Inilah ke-10 Peraih Sinar Mas Land Mencari Juara 2019

sinar mas land

NININMENULIS.COM – Sebanyak 10 siswa dan siswi Sekolah Dasar di BSD City dan sekitarnya berhasil meraih beasiswa pelatihan bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019. Ke 10 pemenang tersebut, sebelumnya harus bersaing dengan 1200 siswa dan siswi Sekolah Dasar di BSD City. Sinar Mas Land serta Candra Wijaya, peraih Medali Emas Kategori Ganda Putera di Olimpiade Sydney 2000 dan Juara Dunia tahun 1997 bersama komunitas wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Peduli dan Suka Olahraga (JUSRAGA) menyelenggarakan audisi final beasiswa bulutangkis di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center – DCWIBC (16/11). Acara ini turut dihadiri oleh Ahmad Arsani, Plt. Asisten Deputi Olahraga Prestasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan Benyamin Davnie, Wakil Walikota Tangerang Selatan.

Sosialisasi program Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 dilakukan di enam Sekolah Dasar Negeri yang ada di BSD City dan sekitarnya. Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung pada 16 Oktober hingga 5 November 2019 dan berlangsung di SD Negeri Setu, SD Negeri Jelupang 02, SD Negeri Rawa Buntu 1, SD Negeri Cicalengka, SD Negeri Pagedangan 3, dan terakhir SD Negeri Lengkong Gudang. Dalam kegiatan tersebut, para peserta diseleksi langsung oleh Candra Wijaya menuju babak penyisihan.

Baca jugaSinar Mas Land Raih Best of The Best Awards di Ajang Forbes Indonesia 2018

Kegiatan Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 mendapat respon positif dari siswa-siswi, serta guru sekolah yang terlibat dalam agenda sosialisasi. Hal ini terlihat dari antusiasme murid dan guru dalam melakukan persiapan menjelang audisi seperti revitalisasi lapangan bulutangkis, memperbaharui kelengkapan alat-alat pendukung, hingga stamina serta semangat para peserta. Ajang pencarian bakat olahraga ini diharapkan dapat memperkuat kebersamaan antar masyarakat di tengah keberagaman yang ada di kawasan BSD City. Seperti diketahui, Sinar Mas Land saat ini gencar membangun sejumlah fasilitas di BSD City, sehingga selain membangun fasilitas fisik yang mumpuni, perusahaan juga ingin memajukan masyarakat yang ada di wilayah ini melalui berbagai kegiatan kemasyarakatan seperti salah satunya olah raga.

“Saya mewakili Sekolah Dasar Negeri Lengkong Gudang merasa senang dan bangga kepada siswa kami yang telah berhasil terpilih menerima beasiswa pelatihan bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019. Kami mengucapkan terima kasih kepada Sinar Mas Land yang telah menyelenggarakan kegiatan positif ini. Saya berharap murid kami, Rafa Herdian Sanjaya dapat menjadi atlet bulutangkis yang handal dan berprestasi.” ujar Dra. Sa’adah, Kepala Sekolah Dasar Negeri Lengkong Gudang.

Ke-10 penerima beasiswa Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 tersebut ialah: Muhammad Rizky Fahreza (SD Negeri Setu), Richard Fraderic Ghani (SD Negeri Jelupang 02), Kenan Athaya Celio (SD Negeri Rawa Buntu 01), Maudina Nur Wellyandari (SD Negeri Cicalengka), Rafa Herdian Sanjaya (SD Negeri Lengkong Gudang), Muhammad Raffa A Nugroho (SD Negeri Batan Indah), Fernando Rodriguez Sitanajah (SD Negeri Cilenggang 02), Wildan Nurazzis (SD Islam Terpadu Annajah), Almer Haidar Santosa (SD Negeri Lengkong Wetan 02), dan Muhammad Al Nur (SD Negeri Rawa Buntu 03). Para pemenang mendapatkan hadiah berupa pelatihan bulutangkis selama satu tahun di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center serta dibimbing oleh Candra Wijaya dan tim pemandu bakat bulutangkis. Ke-10 penerima beasiswa juga diberikan uang saku selama proses pelatihan berlangsung.

Baca jugaTechpolitan Sarana Berkreasi di Bidang Teknologi Digital

“Selamat kepada peserta yang lolos menerima beasiswa pelatihan bulutangkis yang digagas oleh Sinar Mas Land. Bagi para peserta yang tidak lolos screening, jangan kecil hati, tetap semangat, kesuksesan tidak bisa diraih dengan mudah, harus dengan pengorbanan dan perjuangan. Sebaliknya, untuk para peserta yang telah lolos, jangan terlena karena perjuangan masih panjang untuk menjadi atlet berprestasi kebanggaan Indonesia. Saya mengucapkan terima kasih kepada Sinar Mas Land karena memiliki cita-cita yang sejalan melalui program Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 untuk menciptakan atlet juara dunia khususnya di bidang olahraga bulutangkis.” ujar Candra Wijaya.

Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land menjelaskan, “kami mengucapkan selamat kepada 10 peserta putera dan puteri penerima beasiswa bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019. Semoga seluruh pemenang dapat konsisten mengikuti pelatihan bulutangkis selama satu tahun penuh di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center. Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 merupakan salah satu agenda dari program SATU BSD (Silaturahmi Antar Umat Berdikari, Sehat dan Damai). Kegiatan ini diharapkan dapat membangun kekeluargaan dan solidaritas masyarakat di sekitar kawasan BSD City mulai dari usia anak-anak melalui bidang olah raga.”

Baca jugaProgram Sinar Mas Land Berantas Buta Al-Quran (BBQ) 2018

Program SATU BSD (Silaturahmi AnTar Umat Berdikari, Sehat, Damai) bertujuan untuk meningkatkan rasa memiliki antar warga serta menggali potensi terkait kehadiran Kawasan BSD City. SATU BSD memiliki tiga pilar utama yaitu Berdikari, Sehat, dan Damai, yang diwujudkan dalam berbagai bentuk kegiatan pengembangan masyarakat dengan landasan semangat ‘Unity in Diversity’.

  • Pilar pertama adalah Berdikari yang mendukung pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi. Pilar ini memiliki beberapa program unggulan seperti Pasar Rakyat School, Pendidikan & Pelatihan Beasiswa Coding. Pasar Rakyat School merupakan program pelatihan bagi pedagang UMKM di pasar-pasar rakyat di seluruh Indonesia.

    Selanjutnya, kegiatan Pelatihan Beasiswa Coding yang bekerja sama dengan Techpolitan dan Forum Masjid Mushola BSD memberikan beasiswa coding kepada masyarakat di sekitar kawasan BSD City. Program beasiswa ini sudah dilakukan sebanyak lima kali dengan penerima beasiswa sejumlah 70 orang. Beberapa penerima beasiswa telah disalurkan untuk bekerja di beberapa perusahaan berbasis teknologi seperti Telkom Sigma.

  • Pilar kedua adalah Sehat, yang mengedepankan kesehatan warga BSD City dan sekitarnya. Program unggulan dari pilar ini adalah Sinar Mas Land Mencari Juara, Bakti Sosial Lintas Organisasi, hingga festival hijau. Progam Sinar Mas Land Mencari Juara bekerja sama dengan Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Centre, menyelenggarakan kompetisi bulu tangkis yang menargetkan anak-anak Sekolah Dasar (SD) di sekitar Kawasan BSD City.

    Program ini diharapkan mampu melahirkan atlet-atlet unggul dari Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Tidak hanya itu, dalam pilar ini juga menghadirkan program Bakti Sosial Lintas Organisasi yang melibatkan Eka Tjipta Foundation, Yayasan Buddha Tzu Chi, Eka Hospital, Yayasan Muslim Sinar Mas, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang. Baksos ini meliputi pemerikasaan kesehatan umum dan gigi gratis, bagi seluruh warga yang tinggal di sekitar Kawasan BSD City.

    Guna mendukung upaya pelestarian lingkungan, Sinar Mas Land telah menyelenggarakan program penghijauan Stadion Benteng Taruna, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, dengan menanam seribu batang pohon di kawasan pusat olahraga tersebut. Tidak hanya itu, perusahaan juga melakukan sejumlah kegiatan dalam upaya merealisasikan Program CSR Bidang Lingkungan, yaitu Festival Hijau, rutin diselenggarakan sejak tahun 2004. Kegiatan ini merupakan upaya dari Sinar Mas Land dalam mengampanyekan, menginisiasi, melatih, membina, dan sebagai bentuk gerakan moral, penghargaan, dan promosi terhadap semua aspek lingkungan hidup.

  • Pilar ketiga yang tidak kalah penting adalah Damai. Pilar ini juga menaungi acara Nonton Bareng (NoBar) Film Animasi Nasional, dan Berantas Buta Al-Qurán (BBQ). Acara nobar menampilkan film animasi unggulan karya anak bangsa yang berjudul “Battle of Surabaya”. Dalam setiap penayangan film, Sinar Mas Land mempertemukan ratusan anak dari beberapa sekolah untuk dapat saling bertemu dan berbagi kebahagiaan bersama.

    Sementara itu, program Berantas Buta Al-Qurán (BBQ). Kegiatan tersebut, bekerjasama dengan Yayasan Muslim Sinar Mas Land, bersama Forum Masjid Mushola BSD City dan Yayasan Mama Papa memberikan Training of Trainer (ToT) cara cepat dan mudah membaca Al-Qurán dengan menggunakan metode Mama Papa. Kedepan para peserta diharapkan dapat memahami ajaran islam yang rahmatan lil aalamin (menjadi rahmat bagi alam semesta). Kegiatan tersebut menargetkan oleh ratusan ustad dan guru mengaji dari 77 masjid di sekitar kawasan BSD City. Para ustad dan guru mengaji yang telah mengikuti ToT Mama Papa diwajibkan untuk mengajarkan kembali kepada santri atau murid di Masjid nya masing-masing.

    Sinar Mas Land juga mengadakan acara rutin Buka Puasa Bersama Karyawan Sinar Mas Land yang dihadiri oleh tokoh masyarakat dan anak yatim. Selain itu, setiap tahun perusahaan juga melakukan pembagian hewan qurban kepada masyarakat yang tinggal di lingkungan proyek Sinar Mas Land pada Hari Raya Idul Adha.

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.