Kolaborasi Tatalogam Group di IndoBuildTech Expo 2024

tatalogam
Booth Tatalogam Group di IndoBuildTech Expo 2024 (Foto: Pribadi)

NININMENULIS.COM – IndoBuildTech Expo 2024 kembali hadir. Pameran konstruksi terkemuka di Indonesia ini rutin menghadirkan produk-produk terbaru, teknologi canggih, serta solusi inovatif dalam sektor konstruksi dan desain bangunan. Dengan berbagai peserta dari dalam dan luar negeri, pameran ini menjadi titik temu penting bagi para pelaku industri, mulai dari pengembang, arsitek, hingga kontraktor. PT Tatalogam Lestari, sebagai salah satu pelaku utama di sektor material konstruksi kembali memamerkan produk dan inovasi terbarunya.

Di IndoBuildTech yang diadakan di ICE BSD City pada 7-11 Agustus 2024 ini, Tatalogam Group menampilkan berbagai produk dan solusi terbaru yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan konstruksi modern. Mulai dari memperkenalkan produk atap terbaru yang menggabungkan teknologi, estetika, daya tahan, hingga komitmennya terhadap keberlanjutan dengan memperkenalkan produk-produk yang menggunakan bahan daur ulang dan proses produksi yang minim dampak lingkungan.

Kolaborasi Tatalogam dengan Mark.associates

Untuk memberikan pengalaman berinteraksi yang unik dengan semua pengunjung yang hadir, untuk pameran kali ini Tatalogam berkolaborasi dengan Mark.associates untuk menghadirkan instalasi di booth-nya yang berada di Hall 6-A3. Booth yang langsung menggambarkan produk material yang diusungnya. Secara visual booth Tatalogam mencuri perhatian pengunjung yang hadir karena desainnya yang unik dan berkelas. Untuk booth-nya kali ini Tatalogam Group berkolaborasi dengan Mark.associates.

Ini merupakan salah satu booth inovatif yang dihadirkan Mark.associates dalam menghadirkan instalasi yang bertajuk Transcendent Symphony. Transcendent Symphony merupakan sebuah karya yang memadukan desain arsitektur kontemporer dengan teknologi mutakhir untuk menciptakan pengalaman visual dan sensorik yang unik. Instalasi ini dirancang dengan tujuan untuk menggambarkan hubungan harmonis antara manusia, ruang, dan teknologi. Lewat konsep instalasi Transcendent Symphony, kita dapat menjelajahi pengalaman ruang yang dinamis dan informatif serta dapat mengenal lebih dekat bagaimana material canggih dari Tatalogam teraplikasi dengan baik dalam sebuah bangunan.

Mengenal PT Tatalogam Lestari

tatalogam
PT Tatalogam Lestari, inovator dalam struktur logam dan penutup bangunan yang tahan lama (Foto: Pribadi)

Bagi yang baru mengunjungi booth Tatalogam di IndoBuildTech 2024 pasti ingin tahu lebih dalam mengenai distributor material yang satu ini. Untuk informasi, PT Tatalogam Lestari merupakan inovator dalam struktur logam dan penutup bangunan yang tahan lama.Tatalogam sendiri didirikan sudah sejak 1994 oleh Ir. Jarryanto Rismono (Pendiri dan CEO) dan Ir. Wulani Wihardjong, MBA (Co-Founder dan CFO).

Bergerak di industri genteng metal dan baja ringan. Tatalogam memulai bisnisnya dari sebuah gudang kecil di Jakarta Barat. Berjalannya waktu Tatalogam berhasil mengatasi tantangan ekonomi, perubahan pasar, dan hambatan internal selama tiga dekade terakhir, sehingga memperkuat posisinya sebagai pemimpin di sektor baja ringan. Berlandaskan prinsip persatuan dan kerjasama tim yang baik, PT Tatalogam Lestari berdedikasi untuk menyediakan solusi perumahan berbasis logam yang berkontribusi terhadap kemakmuran dan pertumbuhan Indonesia.

Sebagai perusahaan yang berkomitmen menyediakan material yang tidak hanya memenuhi standar kualitas tinggi tetapi juga ramah lingkungan dan berteknologi tinggi, di ajang IndoBuildTech kemarin, Tatalogam Group memperkenalkan produk terbarunya yang diberi nama Nexgen.

Nexgen, Produk Baru dari Tatalogam

Menurut Harsono Mintono, General Manager PT Tatalogam Lestari, Nexgen merupakan kumpulan produk material bangunan yang diproduksi Tatalogam Group dengan menggunakan teknologi masa depan atau next generation technology. Teknologi masa depan ini merupakan hasil kolaborasi Tatalogam dengan negara Jepang, Italia, Australia, dan New Zealand. Teknologi-teknologi yang dibawa ke Indonesia lalu diaplikasikan pada logam hasil produksi dari Tata Metal Lestari seperti Nexalume dan Nexium sehingga menghasilkan berbagai material bangunan yang lebih ringan, kuat, dan tentunya lebih indah.

Teknologi-teknologi yang dikumpulkan untuk memproduksi produk-produk Nexgen, dibawa ke Indonesia melalui mekanisme joint venture atau mekanisme-mekanisme lain. Dengan teknologi ini, proses pembangunan juga dapat lebih ramah lingkungan. Pasalnya dengan teknologi ini, limbah yang dihasilkan di lokasi konstruksi jadi lebih sedikit, karena material yang digunakan sebagian besar sudah difabrikasi sehingga hanya perlu pemasangan saja di lokasi.

tatalogam
Domus Fastrack, rangka baja ringan yang dikembangkan dengan teknologi canggih (Foto: Pribadi)

Produk-produk Nexgen yang diproduksi Tatalogam yang dihasilkan dengan teknologi ini berbasis logam yang disegmentasikan untuk hunian dan industrial. Produk-produk Nexgen tersebut meliputi:

  • Domus Fastrack

    Merupakan rangka baja ringan yang dikembangkan dengan teknologi canggih dan didukung sistem yang terintegrasi mulai dari desain hingga proses manufakturnya. Penggunaan material baja lapis berkualitas tinggi tidak hanya memberikan kinerja tinggi terhadap korosi tetapi juga daya tahan produk yang tinggi. Sehingga dapat mengoptimalkan total biaya perancangan, pembuatan, dan pemasangan rangka. Produk rangka baja ini juga mudah dipasang dan tidak menghasilkan limbah karena semua komponen rangka dipotong memanjang dan dilubangi saat proses pengerjaan sehingga tinggal dirakit di lokasi.

  • Purlin

    Merupakan rangka baja galvanis G450 dan Z18 / Z22 yang mengandung 97% seng dan 1% aluminium sehingga tahan karat juga kokoh sebagai pengganti baja CNP konvensional. Purlin ini cocok diaplikasikan pada bangunan dengan bentangan yang sangat lebar seperti gudang, pabrik, dan lain sebagainya. Purlin memiliki beragam profil dengan tinggi, lebar, lip, dan tebal yang berbeda-beda yang dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan.

tatalogam
Purlin, rangka baja galvanis yang tahan karat juga kokoh sebagai pengganti baja CNP konvensional (Foto: Pribadi)
  • Sakura Roku

    Merupakan produk genteng dari Tatalogam yang terbuat dari baja dasar zinc dan aluminium sehingga ringan dan kuat. Dibuat dengan Japan Technology, Sakura Roof menjadi brand genteng metal terbaik saat ini karena tidak mudah pudar dan tidak terkelupas. Dengan tebal lapisan genteng metal color 0,25 – 0,30 – 0,35 mm sedangkan untuk batuan atau lapisan batuan 0.25 TCT, Sakura Roof tahan karat. Tidak perlu khawatir akan ketahanan Sakura Roof, sudah teruji puluhan tahun. Sakura Roof memiliki berbagai macam warna seperti Pinang Red, Turkish Blue, Hijau Kaktus, dan lain-lain.

  • Ondulit

    Merupakan produk material pelapis atap bergelombang yang dikembangkan menggunakan teknologi multilayer khusus yang menggabungkan baja, senyawa plastik, dan aluminium. Kombinasi ketiganya menjadikannya tahan lama, tidak mudah korosi, transmisi panas dan suara, serta dapat diaplikasikan di berbagai bentuk arsitektur dan lingkungan apapun.

  • Toho

    Adalah produk material yang dirancang untuk memberikan kekuatan, ketahanan, dan fleksibilitas tinggi.Produk ini merupakan hasil inovasi teknologi terbaru yang dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan standar industri. Terbuat dari bahan logam berkualitas tinggi yang telah melalui proses pengolahan khusus. Proses ini memastikan bahwa material tidak hanya kuat dan tahan lama tetapi juga memiliki daya tahan yang sangat baik terhadap berbagai kondisi lingkungan, termasuk korosi dan cuaca ekstrem. Semua produk Toho diproduksi menggunakan teknologi terkini yang memastikan presisi dan konsistensi dalam setiap unit, memungkinkan mendapatkan ukuran dan spesifikasi yang sangat tepat.

  • S Gutter

    Merupakan sistem saluran air berbentuk S yang dirancang khusus untuk menangani air hujan dengan efisiensi tinggi. Desainnya memudahkan pengaliran air hujan dari atap ke sistem pembuangan sehingga mengurangi kemungkinan penyumbatan dan memastikan aliran air yang lebih lancar, mengurangi risiko genangan dan kerusakan pada pondasi bangunan. Produk material ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi, seperti PVC atau logam galvanis, S Gutter menawarkan ketahanan lebih terhadap korosi dan kondisi cuaca ekstrem. Material ini memastikan umur pakai yang panjang dan performa yang konsisten dalam berbagai kondisi lingkungan.

  • Speed Panel

    Merupakan jenis panel prefabrikasi yang dirangcang khusus untuk memberikan perlindungan terhadap api dan juga efisien dalam pemasangan juga memiliki perfirma struktural yang tinggi. Speed Panel dibuat menggunakan material khusus yang dirancang untuk menahan suhu tinggi dan menghambat penyebaran api. Dengan kombinasi bahan tahan api dan desain inovatif, Speed Panel membantu meningkatkan keselamatan dan daya tahan bangunan terhadap risiko kebakaran.

tatalogam
Kolaborasi teknologi yang dilakukan Tatalogam menghasilkan produk yang dapat mendukung kemajuan konstruksi (Foto: Pribadi)

Terlihat dari hasil kolaborasi teknologi yang dilakukan Tatalogam menghasilkan produk yang dapat mendukung kemajuan konstruksi kita. Diharapkan nantinya akan muncul investasi baru yang dapat berdampak pada perekonomian Nasional. Jadi bagi yang sedang membangun hunian atau properti lainnya, produk-produk Nexgen dari PT Tatalogam Lestari ini menjadi pilihan tepat untuk mendapatkan bagunan yang kokoh, efisien, indah, dan ramah lingkungan.

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

20 thoughts

  1. Produk dari tatalogam ini keren ya. Bajanya kelihatan banget kokoknya, apalagi yang model nextgen yang jenisnya purin. Asli kelihatan banget besi bajanya kuat. 🙂

  2. Banyak banget ya produk material bangunan dari Tatalogam ini. Dirancang dengan bahan yang kokoh, sehingga bisa menopang bangunan dengan kuat. Sangat rekomendasi nih bagi yang sedang mencari material bangunan dengan kualitas terbaik.

  3. Keren banget material/ bahan bangunan PT. Tatalogam Lestari ini sangat kuat dan awet ya. Selain dibuat dengan kualitas terbaik ternyata bahan-bahan tersebut pun ramah lingkungan. Tahan dari berbagai risiko pula, mantap.

  4. Hebat sekali material/ bahan bangunan yang dibuat oleh PT. Tatalogam Lestari. Bahannya kuat, tahan lama dan terhindar dari berbagai risiko. Selain itu juga ramah lingkungan. Dengan kualitas terbaik, pasti direkomendasikan untuk membangun rumah, kantor, pusat perbelanjaan dan sebagainya.

  5. dulu pas awal-awal mau bangun rumah rajin banget ikutan expo-expo teknologi begini, dan kehadiran pameran seperti ini bantu banget buat yang mau membangun rumah atau lainnya karena banyak pilihan dan menampilkan produk-produk berkualitas dengan harga yang variatif sesuai dengan kebutuhan dan kantong kita, sayang banget ya pamerannya sudah selesai

  6. Keren deh pameran IndoBuildTech Expo 2024 ini. Produk-produk Nexgen dari PT Tatalogam Lestari ini merupakan innovator dalam struktur logam. Bisa jadi pilihan tepat buat mendapatkan bangunan yang kokoh, efisien namun tetap ramah lingkungan.

  7. Ya Allah. Baca tulisan ini aku makin tersadarkan bahwa tiap orang memang punya kepandaian dan pengetahuan di masing-masing. Lhah gimana enggak. Di tulisan ini kujumpai istilah dan kosakata baru terkait produk yang diulas.

  8. Sangat terkesan dengan inovasi-inovasi terbaru yang ditampilkan oleh Tatalogam Group di IndoBuildTech Expo 2024. Produk-produk mereka benar-benar mencerminkan semangat untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi industri konstruksi di Indonesia

  9. Produk-produk dari Tatalogam ini beragam banget dan punya kualitas yang ga kaleng-kaleng. Cocok banget untuk segala kebutuhan proses pembangunan rumah atau gedung lainnya

  10. Mantul banget nih pameran IndoBuildTech Expo 2024. Penting banget nih buat yang berencana membangun rumah. Karena produk-produk Nexgen dari PT Tatalogam Lestari ini merupakan innovator struktur logam.

  11. pasti keren nih, secara hasil kolaborasi dari negara-negara yang teknologinya maju gitu, barang yang dihasilkan pasti kualitasnya yang terbaik punya nih.

  12. Produk materialnya sepertinya bagus-bagus. Kebetulan ada saudara yang sedang bangun rumah, langsung saya rekomendasikan siapa tau dia tertarik.

  13. Wah wah, banyak ternyata ya produk yang dihasilkan Tatalogam ini. Keren-keren dan inovatif. Pastinya ini sangat bermanfaat bagi dunia perkonstruksian. Baik untuk membuat gedung ataupun rumah. Aku tahunya cuma genteng jadi aja lho. Bisa nih beberapa produk dari Tatalogam ini dipake untuk bangun rumah aku. Aamiin, semoga bisa segera 😀

  14. Baru tersadar nih kalau roduk Sakura Roof yang mahsyur dan banyak disarankan sama para pembuat hunian ternyata berda di dalam naungan PT Tatalogam. Pas sekali ya perusahaan ini tuh udah tepat 30 tahun dan terus berinovasi pula.

  15. Buat yang pengen bangun rumah, harus paham ini
    Supaya gak sekadar membangun tetapi juga membuat kenyamanan rumah dengan bahan-bahan berkualitas tinggi

  16. Buat yang akan bangun rumah, kantor atau apa pun, bisa cek nih bahan-bahan berkualitas di Tatalogam Group
    Jangan sampai keliru memilih sehingga bangunan jadi kurang nyaman

Leave a Reply