Membuat Area Silahturahmi di Taman

NININMENULIS.COM – Waktu berlalu, dan berapa banyak dalam setahun perayaan yang mengharuskan kita mempersiapkan area luas untuk menjamu tamu. Mulai dari lebaran, natal, imlek, dan lain sebagainya terkadang dijadikan momen untuk berkumpul seluruh anggota keluarga besar. Menerima tamu di rumah tentunya membutuhkan ruang ekstra. Apalagi jika luas rumah terbatas. Halaman rumah bisa menjadi venue alternatif yang unik. Dengan sedikit kreativitas, tidak akan ada tamu yang bosan dan lebih memilih bermain dengan ponsel pintarnya.

Baca juga: Patung Menembus Batas Kalijodo

taman silaturahmi

Berkumpul di ruang terbuka selalu menawarkan sensasi yang berbeda, sehingga Anda harus mengeksploitasi karakter unik seperti langit lepas, angin sepoi-sepoi, wewangian alami rumput dan pepohonan sampai ke pagar rumah yang memberikan suasana intim. Sebagai komponen dasar, siapkan area duduk yang baik. Area duduk ini bisa terdiri dari sofa hingga tikar yang disusun menjadi beberapa kelompok. Pengelompokan ini memungkinkan kumpulan kecil tamu bercengkrama secara lebih intim. Pasang musik sebagai latar belakang untuk menciptakan suasana hangat. Makanan yang disajikan tidak harus selalu berat namun mempertimbangkan keragaman selera tamu yang akan datang. Penerangan luar non permanen seperti lampion, lilin atau dalam bentuk lain bisa menjadi pembentuk suasana yang kuat.

Baca juga: Bloomfield Bali Boutique Hotel Spa

Kesempatan berkumpul merupakan kesempatan emas untuk Anda memamerkan hasil karya keluarga. Tidak perlu mengeluarkan dana besar untuk membeli dekorasi. Hasil alam dari halaman terasa lebih privat dan bisa menjadi topik pembicaraan menarik. Hasil karya lainnya dari istri atau suami dan anak bisa menjadi dekor yang ‘bercerita’. Untuk ‘icing on the cake’, atau pelengkap yang memberikan keistimewaan, dapat menyediakan juga area-area khusus. ‘grill station’ untuk memasak makanan yang dibakar selalu menjadi magnet kegiatan. Membakar daging barbecue atau membuat jagung bakar bisa menjadi kegiatan bersama yang menyenangkan. Sediakan juga permainan-permainan taman yang bisa dilakukan bersama. Jadikanlah acara bersilaturahmi di rumah sebuah pengalaman yang tidak terlupakan, bersama tamu, saudara, dan kerabat akan larut suasana ceria, intim, dan bersahaja. Waktu akan terasa terlalu cepat berlalu dan semua yang hadir tidak sabar menunggu kegiatan berikutnya di taman silaturahmi ini.

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Morning Person | Architecture Graduate | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home| Healthy Lifestyle | Coffee Addict

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.