Bukber Paket Bento Ramadhan HokBen Sembari Menjaga Lingkungan

program dauri dan menu special ramadhan hokben

NININMENULIS.COMPengen nggak sih bisa buka puasa bersama atau bukber sekaligus turut menjaga lingkungan? Coba deh bukbernya di HokBen. Selain menyediakan tempat bukber yang nyaman dan aneka comfort food khas bercitarasa ala Negeri Sakura, HokBen juga memiliki program daur ulang yang diberi nama DAURI atau Daur Untuk Negeri. Jadi selain dapat mempererat tali silaturahmi antara teman atau saudara, dengan bukber di HokBen kita juga bisa turut menjaga lingkungan.

Nah itulah pengalaman bukber yang aku dapatkan saat buka puasa di HokBen Plaza Atrium Senen, Jakarta Pusat pada Jumat (22/3) lalu bersama 30 teman blogger lainnya. Saat bukber kita tidak hanya menikmati paket special yang hanya ada di bulan Ramadhan namun juga berkesempatan menjaga lingkungan dengan turut mengikuti program DAURI. Bagaimana keseruan bukber yang diadakan di HokBen Plaza Atrium ini?

Bukber di HokBen Plaza Atrium

program dauri dan menu special ramadhan hokben
Interior HokBen Plaza Atrium Senen, Jakarta Pusat

HokBen Plaza Atrium Senen dipilih menjadi lokasi bukber karena merupakan satu dari 391 gerai HokBen yang tersebar di seluruh Indonesia. Kini HokBen Plaza Atrium tampil berbeda dari sebelumnya, lebih fresh dan modern, sehingga nyaman dijadikan tempat bukber. Area mengambil makanan tampil lebih luas dan tidak mengganggu area duduk yang terbagi menjadi dua area yang dipisahkan dengan pintu kaca. Sebuah wall art besar bergambar wanita Jepang memberikan sentuhan Jepang modern yang khas.

Sejak kemunculannya pertama kali pada 1985 di Kebon Kacang, Jakarta Pusat, HokBen sudah berkomitmen tidak hanya menyediakan tempat yang nyaman tetapi juga selalu menyajikan menu makanan cepat saji bergaya Jepang yang variatif, higienis, dan terpenting juga Halal. Menu makanan di HokBen ditampilkan dalam satuan ala carte atau paket. Berbagai masakan Jepang populer, mulai dari yang ditumis seperti Yakiniku dan Teriyaki atau yang digoreng seperti Chicken Katsu, Ekkado Ebi Furai, Spicy Chicken, Tori Baaga, Kani Roll, Egg Chicken Roll, dan Shrimp Roll semua lengkap tersedia

program dauri dan menu special ramadhan hokben
Bukber Paket Bento Ramadhan di HokBen Plaza Atrium, Senen Jakarta Pusat (Foto: Dhevi Anggarakasih)

Selain menu utama yang beragam, HokBen juga menyediakan juga makanan pendamping atau side dish seperti Shumai, Gyoza, hingga salad dan sup. Untuk minuman dan dessert, tersedia pilihan Es Sarang Burung, Es Ogura, Koori Konyaku, dan Puding. Walaupun menampilkan diri sebagai restoran Jepang, tetapi semua menu di HokBen telah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Itulah sebabnya rasa hidangan HokBen selalu menggugah selera dan membuat kita selalu menunggu menu dan paket terbaru di HokBen, termasuk menu special yang hanya ada di bulan Ramadhan.

4 Paket Bento Ramadhan 2024

Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, HokBen kembali menghadirkan menu Bento Ramadhan. Menu Bento Ramadhan merupakan paket lengkap yang sudah terdiri dari minuman, makanan pembuka, dan makanan utama. Untuk tahun ini terdapat 4 pilihan Paket Bento Ramadhan untuk menemani menu berbuka puasa yang sehat dan lezat. Keempat paket tersebut terdiri dari:

  • Bento Ramadhan 1, dengan menu yang tersedia yaitu Beef Teriyaki, Kaarage Umakara, Tsumire Soup, Nasi, Salad, dan Teh Botol Sosro dengan harga Rp 70.000 /nett.

program dauri dan menu special ramadhan hokben
Paket Bento Ramadhan 1
  • Bento Ramadhan 2, terdiri dari Chicken Teriyaki, Curry Minche Ball, Tsumire Soup, Nasi dan Salad, serta Teh Botol Sosro, dengan harga Rp 58.000 /nett.

program dauri dan menu special ramadhan hokben
Paket Bento Ramadhan 2
  • Bento Ramadhan 3, terdiri dari Butter Miso Beef, Egg Chicken Roll, Tsumire Soup, Nasi dan Salad, serta Teh Botol Sosro, dengan harga Rp 70.000 /nett.

program dauri dan menu special ramadhan hokben
Paket Bento Ramadhan 3
  • Bento Ramadhan 4, terdiri dari Chicken Katsu, Tori Ball, Creamy Ebi Korokke, Tsumire Soup, Nasi dan Salad, serta Teh Botol Sosro dengan harga Rp 58.000 /nett

program dauri dan menu special ramadhan hokben
Paket Bento Ramadhan 4

Dari keempat Paket Bento Ramadhan, bukber kali ini aku memesan paket Bento Ramadhan 3 dengan menu utama Butter Miso Beef. Jujur aku penasaran dengan citarasa menu satu ini hingga keluar dari comfort food yang biasa aku pesan di HokBen yakni Beef Teriyaki atau Chicken Yakiniku. Butter Miso Beef merupakan salah satu produk baru andalan HokBen terbuat dari potongan daging sapi atau short plate yang dimasak dengan butter dan miso sauce khas HokBen, ditambah dengan taburan wijen dan kacang polong.

Rasa buttery yang gurih dan juicy sangat pas di lidah dan cocok dijadikan santapan berbuka puasa yang lezat. Sepertinya menu ini masuk ke dalam salah satu comfort food yang akan kembali aku pesan saat ke HokBen. Selain terdapat dalam paket Bento Ramadhan 3, menu Butter Miso Beef juga dijual sebagai menu ala carte. Selain itu di Paket Bento Ramadhan 2 ada Curry Minche Ball, olahan daging sapi berbentuk bola dengan cita rasa kari ala jepang atau Japanese curry yang dibalur dengan tepung roti hanya ada khusus selama bulan Ramadhan ini saja.

Biar makin seru bukbernya, nih aku kasih tahu promo khusus untuk mendapatkan free takjil Es Merah Delima khas HokBen. Seperti yang kita tahu, menu takjil legendaris ini paling dicari selama Ramadhan karena cita rasanya yang segar, manis, dan crunchy dari potongan merah delimanya. Jadi setiap pembelian Paket Bento Ramadhan di atas, tunjukan flyer promo di bawah ini untuk mendapatkan free takjil Es Merah Delima. Promo ini berlaku kelipatannya loh!

program dauri dan menu special ramadhan hokben
Promo free takjil Es Merah Delima setiap pembelian Paket Bento Ramadhan

Program DAURI, Daur Untuk Negeri

Selain bukber sembari menikmati sajian Paket Bento Ramadhan, kami diperkenalkan dengan program terbaru HokBen yaitu DAURI atau Daur Untuk Negeri. Menurut Irma Damayanti, Marcomm Manager HokBen, Program DAURI akan dilaksanakan di 100 restoran HokBen yang tersebar Nasional.

Melalui kolaborasi ini, PT Sinar Sosro, HokBen, dan Tetra Pak mengajak konsumen restoran HokBen untuk lebih peduli menyetor kembali kemasan minuman, makanan, dan alat-alat makan satu kali pakai yang biasa ada saat membeli paket atau HokBen take away dan dine-in untuk didaur ulang menjadi barang yang dapat digunakan kembali oleh masyarakat.

program dauri dan menu special ramadhan hokben
Irma Damayanti, Marcomm Manager HokBen saat memberikan keterangan mengenai program Dauri dan 4 menu special Ramadhan

Setiap membeli paket atau menu HokBen take away dan dine-in kita dapat memindai kode QR untuk mendaftarkan diri, mendata kemasan minuman dan makanan, serta alat-alat makan satu kali pakai yang disetorkan, dan berkesempatan mengumpulkan poinnya. Setiap poin yang terkumpul dapat ditukarkan dengan merchandise, seperti notebook, holder untuk smartphone yang dibuat dari materi daur ulang, hingga paket menu HokBen.

Nah gimana keseruan kita bukber di HokBen Plaza Atrium Senen, serukan? Seru bisa merasakan interior terbaru HokBen Plaza Atrium sembari menikmati menu Paket Bento Ramadhan yang hanya ada di bulan puasa, sekaligus bisa turut berperan menjaga lingkungan dengan berkontribusi dalam program DAURI.

Jadi siapa yang mau ikutan keseruan bukber di HokBen seperti ini juga?

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

28 thoughts

  1. Asik banget, nih. Bukber seru, menu nikmat dan bergizi. Terus, masih ikut ber sumbangsih menjaga lingkungan. Paket lengkap dan komplet banget. Keren gerakan dari Hokben inj ??

  2. Wah asiknya free takjilnya es merah delima…
    Namanya aja udah seger haha…
    Hokben emang legend, pilihan lintas generasi hehe
    Keren banget turut menciptakan lingkungan yang lestari yaa

  3. Menu Hokben tuh enak-enak. Makanya saya suka antusias kalau Hokben mengeluarkan menu baru. Program DAURI keren banget. Ada di semua cabang Hokben?

  4. Saya paling suka dengan sayuran dan mayonya hokben, rasanya itu khas banget dan enak banget di lidah karena saya suka sayuran wortel gitu, wah keren juga programnya Hokben ini ya, pastinya program DAURI ini bakal bantu lingkungan lebih baik lagi

  5. Kereen.. memanfaatkan momentum Ramadhan dalam strategi marketing dengan menu takjil yang khas, menu takjil legendaris paling dicari selama Ramadhan, es merah delima.. Mantap.

  6. Aduh mau banget deh ih bukber di HokBen. Makanannya enak-enak. Aku dananak-anak sukaaaa. Btw, keren nih program DAURI-nya. Kemasan bekas makanan dan minumnya bisa didaur ulang. Semoga semakin banyak nih pihak yang begini. Biar beban bumi dengan sampah semakin berkurang.

  7. waaahh ini bukber ama blogger ya Kak? seruuu banget ya, apalagi HokBen support lingkungan ya, ada program khusus pula ya DAURI ini,, kereeen.

  8. bukber bareng blogger ya ini Kak? Seruuu banget pasti ya, bisa berkumpul buka puasa gini apalagi di HokBen yang punya program khusus menu Ramadan yang support lingkungan ini. kereen banget deh ya HokBen ini, semoga secepatnya ada HokBen juga nih di kotaku 🙂

  9. Waaah asik ya mbak kalau sudah ada paketan bento HokBen begini, jadi kalau mau bukber tinggal pilih aja, nggak perlu bingung lagi milih menu lain..

  10. Hokben ini tempat makan favoritnya anak-anak. Kalau diajakin bukber di sana pastinya anak-anak bakalan suka, deh! Keren juga program DAURI-nya. Kemasan bekas makanan dan minumnya bisa didaur ulang.

  11. Hokben salah satu resto cepat saji yang aku suka. Apalagi udah halal dan aku sukanya dia tuh ada saladnya dan cocok juga di lidah anak2.
    Wah jadi pengen buka puasa pakai Hokben juga deh. Pengen nyicipik takjil es merahnya.

  12. Suka banget sama hokben! Mayonya itu engga bikin eneg, gatau deh beda sama yang lain sih menurutku. Mana ada free takjil juga! Hahaha pengin ikutan tapi apa daya…. :”)

  13. Wahhh dulu waktu kecil suka banget makan hokben sama orang tua, apalagi bisa dapet mainan dari pembeliannya itu. Ditambah lagi ada event seru kayak gini lalu bisa bukber bareng rame-rame di hokben, wahhh semoga hokben bisa buka cabang dikotaku.

  14. Dulu waktu kecil sering banget datang ke hokben sama orang tua, apalagi bisa dapat mainan dari setiap pembelian paket makanannya. Ditambah lagi ada event seperti ini lalu bisa bukber rame-rame di hokben, aaaahhh semoga hokben bisa buka cabang dikotaku ini hhu

Leave a Reply