Motorcyclist Living Room

Motorcyclist Living Room
Foto: Yudi Dwi Hertanto

Menemukan Royal Enfield (RE) store di jalan raya Pejaten, Jakarta Selatan tidaklah sulit. Fasad depan didominasi warna hitam dengan kaca transparan yang memperlihatkan tampilan di dalamnya tampak eye catching. “Di area ini banyak tersebar para penggemar dan komunitas sepeda motor. Itulah alasan kami memilih lokasi di sini,” kata Irvino Edwardly, Country Manager Royal Enfield Indonesia.

Motorcyclist Living Room
Foto: Yudi Dwi Hertanto

Royal Enfield sendiri merupakan brand motor tertua di dunia yang diproduksi secara berkelanjutan dengan produksi motor pertamanya pada 1901. Sebagai bagian dari Eicher Motor Limited, India, Royal Enfield telah menciptakan segmen motor berkapasitas menengah di India dengan motor klasik odernnya yang unik dan khas. Dan mulai Januari 2017, Royal Enfield resmi membuka store pertamanya di Jakarta. “Indonesia menjadi negara potensial dengan posisi pasar sepeda motor ketiga terbesar di dunia. Tidak hanya store di Pejaten ini, kami juga membuka gear store di Pondok Indah Mall, store di Sunset Road, Bali, dan sebuah authorized serviced center (ASC) di BSD City Tangerang,” ujar Irvino pada Majalah Home Living.

Motorcyclist Living Room
Foto: Yudi Dwi Hertanto

Didesain oleh Studio Lotus, India Royal Enfield store punya konsep yang menggambarkan suasana ruang tamu bagi para pencinta sepeda motor atau ‘living room of motorcyclist’. Store yang memiliki luas 167 meter persegi ini menampilkan display merchandising yang menarik, tempat duduk yang nyaman di beberapa sudut, dan tampilan produk-produk yang variatif. Konsep Royal Enfield store ini juga yang diterapkan di negara-negara lainnya. Sang desainer interior membawa karakter tersendiri yang unik dan sejalan dengan brand Royal Enfield yang menciptakan suasana legendaris dan berangkat dari filosofi pure motorcycling. Salah satu yang unik di dalam yakni hiasan dinding motor Continental GT yang dipreteli menampilkan isi internal motor serta bingkainya. Setiap sudut store didesain sedemikian rupa agar berfungsi tidak hanya sebagai pusat pembelian motor tetapi juga meeting point para penggemar sepeda motor untuk sekadar mengobrol seputar otomotif.

Untuk semakin memberi kenyamanan kepada para penggemar sepeda motor, RE store dihiasi dengan lampu gantung yang memberi suasana hangat. Untuk sofa, Royal Enfield store menggunakan material kain kanvas untuk menciptakan image biker yang kental. Elemen-elemen kayu yang ada di beberapa sudut dengan dominasi warnawarna gelap, pemakaian garis-garis bernuansa keemasan pada dinding, dan lantai menggunakan material batu untuk memberi kesan gagah dan earthy, merupakan elemen yang terinspirasi dari brand Royal Enfield itu sendiri.

4 Comments Add yours

  1. ISILDUR says:

    Di tempat ini terima leasing juga kan ya? Bunganya gede ga kakak?

    Like

    1. Mau yg leasing atau yg gendut semua boleh k sini. Tinggal d pilih bunganya, mau raflesia arnoldi jg boleh 😋

      Like

  2. ewafebri says:

    Wah deket tempat kerjaku.. di Ampera.. hihi.. saya suka penasaran sama dalemnya kayaknya. Karena suka ngetem nunggu angkot di depannya 🤣🤣 .. Berkat kebaikan mbak Nini saya jadi tahu ❤️❤️❤️❤️

    Liked by 1 person

    1. Nyaman loh d dlmnya 😃

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.