Pinktober: Ajak Perempuan Peduli Kanker Payudara

Kanker payudara merupakan jenis kanker paling umum yang diderita wanita di dunia.Untuk itu, Tupperware Indonesia yang hingga saat ini berkomitmen untuk terusmenyebarkan semangat kepercayaan diri kepada seluruh perempuan di Indonesia dan merubah kehidupan para perempuan dan keluarganya menjadi lebih baik. Tupperware Indonesia melalui program Tupperware Pinktober ‘Breast Cancer Awareness Month’pun mengajak masyarakat terutama ribuan sales force Tupperware untuk membangunkepedulian terhadap para penderita kanker payudara. Program TupperwarePinktober ini dilaksanakan sepanjang Oktober 2018 dalam rangka memperingatiHari Kanker payudara sedunia yang jatuh di bulan Oktober.

Rangkaian program terdiri, yakni Pink Donation yakni program yang mengajak seluruh masyarakat, sales force termasuk juga para karyawan Tupperware untuk peduli bagi mereka yang berjuang melawan kanker. Yakni dengan meluncurkan produk Ichigo Complete Set yang setiap pembelanjaan produk ini akan disisikan untuk dana pembelian Alat USG pendeteksi dini kanker payudara. Melalui program ini Tupperware berhasil mengumpulkan dan menyerahkan donasi sebesar Rp 100,000,000 kepada  Yayasan Daya Dara Indonesia (Love Pink) yakni Organisasi nirlaba yang berfokus pada kegiatan sosialisasi deteksi dini dengan cara SADARI (Periksa Payudara Sendiri), SADANIS (Periksa Payudara Secara Klinis), dan pendampingan bagi sesama perempuan dengan kanker payudara.

Pink Donation merupakan satu dari 3 rangkaian utama event Tupperware Pinktober ‘Breast Cancer Awareness Month’. Selama bulan Oktober, Tupperware juga mengadakan Pink Talk yang merupakan acara talkshow bekerjasama dengan Yayasan Daya Dara Indonesia (Love Pink) membahas secara detail dan spesifik mengenai Breast Cancer. Dalam acara Pink Talk ini, para survivor kanker berbagi pengalaman dan tips yang inspiratif kepada para sales force di beberapa kantor distributor di area Jabodetabek dan juga para karyawan di Kantor pusat Tupperware Indonesia di South Quarter, Jakarta Selatan.  Tak hanya itu, Tupperware juga menggelar program PINK USG , yakni pemeriksaan dini dengan menggunakan USG alat pendeteksi dini kanker payudara kepada para karyawan Tupperware. Dengan adanya rangkaian event Tupperware Pinktober ini, Tupperware berharap dapat meningkatkan kesadaran para perempuan Indonesia untuk lebih peduli terhadap deteksi dini Kanker Payudara dan khususnya pentingnya pola hidup sehat.

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Morning Person | Architecture Graduate | Former Journalist | Healthy Lifestyle | Coffee Addict

4 thoughts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.