Butuh Inspirasi Kado? Lampu Hias Fiolight ini Dapat Dijadikan Pilihan

kado ulang tahun

NININMENULIS.COM – Pernah merasakan kesulitan nggak sih saat memilih kado? Kalau saya terkadang sering bosan memberi kado itu lagi itu lagi walaupun memberikan kado ke orang yang berbeda. Saat membeli barang untuk kado tuh biasanya banyak pertimbangan, seperti barang yang harus disukai, harus bagus dan unik, juga terpenting dengan harga yang reasonable. Nah mendapatkan barang yang bagus dengan harga yang reasonable itu yang tidak mudah, bukan? Kalau kamu termasuk tipe seperti saya yang sulit mencari kado yang berkesan seperti itu, mungkin produk dari Fiolight ini dapat dijadikan pertimbangan.

Produk Fiolight yang saya maksud di sini sebuah lampu hias unik dan cantik saat dipajang. Lampu hias Fiolight ini tidak hanya memberikan cahaya di ruangan yang gelap tetapi juga dapat memperindah ruangan terutama kamar tidur. Pasti kamu akan bangga bila memberikan lampu hias Fiolight ini sebagai kado dan mendapati barang pemberian kamu terpajang di ruangan.

Sebagai sebuah lampu, produk Fiolight ini dapat mempengaruhi ambiance ruangan karena memiliki desain yang berbeda dengan lampu hias pada umumnya. Lampu hias Fiolight ini dangat movable dan mudah untuk dibongkar pasang karena terbuat dari akrilik yang didesain dengan bentuk yang unik.

lampu hias fiolight
Lampu Hias Fiolight di Kamar Tidur

Model lampu hias Fiolight ini sangat beragam, mulai dari bentuk binatang, bangunan, wajah seseorang, dan lain sebagainya. Lempengan akrilik yang memiliki beraneka motif dan desain ini tinggal dipasangkan pada ‘pondasi’ kayu yang di dalamnya terdapat lampu LED. Kita tinggal mencolokkan ke pusat listrik maka ruangan akan cantik seketika dengan efek 3D yang dipancarkan dari lampu Fiolight. Ingin tahu lebih banyak tentang lampu hias Fiolight yang dapat kamu jadikan alternatif kado ini?

Baca juga:  Nutriboost, Susu Untuk yang Muda dan Aktif Raih Penghargaan MURI

Adalah sosok Kent Nathaniel bersama keempat rekannya yang berada di balik desain produk lampu Fiolight. Selain desainnya yang cantik, lampu Fiolight sangat digemari karena terbuat dari kayu limbah yang biasanya dibakar dan dibuat menjadi bahan baku produk up-cycle.

Bahan kayu memang merupakan salah satu sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan kembali meskipun sudah menjadi limbah. Nah, melimpahnya jumlah limbah kayu inilah yang melatarbelakangi Kent untuk memanfaatkannya menjadi bahan baku produk lampu hias Fiolight.

Ide ini berawal saat Kent berjalan-jalan di salah satu perkampungan, di mana yang banyak terdapat kayu-kayu kecil yang tidak terpakai. Saat melihatnya, timbul rasa penasaran Kent untuk bertanya apa yang bisa dilakukan untuk kayu-kayu kecil tersebut. Dibakar dan dibuang, itulah jawabannya.

“Saya pikir sayang banget! Kayu yang akhirnya dipakai untuk produk Fiolight itu kayu solid, lho! Bukan kayu pres yang kena air lalu hancur. Akhirnya saya mikir, kenapa nggak dipakai untuk dibuat menjadi sesuatu yang bermanfaat,” kata Kent.

Melihat ukurannya yang kecil, Kent pun berpikir akan dijadikan produk apa dengan kayu sekecil itu, hingga akhirnya terlintas ide membuat lampu hias. Setelah riset mendalam, akhirnya ia pun menemukan bahwa bentuk desain garis-garis pada lampu ini akan membentuk motif yang unik saat dilihat dari jauh.

Baca jugaConfidence Day & Night, Karena Orang Tua Berhak Dapat yang Terbaik

Produk lampu hias Fiolight bukan hanya diperuntukkan bagi remaja yang ingin mendekor kamarnya, tetapi juga bagi kamu yang sedang mencari kado. Menariknya, produk lampu hias Fiolight memiliki produk ready stock dan juga custom design. Dengan pilihan custom design, kamu bisa menyampaikan pesan yang eksklusif dalam desainnya saat memberikan lampu ini sebagai hadiah!

Meski begitu, lampu dengan desain ready stock dari Fiolight juga nggak kalah eksklusif kok. Soalnya, semua desain Fiolight hanya diproduksi terbatas dan memiliki batasan waktu tertentu sampai mereka mengeluarkan series desain terbaru akan yang berbeda lagi.

Untuk menjangkau pangsa pasar yang luas dalam memasarkan lampu hias Fiolight, Kent memanfaatkan marketplace dan website agar produknya dikenal dan mudah dijangkau orang-orang. Hingga kini produk lampu hias Fiolight sudah merambah pengirimannya hingga ke kota-kota di luar Jabodetabek seperti di seluruh wilayah Pulau Jawa, Kalimantan, Sumatra, dan Bali. Wilayah yang dicakup kemungkinan akan terus bertambah seiring banyak pelanggan baru yang menyukai desain lampu hias Fiolight.

Sama halnya dengan hal pemasaran, untuk masalah promosi, Kent menggunakan media digital seperti website di fiolight.com dan sosial media khususnya instagram di fiolight.id sebagai tempat untuk menjaring pelanggan yang lebih luas.

Mengingat bahwa ia nggak memiliki latar belakang sebagai pengrajin, dalam memproduksi lampu hias Fiolight, Kent bekerjasama dengan empat pengrajin kayu yang tersebar di Jember, Jawa Timur dan Tangerang, Banten. Bahan baku yang diambil pun dari sisa produksi mebel para pengrajin yang banyak menggunakan jenis-jenis kayu jati, kamper, sonokeling, dan kayu sawo. Karena masih diproduksi secara tradisional, semua kapasitas produk Fiolight sifatnya terbatas. Dalam sebulan, Fiolight hanya memproduksi beberapa ratus unit lampu saja.

Untuk diketahui, untuk mengurangi limbah kayu, Kent Nathaniel nggak hanya membuat produk lampu hias saja, lho. Beberapa produk kerajinan seperti tumbler dan aneka perkakas makanan minuman hasil limbah kayu sisa industri juga turut diproduksi oleh Fiolight. Tertarik untuk memberikan kado lampu hias Fiolight?

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.