5 Tip Memilih Model Tangga Rumah

Tip Memilih Model Tangga di Rumah
Tip Memilih Model Tangga di Rumah

Tangga menjadi elemen penting di rumah untuk mensiasati keterbatasan lahan. Sebagai area penghubung antar lantai tangga akan memudahkan Anda dalam menjangkau ruang-ruang lain di lantai yang berbeda. Beranekanya model tangga kadang menimbulkan Tanya, model bagaimana yang sesuai dengan rumah saya? Berikut beberapa tip yang dapat dibagikan:

  1. Tangga linier. Tangga linier berbentuk lurus dan memanjang. Tangga ini cocok dtempatkan di ruang-ruang yang panjang seperti lorong atau koridor karena modelnya yang ‘memakan tempat.
  1. Tangga L. Jenis tangga ini yang paling banyak digunakan dan digemari karena modelnya yang mengikuti sisi dinding pada ruangan. Posisinya biasanya diletakkan di pojok dan sangat minim space yang dibutuhkan untuk tangga model ini.
  1. Tangga U. Tangga ini memiliki bentuk yang arahnya berlawanan arah atau seperti huruf U. Seperti tangga model L, model U banyak di letakkan di sisi dinding ruang atau di pojok ruang. Model tangga U memungkinkan kita membuat ruangan lain di bawahnya sebagai kamar mandi atau gudang.
  1. Tangga melingkar. Ini tangga yang paling sederhana. Banyak distributor tangga yang telah menjualnya dalam kondisi siap pasang. Model tangga ini biasanya diletakkan di area servis yang tidak terlalu sering dilewati banyak orang. Modelnya yang melingkar terkadang menyulitkan beberapa orang untuk naik ke atasnya.
  1. Tangga lengkung. Ini model tangga yang diperuntukkan bagi Anda yang memiliki rumah atau ruang yang berukuran besar dan luas. Model ini tidak cocok untuk rumah di lahan terbatas. Modelnya sangat dinamis sehingga Anda dapat ‘bermain-main dengan model lengkungnya.

 

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

2 thoughts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.