliki tekstur yang lebih cair sehingga terasa ringan dan mudah saat diaplikasikan ke wajah. Untuk mengaplikasikannya pun kita cukup mengambil sedikit BB Cream MS Glow dan meratakannya ke wajah juga leher. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya kondisi wajah sudah dalam kondisi bersih setelah menggunakan facial wash yang dilanjutkan dengan pemberian toner juga serum.

whitening daily bb cream

Whitening Daily BB Cream terbaru dari MS Glow ini dapat digunakan kapan saja, baik pagi maupun siang hari, selain itu produk ini juga tidak mengandung pengharum tambahan, sehingga dipastikan aman di kulit.

Self Impression

Setelah pemakaian beberapa hari jujur aku sangat menyukai hasilnya sejak pemakaian pertama karena tidak menimbulkan minyak berlebih dan wajah terlihat lebih cerah serta bebas kilap seharian. Jika biasanya kulit terasa kering jika beraktivitas lama di depan laptop, dengan menggunakan BB Cream MS Glow kulit terasa lebih nyaman dan lebih lembab sih!

whitening daily bb cream

BB Cream MS Glow juga memiliki natural coverage yang dapat memudarkan tampilan noda wajah, kemerahan, dan kerutan. Menariknya lagi BB Cream MS Glow ini dapat meratakan warna kulit agar terlihat alami. Untuk pemakaian ringan sehari-hari jika sudah menggunakan BB Cream MS Glow biasanya aku sudah tidak perlu membubuhkan bedak lagi.

Dibandrol seharga 75 ribu rupiah, Whitening Daily BB Cream dari MS Glow ini sangat mudah didapat. Kita hanya perlu mengunjungi website MS Glow www.msglowid.com untuk menemukan seller resmi di tiap kota dan agar tidak ketinggalan informasi terbaru dari MS Glow jangan lupa ikuti instagram @msglowbeauty yess!

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply