Heiden Shoes, Sneakers Lokal Kualitas Impor

sepatu sneakers

NININMENULIS.COM – Boleh tahu nggak, kamu termasuk pecinta sepatu apa? Kalau aku sudah tentu sneakers. Entah itu mau pakai dress atau celana, sneakers forever pokoknya. Lupa sih sebenarnya sejak kapan aku mulai tergantung dengan sneakers karena seingat aku dulu berbagai jenis sepatu mulai dari boots, pantofel, dan lain sebagainya pernah digunakan. Sekarang, hanya sneakers yang memenuhi tempat sepatu.

Selama menggunakan sneakers ternyata banyak loh manfaat yang aku dapat, di antaranya:

  • Bisa dipadupadankan dengan busana apa saja.

    Ini kelebihan menggunakan sneakers yang desainnya dapat menyesuaian berbagai outfit, mulai dari formal hingga kasual.

  • Sneaker nggak bikin kaki lelah

    Wah ini alasan terpenting menggunakan sneakers terutama saat harus beraktivitas outdoor seharian. Sneaker memang didesain untuk perjalanan jauh dan nyaman digunakan seharian.

  • Bisa menutupi semua bagian kaki

    Jika kamu memiliki struktur kaki yang kurang baik atau bekas luka, dengan menggunakan sneaker itu akan tertutupi. Jika ingin lebih tertutup dapat memilih sneakers model high top.

  • Terlihat lebih sporty

    Karena awalnya didesain untuk olahraga, memakai sneaker sudah tentu memberikan kesan sporty saat dihunakan

heiden shoes
Venom v2 black white

Baca jugaBusana Kerja yang Nyaman di Sacoor Brothers

Melihat banyaknya manfaat pemakaian sneakers, tidak heran bila produk sepatu ini semakin banyak penggemarnya. Saat ini kita pasti akan menemukan banyak brand dan model sneakers di pasaran, mulai dari yang impor hingga produk lokal. Sudah tentu, selain modelnya yang harus kekinian, sneakers haruslah nyaman saat digunakan. Maka tidak jarang banyak dijumpai brand sneakers impor yangg sudah terbukti model dan kenyamanannya menjadi pilihan utama.

Eits, tapi sekarang coba deh melirik ke salah satu brand sneakers lokal yang model dan kualitas kenyamanannya tidak kalah dengan produk sneakers impor. Salah satu brand sneakers lokal yang hits banget saat ini adalah Heiden Heritage atau sering disebut Heiden Shoes. Bagi yang belum tahu akan brand Heiden Shoes, aku bercerita dulu ya awal berdiri brand sepatu ini hingga menjadi salah satu brand sneakers lokal berkualitas terbaik di Indonesia.

Ngobrol dengan Erdy Purnomo Putra, Co-Owner Heiden Heritage via gawai, aku baru tahu bahwa Heiden Shoes lahir dari dari sebuah mimpi untuk menunjukkan keterampilan bangsa Indonesia yang sudah terasah dan disempurnakan selama berabad-abad, namun mulai terancam hilang karena kurangnya minat generasi muda untuk meneruskan tradisi tersebut. Agar nggak kalah dengan bangsa lain dan ingin melestarikan warisan budaya khas Indonesia, Heritage Shoes menuangkannya ke dalam desain sepatu yang kekinian. Langkah pertama untuk mewujudkan itu semua, pada 1 Juni 2016 bertepatan dengan Hari Lahirnya Pancasila, didirikanlah Heiden Heritage Shoes.

sneakers heisen shoes
Xylo ultra black

Di awal kehadirannya, Heiden Shoes dikenal sebagai brand sepatu pantofel yang produknya bisa didapati di online shop, marketplace, dan bazar yang memamerkan produk Indonesia. Heiden Shoes mendapat animo besar dari masyarakat sejak diluncurkan pertama kali. Seiring dengan berjalannya waktu, Heiden pun mendapatkan banyak masukan termasuk dari para suppliers termasuk untuk mengeluarkan serangkaian produk sneakers di 2019 lalu.

Dari berbagai masukan, termasuk masukan para suppliers, pada awal tahun 2019, Heiden Heritage pun mengeluarkan serangkaian produk sneakers. Berbeda dengan koleksi pantofel yang bisa dibeli di marketplace, khusus untuk produk sneakers hanya bisa dibeli melalui website Heiden Shoes di heiden.id. Semua koleksi sneakers ditampilkan dengan informasi lengkap, mulai dari ukuran, bahan, hingga kelebihan yang dimiliki masing-masing desain.

heiden heritage
Xylo ultra black

Baca jugaBaju Tunik dari Masa ke Masa

Sneakers keluaran Heiden Shoes nggak kalah keren dengan brand sepatu impor yang sering dijumpai di pusat perbelanjaan. Desainnya premium dengan jahitan yang rapi, sol yang empuk, dan penampilannya yang sangat berkelas. Apapun outfit yang kamu pakai pasti terlihat naik kelas dengan alas kaki ini!

Heiden Shoes sudah mengeluarkan berbagai koleksi sneakers dalam beberapa bulan terakhir. Serial terbarunya, Venom V2, menjadi item yang paling laris manis, dengan banyak keunggulan seperti aeroknit technology upper, suede, shoelace and contract pull tab accent, 3 dimensional rubber sole, ultra soft foam insole, dan reflective logo design. Selain Venom V2, Heiden juga mengeluarkan koleksi sebelumnya, yaitu Xylo, Cage, Haru Sneakers, Valko Sneakers, dan Adoff Sneakers.

Untuk urusan produksi, Heiden Shoes banyak bekerja sama dengan para pengrajin lokal di wilayah Tangerang, Bogor, dan Bandung. Menurut Erdy, kesuksesan Heiden di pasaran didukung oleh proses research and development kuat. Dengan desain klasik dan premium, produk sneakers Heiden Shoes ini nyatanya dibandrol dengan harga yang ramah kantong, mulai 300-400 ribu rupiah.

heiden shoes
Cage signal black

Untuk perawatan, sneakers Heiden nggak jauh berbeda dari produk sepatu lainnya, kamu tinggal menyikatnya setelah pemakaian, atau menggunakan jasa pencucian sneakers agar sepatu awet dan kinclong terus. Kalau sepatu sneakers asli Indonesia aja udah sekeren ini, yakin masih mau memborong produk impor?

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.