Jangan Diskip! Ini Alasan Pria Perlu Sabun Wajah Untuk Perawatan

sabun wajah kahf

NININMENULIS.COM – Perawatan kulit tidaklah dimonopoli kaum wanita saja. Pria pun membutuhkan perawatan kulit yang tepat untuk menjaga agar kulit tetap sehat dan terawat. Menjadi organ terbesar yang kita miliki, merawat dan menjaga kulit tetap sehat menjadi urusan yang tidak dapat diabaikan. Memiliki jenis kulit dan aktivitas yang berbeda dari wanita, produk perawatannya pun tidak bisa disamakan, termasuk untuk urusan membersihkan wajah.

Alasan Pria Perlu Sabun Wajah Untuk Perawatan

Pria membutuhkan sabun wajah yang tepat dan dapat mengangkat kotoran di wajah secara maksimal. Berikut beberapa alasan mengapa pria perlu memperhatikan perawatan kulit wajah mereka:

Kulit Wajah Pria Cenderung Lebih Berminyak

Secara umum, kulit wajah pria cenderung lebih berminyak dibandingkan wanita. Ini disebabkan karena pria memiliki hormon yang merangsang produksi minyak dan sebum yang berlebih. Selain itu stres, kelembaban lingkungan, pola makan, kesalahan dalam memilih sabun wajah, dan genetika juga pemicu minyak berlebih.

Produksi minyak yang berlebihan ini dapat menyebabkan penyumbatan pori-pori, menimbulkan jerawat, serta masalah kulit lainnya. Dengan menggunakan sabun wajah yang tepat secara teratur dapat membantu mengontrol produksi minyak dan menjaga kulit tetap bersih.

Penggunaan Sabun Wajah Mampu Membersihkan Secara Maksimal

Bagi pria yang sering terpapar debu, polusi udara, atau kotoran lainnya karena aktivitas sehari-hari, membersihkan wajah dengan sabun wajah adalah langkah penting menjaga kulit tetap sehat. Menggunakan sabun wajah yang dirancang khusus untuk kulit wajah pria, dapat membersihkan kotoran, minyak, dan zat-zat lain yang menempel pada kulit, bahkan yang tidak dapat dihilangkan dengan air.

sabun wajah kahf
Pada pria penggunaan sabun wajah mampu membersihkan secara maksimal (Foto: Freepic)

Merawat kulit wajah dengan menggunakan sabun wajah yang diformulasi untuk pria juga dapat mencegah masalah kulit yang diakibatkan faktor-faktor termasuk gesekan akibat mencukur dan membantu mengurangi risiko peradangan, iritasi, hingga mencegah penuaan dini.

Sabun Wajah yang Tepat dapat memperbaiki Tekstur dan Menjaga Keseimbangan pH Kulit

Sabun wajah pria biasanya mengandung bahan-bahan yang diformulasi khusus untuk dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang regenerasi sel-sel baru. Hal ini dapat meningkatkan tekstur kulit, membuatnya terlihat lebih halus dan segar, dan membantu menjaga keseimbangan tingkat keasaman alami atau pH kulit. Dan sabun wajah yang dirancang khusus untuk kaum pria dan banyak direkomendasikan karena dapat membuat kulit wajah bersih dan sehat yaitu sabun wajah Kahf.

Sabun Wajah Kahf, Sabun Wajahnya Para Pria

sabun wajah kahf
Sabun wajah Kahf Triple Action Oil and Comedo Defence Face Wash (Foto: Kahf)

Memiliki jenis kulit yang berbeda, pria membutuhkan sabun wajah yang diformulasi khusus sesuai dengan kulit wajah mereka. Berbeda dengan produk perawatan pada umumnya, Kahf dijamin kehalalannya dan terbuat dari bahan-bahan alami yang aman digunakan oleh berbagai jenis kulit pria mulai dari kulit kering hingga kulit sensitif. Kandungan di dalam sabun wajah Kahf juga menjadikan kulit wajah pria lebih sehat maksimal tanpa menimbulkan efek samping jangka panjang.

Dalam klaimnya, sabun wajah Kahf dapat membuat kulit terasa lembab dan halus, membantu mencerahkan kulit, membersihkan kulit dari kotoran hingga ke pori-pori, membantu menghilangkan komedo, dan membuat wajah bebas minyak hingga 12 jam. Semua manfaat dari pemakaian sabun wajah Kahf ini berkat perpaduan kandungan HydroBalanceTM dan Pure Cleanse alami yang dipadukan dengan ekstrak alami dari Moroccan Mint dan Mediterranean Grapefruit yang menjadikan kulit terasa lebih segar dan tampak lebih cerah, juga Mediterranean Sage dan French Cypress yang mampu mengangkat minyak berlebih selama 12 jam serta merawat kulit berjerawat. Dengan kandungan tersebut, dipastikan sabun wajah Kahf aman digunakan untuk semua jenis kulit baik kulit kering hingga kulit sensitif.

sabun wajah kahf
Kelebihan sabun wajah Kahf Triple Action Oil and Comedo Defence Face Wash (Foto: Kahf)

Untuk menjadikan kulit wajah pria lebih sehat, Kahf memiliki sabun wajah yang menjawab semua permasalah kulit. Mulai dari sabun wajah Kahf Oil and Acne Care Face Wash yang membantu memperbaiki kondisi kulit berjerawat, Kahf Skin Energizing and Brightening Face Wash yang akan membuat kulit menjadi lebih cerah dan lembap, dan Kahf Triple Action Oil and Comedo Defence Face Wash yang membantu mengangkat komedo, menjaga kelembaban kulit, dan mengangkat minyak berlebih. Semua sabun wajah Kahf ini dibuat dengan teknologi modern dan telah teruji secara klinis (dermatology tested) sehingga aman untuk digunakan sehari-hari.

Untuk hasil yang maksimal, gunakan sabun wajah Kahf dua kali sehari dengan cara ambil sabun wajah secukupnya pada telapak tangan, lalu busakan dengan sedikit air. Setelah itu ratakan pada wajah yang telah dibasahi dan pijat wajah dengan lembut. Terakhir, bilas hingga bersih.

Dengan rutin melakukan perawatan dengan sabun wajah Kahf dijamin kulit wajah pria menjadi lebih bersih, segar, dan bebas permasalah kulit. Pria pun tampil lebih percaya diri.

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

15 thoughts

  1. Aktivitas sehari-hari, seperti beraktivitas di luar ruangan, terpapar debu dan polusi, atau berolahraga, dapat membuat wajah kotor dan berminyak.
    Sabun wajah membantu membersihkan kotoran, minyak, dan keringat yang menempel di wajah, sehingga pori-pori tidak tersumbat dan terhindar dari jerawat.

  2. Bener banget isi artikel ini, secara saya pas puber masa SMP salah milih sabun pembersih wajah hingga akhirnya kulit saya yang berminyak mulai timbul jerawat. Kahf ini berguna juga buat saya yang banyak menghabiskan waktu di jalan. Recommended deh untuk segera beli.

  3. Saya awalnya termasuk yang agak tidak terlalu memperhatikan perawatan kulit wajah, padahal ternyata sepenting itu sabun wajah buat perawatan kulit pria.
    Suka dengan Kahf ini, tampilan packaging-nya aja maskulin banget

  4. Anak saya yang laki-laki juga pakai produk Kahf. Kata dia, produknya bagus-bagus. Nah, sekarang udah lumrah banget pria juga menjaga kesehatan kulit wajah. Bagus kan kalau wajahnya terlihat terawat

  5. Sabun muka buat cowok menarik untuk digunakan. Apalagi yang sering berkegiatan outdoor.

  6. Perawatan wajah kan bukan hanya untuk kaum Hawa. Dari Mas saya — si sesepuh tertua para bocil di rumah — saya jadi mengenal produk sabun pembersih wajah keluaran Khaf. Wanginya pun segar dan harum. Dulu tuh Mas saya ini sering meniru produk sabun pembersih wajah yang saya pakai, nah lama-kelamaan dia berpindah ke produk yang memang dikhususkan untuk pria.

  7. Khaf memang salah satu brand produk perawatan yang juga menyasar kaum Adam nih. Kebetulan Mas saya — si tetua dari geng bocil di rumah kami ini — juga pakai. Sebab perawatan wajah bukan hanya urusan kaum perempuan saja kan ya. Dulu ia suka pakai sabun pencuci wajah milik saya. Kini karena sudah kenalan dengan produk khusus pria, jadi terpisah dan memang formulasikanya kan dikhususkan untuk kulit wajah pria.

  8. Kalau soal perawatan wajah sih Teddy belum bisa rutin. Ada pakai sabun wajah dari merek sebelah. Tapi dipakai pas mau aja, karena takut cepat habis hehe.

    Dari artikel Kakak, Teddy jadi tahu betapa pentingnya sabun wajah untuk kami para pria, Alhamdulillah dapat ilmu baru. Memang terasa lebih banyak minyak sih wajah kalau nggak nyuci pakai sabun wajah. Semoga Kahf ada juga di kota Teddy hehe.

    Terima Kasih ya Kak.

  9. Waaaahhh ini sih produk andalan saya. Hahaha. Saya sudah lama nih pakai Kahf, tapi varian yang lain. Sampai cobain juga produk perawatan lainnya dari Kahf. Recommended pkoknya untuk perawatan laki-laki.

  10. Suami sementara mencoba produk ini
    Biasanya dia setia sama merk N
    Tapi karena boikot jadi kudu beralih ke Kahf ini
    Semoga hasilnya oke setelah pemakaian sebulan

  11. Saya sendiri menyukai produk Kahf ini. Memang terbukti ampuh untuk mengangkat minyak berlebih, dan wajah jadi lebih kinclong. Terlebih lagi ini produk lokal, saya tambah bangga menggunakannya.

  12. Setuju sebab ponakan ku yang cowok jg jadi gak jerawatan lagi semenjak rajin cuci muka dnegan sabun wajah, emang menjaga kebersihan wajah itu penting banget untuk semua kalangan

  13. Wah pas banget tadi anak lanang minta beliin sabun wajah Kahf yang hitam ini… Ternyata memang bagus banget buat wajah yang berminyak dan berkomedo..

Leave a Reply