Review Setelah 7 Hari Menggunakan QV Skincare

qv skincare

NININMENULIS.COM – Jujur selama ini aku tidak pernah tahu ada produk skincare yang bernama QV Skincare. Saat ditawari untuk mencobanya sempat terbersit di pikiran, “bagaimana bila tidak cocok dengan kulit dan malah menimbulkan iritasi?” Tetapi pertanyaan tersebut tidak akan diketahui jawabannya bila aku tidak mencobanya. Jadi inilah review jujur aku setelah 7 hari menggunakan QV Skincare.

Aku tipe perempuan bertipe kulit kering. Dan kekeringan ini semakin menjadi-jadi saat aku pindah ke Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tinggal di dataran tinggi sudah tentu akan merasakan udara panas sekaligus dingin lebih banyak dibanding daerahlainnya. Belum lagi hembusan angin yang kering dan lebih kencang dibanding daerah lainnya tentu membuat kulit aku semakin terasa kering. Bila dulu cukup menggunakan skincare dari merek-merek yang umum dijual di pasaran, sekarang aku merasa tidak cukup. Skincare-skincare tersebut hanya melembabkan dalam waktu sebentar, sisanya kulit akan kembali menjadi sangat kering.

Baca juga: Review Produk Perawatan Bayi, Mustela Multi-Sensory Bubble Bath dan No Rinse Cleansing Water

Kulit kering salah satu masalah yang sering terjadi saat lapisan kulit paling atas atau epidermis tidak terhidrasi dengan baik. Akibatnya kulit akan terlihat seperti bersisik, mengelupas, hingga pecah-pecah. Kalau di istilah kedokteran kondisi kulit kering seperti ini kerap disebut xerosis. Xerosis ini cenderung semakin sensitif dan rentan terhadap kerusakan jika tidak lekas dirawat, parahnya sederet komplikasi mulai dari infeksi bakteri, eksim, gatal-gatal, hingga retakan kulit berdarah akan mengintai. Serem bangetkan? Karena itulah aku tertarik saat ditawari mencoba produk dari QV Skincare yang konon sangat cocok untuk kulit kering dan sensitif.

QV Skincare merupakan merek skincare dari Australia yang diproduksi dari hasil kerja keras dan pemikiran inovatif akan suatu produk skincare yang diformulasi lembut untuk merawat kulit dan saat ini menjadisalah satu merek skincare favorit di Australia. AwalnyaQV Skincare hadir atas permintaan dari Rumah Sakit Queen Victoria khususnya bangsal dermatologi.

paket valentine dari qv

Paket dari QV Skincare

QV Skincare merupakan gagasan EGO Pharmaceuticals, yang didirikan pada 1953 oleh kimiawan muda Gerald Oppenheim dan istrinya Rae, seorang perawat. Mereka ingin membantu memulihkan dan menjaga kulit iritasi agar terlihat tampak sehat. Proses pemikiran inilah yang menyebabkan QV Skincare lahir pada tahun 1975. QV Skincare tidak mengandung sabun, pewangi atau bahan berbahaya lainnya yang dapat menyebabkan iritasi kulit.

Hingga kini ada lebih dari 50 produk QV Skincare yang telah dijual dilebih 20 negara di seluruh dunia. QV Skincare tetap identik dengan kualitas dan inovasi, sebuah merek Australia yang dipercaya dapat membersihkan dan menjaga kelembaban kulit dan aman digunakan sehari-hari. Itulah sekilas tentang QV Skincare.

Nah kembali ke kulit aku yang kering, aku mulai melapisi kulit dengan produk dari QV Skincare, QV Wash dan QV Skin Lotion. Tidak butuh waktu lama, manfaat QV Skincare laangsung dapat aku rasakan. Rasa gatal akibat kulit pecah-pecah dan kering pun mulai berkurang. Semakin hari aku gunakan, rasa gatal dan kering sama sekali tidak berasa lagi, bahkan rasanya seperti tidak pernah terjadi masalah kulit sama sekali.

Baca juga: Sambut Ramadhan dengan NIVEA Whitening Hijab Fresh Deo dan NIVEA Extra White Hijab Cooling Body Serum

Kedua rangkaian QV Skincare ini cocok banget digunakan pada kulit kering dan sensitif karena kandungan pH seimbangnya yang sangat aman. Kandungan pH-nya disesuaikan dengan pH permukaan kulit agar tidak menyebabkan reaksi yang akan merugikan kulit. Baik QV Wash maupun QV body lotion memiliki moisturizer yang mengandung gliserin, emollient parafin cair, dan oklusif petrolatum yang dapat membantu meringankan kekeringan pada kulit. Oiya untuk tambahan, semua produk QV Skincare ini dapat digunakan untuk semua usia termasuk anak-anak dan ibu hamil. Ini membuktikkan QV Skincare memiliki kandungan yang aman. Kalau masih penasaran, aku bahas satu persatu ya.

QV Wash

QV Wash memiliki kandungan Aqua ( water ), Sodium Lauryl Sulfate , Glycerin, Lauryl Betaine , Disodium Cocoamphodiacetate, Sodium Cocoyl Isethionate, PEG-120 Methyl Glucose Dioleate , Glycol Stearate , Methylparaben , Citric Acid , Propylparaben.

QV Wash dapat digunakan untuk kebersihan wajah dan seluruh tubuh, yang sangat baik untuk menghidrasi kulit sehingga kulit terasa lembab dan tidak membuat kulit terasa kering dan kencang. Hindari pembersih wajah yang mengandung alkohol. Setelah beraktivitas seharian QV Wash sangat cocok digunakan karena aman untuk kulit bahkan kulit yang sensitif. Setelah menggunakan QV Wash ini, kulit terasa segar dan lembab serta tidak terasa kencang. Gunakan pada wajah dan seluruh tubuh karena QV Wash ini bebas pewangi, soap-free sehingga tidak akan menyebabkan iritasi kulit .

Sebagai standar kebersihan, semua kemasan QV Skincare termasuk kemasan QV Wash juga bersegel. Nah untuk QV Wash karena tidak mengandung diterjen, harus lebih berhati-hati saat membuka segelnya agar isi produk tidak tumpah, karena karena tekstur produk ini sangat cair. Gunakan QV Wash hanya untuk pemakian luar, hindari daerah mata dan bilas dengan air hingga bersih.

qv skincare

QV Body Lotion dan QV Body Wash

QV Skin Lotion

Teksturnya sedikit lebih cair dibandingkan lotion lainnya. Namun manfaatnya dapat digunakan untuk segala jenis kulit bahkan untuk kulit sensitif untuk membantu melindungi kulit dari kekeringan dan menjaga kelembaban kulit bahkan saat cuaca buruk. QV Skin Lotion juga perlu digunakan pada malam hari untuk tetap menjaga kelembaban kulit dan menghindari kulit kering pada saag bangun tidur. Oleskan pada seluruh tubuh sebelum tidur setiap hari. QV Skin Lotion ini mudah meresap, gunakan pada seluruh tubuh sebelum beraktivitas dan dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

Inilah kedua skincare yang aku gunakan setelah 7 hari pemakaian, alergiku berkurang, kulit terasa lembab, dan puas dengan QV Skincare karena dapat aku andalkan melindungi kesehatan kulit aku dan seluruh anggota keluarga.

Biar kulit semakin sehat, jangan lupa juga untuk perbanyak minum air putih, konsumsi sayur dan buah, olahraga teratur, dan juga istirahat yang cukup. Makan makanan yang banyak mengandung asam lemak dan Omega-3 juga dapat membantu asupan nutrisi bagi kulit sehingga dapat mencegah kekeringan kulit. Jadi semakin seimbang perawatan yang kita lakukan dari dalam dan luar, akan membuat kulit semakin sehat dan bebas dari kekeringan. Dengan QV Skincare, sekarang aku sudah bisa berkata, “Bye kulit kering!”

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.