BPN 30 Days Blog Challenge Achievement

NININMENULIS.COM – Jumat malam paket dari Blogger Perempuan Network (BPN) yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Paket yang berisi mug bertuliskan Write, Learn, Connect, Inspire dan sebuah phone chain logo BPN tersebut membawa kebahagiaan sendiri bagi saya. Bukan harganya tapi nilai di balik paket tersebut. Bagi saya ini bukan sekadar pencapaian tetapi sebuah penyadaran. Saat Blogger Perempuan Network mengumumkan challenge ini di awal, saya hanya menanggapinya dingin. Tidak ada ketertarikan sama sekali. Karena menulis sehari satu artikel itu telah menjadi kebiasaan yang telah lama dilakoni. Bahkan beberapa teman blogger di instagram sudah merepost tantangan blog challenge, saya masih tidak bergeming. Hingga di suatu acara blogger, beberapa teman ngajakin ikut, “yuks mbak ikutan buat seru-seruan,” begitu rata-rata ajakan mereka. Ok, fix dan saya pun repost tantangan dari Blogger Perempuan Network sebagai syarat keikutsertaan.

NininMenulis, Healthy-Living-Lifestyle
Suka banget sama phone chainnya yang saya gantung di laptop untuk menemani menulis.

Baca juga:  Sehat Jiwa Raga dengan Asus ZenBook UX391UA

Blogger Perempuan Network (BPN) 30 Days Blog Challenge adalah tantangan ngeblog selama 30 hari mulai 20 November hingga 20 Desember 2018 dengan tema-tema yang telah ditentukan setiap harinya seperti Mengapa saya menulis? Mengapa memilih nama domain yang sekarang? Mengapa nge-blog? Hingga tema Target blogging di 2019. Terlihat mudah bukan? Saya pun berpikir demikian di awal. Nyatanya? Tidddaaaaaakkkkkk……… *TeriakKencengKenceng* Dari 30 tema yang disodorkan BPN hanya beberapa yang membuat saya nyaman menulisnya seperti tips sehat *yaiyalah*, restoran favorit, hhhmm… apalagi ya? Mungkin kurang dari 5 tema yang saya sukai dan biasa menulisnya. Selebihnya membutuhkan kerja keras.

Tema-tema sederhana yang diberi BPN seperti me-restart kembali ide dan pikiran untuk menulis kembali ke titik 0, titik di mana pikiran kita belum terisi berbagai macam aturan menulis. Titik di mana kita memulai dan titik di mana kita menjadi diri sendiri. Dan ternyata hal tersebut suussyyyeehh sodara-sodara. Saat tema yang sangat personal seperti mengapa nge-blog dan lain-lain, wew mau tidak mau saya ‘dipaksa’curhat. Atau saat menggunakan tema pengganti Surat untuk siapa saja, saya harus ‘menekan ego’ untuk ‘berkirim surat’. Bahkan saat berbicara resolusi dan rencana, kita di ajak’bermimpi’ oleh BPN. Meskipun terbiasa menulis sehari satu artikel ternyata di 30 hari ini saya terseok-seok. Tema-tema tersebut benar-benar me-brain storming saya bagaimana mencari angle tulisan dari tema-tema yang sederhana.

Ingin berhenti ikut tantangan dan kembali ke tema-tema yang biasa saya tulis? Wuaahh.. pikiran itu berkali-kali muncul. Tapi dengan blog walking sesama peserta challenge ternyata itu menguatkan saya, bahwa saya tidak sendiri. Aahh, lafyu all pren sesama peserta challenge dan saya rindu kita seru-seruan menuliskan tema yang sama lagi.

Baca juga: Nikmatnya Makan Buah Lai Mahakam

NininMenulis, Healthy-Living-Lifestyle
Certificate of Achievement

Setelah BPN 30 Days Blog Challenge selesai ada perasaan bangga yang luar biasa. Yeaay akhirnyaaa…. Nggak nyangka saya bisa menyelesaikannya. Sebuah e-sertifikat yang dikirimkan Blogger Perempuan Network seakan memberikan bukti, saya mampu! Dan terima kasih buat semuanya saya suka sekali mengikuti challenge ini, btw bisa tahu siapa yang membuat tema-tema tersebut? Two tumbs for you! Salute untuk Blogger Perempuan Network.

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Morning Person | Architecture Graduate | Former Journalist | Healthy Lifestyle | Coffee Addict

3 thoughts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.