Romantisnya Makan Malam di Candi Penataran

Romantisnya Makan Malam di Candi Penataran
Foto: Arno Santosa (arnophotosantosa.wordpress.com)

Siapa yang tidak mengenal salah satu candi bersejarah milik Indonesia ini? Candi Penataran atau yang nama aslinya Candi Palah adalah sebuah gugusan candi Hindu yang terletak di Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Candi termegah dan terluas di Jawa Timur ini terletak di lereng Barat daya Gunung Kelud, sebelah Utara Blitar. Candi Penataran merupakan gugusan kompleks candi yang memiliki pola linier dan agar tidak beraturan, khas langgam Jawa Timur.

Lalu Bagaimana bila Candi Penataran dijadikan lokasi makan malam yang romantic?

Romantisnya Makan Malam di Candi Penataran
Foto: Arno Santosa (arnophotosantosa.wordpress.com)

Adalah grup Tugu yang membawahi beberapa bangunan hospitality di tanah Jawa yang memiliki ide untuk menghadirkan makan malam yang romantic di area Candi Penataran yang memiliki luas 12.946 meter persegi itu. Makan malam di Candi Penataran ini dapat Anda pesan terlebih dahulu sebelumnya. Kapasitas dan menu yang disajikan semua telah dipersiapkan dari pihak Tugu Hotel.

Dalam penataan kali ini, makan malam hanya diperuntukan privat tidak lebih dari empat orang. Untuk menyatu dengan lingkungan Candi Penataran, diletakkan meja dan bangku kayu yang di atasnya disusun alami dengan bahan-bahan dan menu lokal setempat. Untuk memberi suasana romantic, puluhan lilin dalam candle holder diletakkan menyebar di area candi. Menarik bukan?

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Morning Person | Architecture Graduate | Former Journalist | Healthy Lifestyle | Coffee Addict

9 thoughts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.