Alfatrex Berbagi Pengalaman Kirim Paket Cara Baru

NININMENULIS.COM – Pernah tidak merasakan kejadian lupa untuk kirim paket tetapi harus kirim secepatnya saat itu juga? Pasti panik banget dong ya, apalagi harus mencari-cari lokasi jasa kirim paket terlebih dahulu, belum lagi waktu yang dibutuhkan untuk berbelanja. Wew, aktivitas yang mudah namun menjadi sulit saat semua dilakukan sekaligus dan mendadak. Dan itu hal yang baru saja saya alami.

Mungkin dapat dikatakan ini ‘kutukan’ bagi lajang yang belum memiliki anak seperti saya, selalu tidak pernah tahu kapan waktu anak masuk sekolah atau libur. Tetapi saat keponakan mulai ngambek karena belum diberi hadiah saat pembagian raport, padahal waktu masuk sekolah tinggal sebentar lagi, itu baru menjadi masalah.

“Tantee bohoooong!” Glek! Namanya anak kecil berusia 5 tahun, mana paham saat saya berkilah terlalu sibuk hingga lupa mengirimi dia hadiah. Dari pada saya ‘dimusuhin’ saat main ke rumahnya, saya putuskan kirim paket hadiah untuk dia saat itu juga. Caranya? Saya pergi belanja hadiah di Alfamart sekaligus kirim paket di Alfamart juga. Hah? Bagaimana mungkin kirim paket sekaligus belanja di Alfamart? Semua mungkin kalau di Alfamart.

Baca juga: Bimbel Online Murah Solusi Anak Mau Ujian

kirim paket di alfamart
 Belanja sekaligus kirim paket di Alfamart 

Kirim Paket di Alfamart

Semua pasti sudah tahu Alfamart kan? Yaiyalah, siapa yang tidak mengenal Alfamart yang telah dihadir di Indonesia sejak 17 tahun lalu dan telah memiliki 13500 toko.

Alfamart Digital Bussines adalah inovasi yang dilakukan oleh Alfamart untuk menjawab tantangan di dunia modern ini. Apa saja bisnis inti bisnis digital Alfamart? Alfamikro, Alfamind, Alfapop, Alfagift, Alfacart, dan Alfatrex.

alfatrex berbagi
Alfamart Digital Business

Alfatrex merupakan layanan pengiriman paket melalui toko Alfamart, Alfamidi dan Dan+Dan. Kita bisa kirim ambil paket lewat semua drop store yang tersebar di seluruh Indonesia. Ini salah satu kebaikan Alfatrex berbagi yang juga menyediakan layanan dalam jumlah kecil maupun besar dengan waktu dan pilihan yang beragam sesuai dengan kebutuhan. Alfatrex memiliki 4 produk kirim paket yang dapat kita pilih dan sesuaikan dengan nominal ongkos kirim yang kita kehendaki:

  • Same Day Service (SDS)

    Merupakan produk primer dari Alfatrex. Di mana paket akan diantar ke tempat tujuan kurang dari 15 jam. Cocok untuk yang ingin barangnya cepat sampai seperti produk makanan.

  • Layanan Reguler (RGS)

    Produk layanan pengiriman yang dikirim seluruh Indonesia dengan tarif yang terjangkau

  • Layanan Hari Berikutnya (NDS)

    Layanan pengantaran paket ke tempat tujuan kurang dari 48 jam. NDS juga salah satu produk primer Alfatrex. Layanan NDS ini yang saya pilih untuk kirim paket. Sekarang kirim, besok saya sudah melihat keponakan tersenyum bahagia mendapatkan hadiah dari Tantenya yang paling cantik ini.

  • Layanan Ekonomi (ECS)

    Pengiriman paket dalam jumlah besar dapat menggunakan layanan ini. Produk ini cocok untuk barang kargo.

alfatrex
Produk dan servis Alfatrex

Baca juga: Gandeng SOS Children’s Villages, Synthesis Kampanyekan #SynthesisMembangunImpian

Cara Kirim Paket Melalui Alfatrex

Masih penasaran bagaimana mengirim paket melalui Alfatrex? Prinsip pengiriman paket melalui Alfatrex adalah download aplikasi Alfatrex di Apps Store, registrasi, masukkan data, cetak kode pemesanan, lalu pantau paket yang kita kirim.

kirim paket
Kirim paket tanpa repot dengan Alfatrex

Hal yang membuat beda Alfatrex dengan ekspedisi lainnya adalah layanan kirim dan ambil di seluruh toko Alfamart, Alfamidi dan Dan+Dan seluruh Indonesia. Pokoknya selama di daerah penerima dan pengirim terdapat Alfamart, Alfamidi dan Dan+Dan, pengiriman barang melalui Alfatrex dapat dilakukan. Berikut 4 langkah mudah menggunakan Alfatrex:

  1. Menjadi anggota dengan mendonlot aplikasi Alfatrex melalui smartphone. Cari halaman mendaftar. Isi data diri sebagai pengirim. Lengkapi data. Lalu simpan.

  2.  Isi dan simpan data penerima. Simpan datanya agar kita tidak perlu bersusah payah isi ulang saat melakukan pengiriman lagi ke alamat yang sama. Cukup dengan mencari di daftar simpan.

  3. Cetak pemesanan kode. Setelah mengisi informasi produk seperti berat, volume, isi paket, asuransi dan lain-lain. Nanti akan keluar pilihan paket pengiriman. Pilih salah Satu. Simpan dan keluarlah kode pemesanan atau kode booking. Kode pemesanan ini berlaku 3 hari sebelum paket diserahkan ke Alfamart.

    Serahkan produk yang telah terbungkus rapi kepada pegawai Alfamart. Mereka Akan melakukan pengecekan ulang terkait alamat kirim, paket berat, dimensi paket, dan isi paket. Setelah kode pemesanan dimasukkan pegawai Alfamart akan memberikan bukti cetak resi dan paket siap diantar oleh Alfatrex

  4. Pantau paket melalui aplikasi. Paket yang dikirim menggunakan Alfatrex dapat dipantau mulai dari pick up hingga di antarkan ke penerima. Mudah sekali bukan. Tidak hanya itu saja, bagi yang mengirim paket melalui toko Alfamart juga berkesempatan mendapat minuman botol dingin. Tuh mudah banget kan belanja sekaligus kirim paket, semua bisa di Alfamart. Alfatrex berbagi pengalaman kirim paket cara baru.

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.