Scarlett Body Lotion dan Serum Loving Series Kembalikan Kulit Cerah No Belang

scarlett body serum dan body lotion

NININMENULIS.COM – Puncak gelombang el Nino pada September-Oktober lalu, rupanya tidak hanya berimbas pada berkurangnya persediaan air tanah di sekitar aku tinggal saja, namun kekeringan juga melanda hingga ke kulit tubuh. Aktivitas luar rumah yang padat, belum lagi noda terciprat minyak saat memasak semakin membuat kondisi kulit semakin kering dan muncul noda-noda hitam yang dengan bertambahnya usia sulit hilang.

Saat Scarlett by Felicya Angelista mengeluarkan produk body lotion dan body serum yang diklaim 3x lebih cepat mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, dan menghilangkan hiperpigmentasi aku tertarik untuk mencoba. Selain aku penasaran, apa beda keduanya? Selama dua minggu aku mencoba Scarlett body lotion dan body serum yang Loving Series, bagaimana hasilnya? Yuk baca review aku berikut.

Perbedaan Body Lotion dan Serum

Selama ini untuk perawatan tubuh kita sudah mengenal body lotion sebagai pelembap untuk menghidrasi kulit. Body lotion juga berperan sebagai pelindung kulit dari paparan sinar UV. Ternyata seiring berjalannya waktu permasalahan kulit semakin bertambah dan kebutuhan individu akan produk perawatan kulit pun berbeda. Dari sanalah body serum hadir memberikan solusi mengatasi masalah kulit langsung ke sumbernya, misalnya serum pencerah.

Dilihat dari fungsinya, body lotion bermanfaat untuk menghidrasi kulit, sedangkan body serum yang memiliki molekul lebih kecil dapat menyerap lebih cepat ke dalam kulit. Body serum juga bekerja dengan membentuk skin barrier atau lapisan pelindung kulit.

Untuk kandungannya body lotion biasanya lebih cair dan direkomendasikan untuk kulit normal yang tidak bermasalah. Sedangkan kandungan dalam body serum lebih beragam dengan formula yang lebih ringan sehingga mudah menyerap dan cocok untuk kulit yang bermasalah, misalnya mengalami penuaan dini, sensitif, atau bersisik.

Lalu manakah yang lebih baik? Jawabnya pemakaiannya tergantung apa yang kulit kita butuhkan.

Review Scarlett Body Lotion dan Body Serum Loving Series

scarlett body serum dan body lotion
Scarlett Body Lotion dan Body Serum Loving Series

Scarlett Body Lotion dan Body Serum Loving Series merupakan salah satu dari rangkaian produk body care yang dimiliki Scarlett Whitening by Felicya Angelista. Untuk produk body lotion-nya sendiri aku sudah mencoba ketiga series lainnya yaitu Romansa, Charming, dan Freshy. Jujur aku suka ketiga series tersebut, baik dari manfaat kandungan hingga aroma yang dipancarkan saat menggunakannya.

Untuk kali ini aku ingin mencoba series yang cukup terbaru yakni Loving. Menariknya Loving series ini juga memiliki produk body serum. Sebagai orang yang selama ini hanya tahu serum digunakan untuk wajah, tentu membuat penasaran bagaimana manfaatnya pada kulit tubuh.

Scarlett body lotion dan serum ini diklaim menjadi series paling ampuh untuk merawat kulit secara menyeluruh karena merupakan body care pertama yang menggunakan 7X Ceramide yang merawat skin barrier secara optimal, dengan yang tahan lama, mencerahkan dan melembapkan, serta melindungi dari sinar UV.

Selain memiliki kandungan 7X Ceramide, di dalam Scarlett body lotion dan serum Loving series juga dilengkapi dengan Glutathione yang menjadi aktioksidan paling ampuh untuk mencerahkan dan melembapkan kulit, Titanium Dioxide yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UVA & UVB, 5 Phyto Oil, Shea Butter agar kulit lembap secara maksimal, Niacinamide, dan Vitamin E/Tocopherol.

Scarlett Body Lotion Loving Series

scarlett body serum dan body lotion
Scarlett Body Lotion Loving Series

Sama seperti produk perawatan Scarlett Whitening lainnya, body lotion Loving series ini aman digunakan karena sudah teregistrasi di BPOM NA 18230103100 dan terpenting lagi nih, semua produk Scarlett itu sudah bersertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Scarlett Body Lotion Loving Series ini memiliki beberapa manfaat yang perlu diketahui, seperti: memberikan kelembapan, mencegah kulit kering dan bersisik, memperbaiki kulit rusak, melindungi kulit dari radikal bebas, dapat mengencangkan kulit, menyegarkan dan menenangkan kulit, dan memperbaiki struktur kulit sehingga kulit memiliki tampilan lebih sehat dan bercahaya.

Packaging
Scarlett Body Lotion Loving Series dikemas dalam botol transparan 300 ml yang memudahkan kita memantau isi di dalamnya. Masih sama dengan varian lainnya, Scarlett Body Lotion Loving Series memiliki tutup pump yang dilengkapi dengan pengaman lock-unlock, sehingga body lotion ini mudah dan aman dibawa kemana-mana bahkan saat bepergian jauh tanpa perlu khawatir isinya tercecer. Pada kemasan Scarlett body lotion juga terdapat tulisan Scarlett yang di-emboss.

Kemasan Scarlett Whitening body lotion diberi label sesuai dengan warna varian. Untuk Loving Series memiliki label berwarna pink. Selain nama brand, nama produk, dan varian, di label dilengkapi juga dengan komposisi kandungan 7x Ceramide, Glutathione, Niacinamide, dan Vitamin E. Pada bagian kemasan juga tertulis nomor BPOM, informasi expired date, informasi isi kemasan, logo Halal, logo reusable, stiker hologram, dan informasi distributor PT Opto Lumbung Sejahtera

scarlett body serum dan body lotion
Kemasan Scarlett Body Lotion Loving Series

Ingredients
Dari labelnya tercatat Scarlett Body Lotion Loving Series memiliki kandungan Aqua Demineralisata, Mineral Oil, Glycerin, Cetearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrance, Titanium Dioxide, Propanediol, Cetyl Alcohol, C12-15 Alkyl Benzoate, Acrylates Copolymer, Aloe Vera Leaf Extract, Shea Butter (Butyrospermum Parkii), Triisopropanolamine, DMDM Hydantoin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tocopheryl Acetate, Glutathione, Niacinamide, Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide AP, Ceramide EOP, Ceramide EOS, Caprooyl Phytosphingosine, Caprooyl Sphingosine, dan CI 16035.

Dari semua kandungan ada empat komponen utama yang ada di dalam Scarlett body lotion yaitu 7x Ceramide, Glutathione, Niacinamide, dan Vitamin E. Kandungan Ceramide dalam produk perawatan tubuh dapat menjaga skin barrier agar tetap sehat dan berfungsi dengan baik. Sedangkan Glutathione merupakan bahan yang dapat menjadikan warna kulit lebih cerah dan merata. Glutathione juga memiliki kemampuan untuk melindungi dan mengatasi masalah kulit yang disebabkan efek buruk paparan sinar UV.

Kandungan Vitamin E yang ada di dalam body lotion bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit, mengatasi iritasi, dan menjaga elastisitas kulit agar terhindar dari penuaan dini. Niacinamide sendiri seperti yang kita ketahui terbukti efektif dalam mencerahkan kulit serta mampu memudarkan hiperpigmentasi pada kulit.

Texture & Fragrance
Hal pertama yang membuat aku suka dengan Scarlett body lotion Loving Series karena teksturnya mudah meresap, tidak licin atau lengket, dan juga tidak ada white cast yang tersisa. Karena mudah meresap body lotion ini tidak meninggalkan kesan ‘becek’ bahkan saat digunakan setelah mandi. Alasan kedua karena Scarlett aromanya yang wangi. Untuk Scarlett Body Lotion Loving Series memiliki aroma fruity, floral dan woody yang menyegarkan.

How to Use
Tidak ada aturan khusus kapan Scarlett body lotion ini digunakan, kapan dan di mana saja dapat digunakan. Aku biasanya menggunakannya setelah mandi pagi dan sore hari, lalu tidak lupa menggunakannya juga saat malam menjelang tidur. Menggunakan Scarlett body lotion pun mudah, cukup ambil lotion secukupnya di tangan lalu oleskan pada kulit, gosok perlahan hingga meresap secara menyeluruh. Untuk penyimpanan, sebaiknya Scarlett body lotion disimpan pada suhu ruang.

Scarlett Body Serum Loving

scarlett body serum dan body lotion
Scarlett Body Serum Loving Series

Jujur aku terlambat tahu kalau serum ada yang untuk tubuh. Sebagai orang yang baru tahu tentu timbul pertanyaan, apakah cara kerja body serum sama dengan face serum? Karena pernah mencoba keampuhan Scarlett face serum, sekarang aku mencoba apakah Scarlett body serum juga ampuh mengatasi masalah pada kulit tubuh.

Setelah penggunaan selama dua minggu dan merasakan manfaat body serum, aku baru mengerti, “ooo… ternyata ini bedanya body serum dengan body serum.” Jadi meski body lotion sudah cukup bermanfaat menjaga kelembapan kulit, namun untuk kondisi tertentu kita membutuhkan body serum. Bahan aktif di dalam body serum dapat mengatasi masalah pada kulit dengan lebih cepat. Apalagi di usiaku yang tidak lagi muda, sudah tentu proses regenerasi kulit mulai melambat. Untuk itu diperlukan Scarlett body serum untuk mengembalikan kesehatan kulit.

Packaging
Kemasan semua produk Scarlett Whitening selalu aku suka. Kemasannya selalu aman, mudah dibawa kemana saja, dan memiliki desain yang cantik. Begitu juga dengan kemasan Scarlett Body Serum Loving Series yang tidak kalah cantiknya. Scarlett body serum memiliki kemasan yang berbeda dengan Scarlett body lotion sehingga kita tidak akan tertukar dengan keduanya.

Kemasan Scarlett Body Serum Loving Series ini terbuat dari material plastik transparan dengan label berwarna pink. Berbeda dengan body lotion yang dikemas dalam botol yang bulky, body serum memiliki desain botol yang lebih slim dan mudah digenggam. Sama-sama memiliki tutup pump namun desainnya berbeda. Pada body serum tidak ada pengaman lock unlock, tapi digantikan tutup bening.

Pada kemasan juga terdapat informasi isi 250ml, nama produk, jenis varian, klaim produk, cara pemakaian, expiry date, dan ingredients. Selain itu juga terdapat informasi mengenai nomor registrasi BPOM NA 18230102041, dan stiker hologram yang lengkap dengan QR Code terkait keaslian produk ini untuk memberikan perlindungan terhadap konsumen.

scarlett body serum dan body lotion
Kemasan Scarlett Body Serum Loving Series

Ingredients
Secara lengkap kandungan Scarlett Body Serum yang tertulis pada kemasan yaitu Aqua Demineralisata, Acrylates Copolymer, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Propanediol, Titanium Dioxide, Cetyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrance, Shea Butter (Butyrospermum Parkii), Niacinamide, Triisopropanolamine, Glycerin, Ceramide 2, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, DMDM Hydantoin, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Sodium Hyaluronate, Glycolic Acid, Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide AP, Ceramide EOP, Ceramide EOS, Caprooyl Phytosphingosine, Caprooyl Sphingosine, dan CI 16035.

Jika dilihat dari kemasan Scarlett Body Serum ini memiliki komposisi bahan yang sama dengan body lotion, yaitu kandungan 7x Ceramide, Glutathione, Niacinamide, dan Vitamin E. Bila kita amati lagi, ada dua komposisi utama pembeda. Scarlett Body Serum terdapat kandungan Sodium Hyaluronate dan Glycolic Acid.

Sodium Hyaluronate sendiri memiliki banyak manfaat seperti mampu melembapkan kulit, meredakan iritasi pada kulit, memperbaiki skin barrier pada kulit, dan menyamarkan kerutan atau garis halus pada kulit dengan meningkatkan kelembapannya. Sedangkan Glycolic Acid dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit terlihat kusam dan membantu mencerahkan kulit agar tidak kusam.

Texture & Fragrance
Untuk tekstur Scarlett Body Serum sendiri sedikit lebih ringan dan cari katimbang body lotionnya. Mengingat ini body serum yang digunakan terlebih dulu sebelum body cream dan body lotion, sehingga membutuhkan tekstur yang cair. Saat aku mengaplikasikan ke kulit, cairannya langsung meresap di kulit dan membuat kulit menjadi lebih lembab dan sehat.

Ada sensasi dingin yang menyegarkan saat pemakaian. Selain cepat meresap, body serum juga terasa tidak lengket di kulit. Jadi bakalan nyaman kamu gunakan. Tetapi, jangan lupa untuk menggunakan body cream atau langsung body lotion setelahnya. Terutama untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering seperti kulit aku ini. Untuk aromanya, karena masih dalam satu rangkaian Loving Series, Scarlett body serum ini memiliki aroma yang sama dengan body lotionnya. Jadi jangan khawatir aromanya akan bercampur bila digunakan bersamaan.

How to Use
Agar lebih maksimal menghilangkan hiperpigmentasi pada kulit, lakukan perawatan menyeluruh. Mulai dengan menggunakan body scrub yang dilanjutkan mandi menggunakan shower scrub untuk proses eksfoliasi, lalu dilanjutkan dengan mengoleskan Scarlett Body Serum Loving Series secara merata di kulit tubuh untuk membantu mencerahkan kulit, lanjutkan dengan menggunakan Scarlett body lotion. Untuk mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal gunakan setiap hari.

Review Setelah Dua Minggu Pemakaian Scarlett Body Lotion dan Serum Loving Series

Pengalaman pakai Scarlett Body Lotion dan Serum Loving Series selama dua minggu ini hasilnya positif. Kulit terasa lebih lembap, wanginya lembut lebih lama. Sesuai klaimnya yang mampu memberikan 3x kelembapan dan hidrasi untuk skin barrier yang sehat dan terproteksi. Love banget!

scarlett body serum dan body lotion
Hasil pemakaian Scarlett Body Lotion dan Serum selama dua minggu

Hal yang paling berkesan saat pemakaian dua produk ini yaitu kandungan moisturizer-nya yang terasa ringan, tidak terasa lengket, dan mudah meresap. Aku tidak perlu menunggu lama sampai fomulanya terserap ke dalam kulit dengan sempurna. Kulit juga langsung terasa halus dan lembut setelah pemakaian. Dari foto terlihat setelah dua minggu noda-noda hitam berangsur memudar dan kulit pun lebih cerah. By the way hasil ini berbeda-beda di setiap orang yess, tergantung kondisi dan jenis kulit juga kecepatan kulit dalam regenerasi.

Dengan kemasan yang cantik, aman, dan mudah dibawa kemana-mana, Scarlett body lotion dan serum dapat aku gunakan dimana saja meski saat berada di luar ruangan. Sehingga dipastikan saat di luar ruangan pun kulit tetap terjaga kelembapannya. Terlebih lagi aroma fruity, floral, dan woody yang menyegarkan di Loving Series benar-benar mampu memberikan aroma mewah dan bisa menjadi mood booster untuk menghadapi hari-hari yang padat, sehingga aku tetap semangat dalam beraktivitas.

Scarlett Body Lotion dan Serum Loving Series ini juga aman digunakan mulai usia 13 tahun ke atas, Ibu hamil dan menyusui. Jadi pastikan membeli produk Scarlett yang original. Untuk cek keaslian produk Scarlett di situs https://verify.scarlettwhitening.com/. Paling aman sih order di official store Scarlett melalui https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Itulah review Scarlett Body Lotion dan Serum Loving Series yang aku gunakan untuk membantu melembapkan kulit kering selama sekitar dua minggu terakhir. Selanjutnya kita review produk Scarlett Whitening mana lagi yess?

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

39 thoughts

  1. I have to convey my respect for your kindness for all those that require guidance on this one field. Your special commitment to passing the solution up and down has been incredibly functional and has continually empowered most people just like me to achieve their dreams. Your amazing insightful information entails much to me and especially to my peers. Thanks a ton; from all of us.

  2. Sepertinya saya jadi tertarik ingin coba Scarlett Body Lotion dan serum Loving Seriesnya deh, karena kulit saya sudah mulai menggelap, bisa untuk laki-laki kan ya?

  3. Aduhh klo udah pakai scarlet tuh udah berasa jd ratuu.. krn wanginya srmerbak. Sek sek… aku jgvdl pakai scarlett tp ga ngeh sm hasil putihnya spt km. Itu serius? Kok jadi auto iri y? Wkwk jd pengen pake lg.

  4. Oke, berarti kalo untuk saya yang sering beraktivitas diluar rumah lebih cucok pake body lotion yah. Gada salahnya buat mencoba suatu saat nanti.

  5. Aku dari dulu pengen nyobain varian ini, tapi belum beli karena body lotionku yang sekarang masih banyak. After this, aku langsung tancap gas sih buat beli Scarlet ini.

  6. iya itu dilihat 2 minggu usai pemakian bisa jadi tambah sehat dan segar gitu ya, ini kalau istri di rumah suruh pakai moga aja bisa ada perubahan gitu ya

  7. Saya suka dengan produk dari Scarlett. Texturenya di kulit nyaman banget. Selain itu, wanginya enak banget di hidung. Kurang lebih sudah hampir 8 bulan pakai produk daei Scarlet dan cukup menikmati manfaatnya. Tapi, baru pakai lotionnya saja, belum pernah coba pakai Body serumnya. Sepertinya cocok jika dikombinasikan, ya.

  8. Hasilnya keren banget ya mbak. Kelihatan banget bedanya, sebelum dan sesudah pemakaian. Penasaran jadinya, karena orang banyak kasih reviu bagus untuk produk merek ini

  9. Scarlett body lotion dan serum untuk saat ini adalah yang terbaik. Sebab mampu merawat kulit secara menyeluruh. Yang utama lagi, mampu melindungi dari Sinar UV.

    Sangat recommended sih menurut saya.

  10. Sama kak aku juga selalu suka kemasannya Scarlett. Apalagi yang terbaru ini Scarlett Body Serum Loving Series selain kemasannya yang cantik, lembut banget ya di kulit. Nggak pernah gagal emang produk Scarlett nih.

  11. Sama kak aku juga selalu suka kemasannya Scarlett. Apalagi yang terbaru ini Scarlett Body Serum Loving Series selain kemasannya yang cantik, lembut banget ya di kulit. Nggak pernah gagal emang produk Scarlett nih. Pengen pakai terus jadinya ?

  12. Soal kulit belang ini aku punya pengalaman pas masih maba sekian presiden yang lalu. Pulang dari kemping, kulit muka dan punggung tangan gelap banget karena kena panas matahari di gunung. Belang kontras banget dengan kulit yang tertutup pakaian. Coba waktu itu udah ada Scarlett body lotion dan serum ini. Pasti nggak perlu lama-lama sedih lihat kulit belang :))

  13. wah memang bodylotion yg satu ini gak ada lawan enak bgt apalagi aroma aromanya tu enak enak semua ampe gak bisa milih hbs wanginya tu spesial semua

  14. Scarlett emang paling wangi sejauh ini, dan wanginya paling enak. Tekstur produknya juga cepat meresap dan nggak bikin lengket. Dan sejauh ini, aku pakai Scarlett emang ngasih perubahan siy. Kulit jadi ternutrisi dan cerahan

  15. Oh jadi kalau yang body serum pakainya sebelum body lotion ya? Aku kirain waktu pakainya yang terpisah. Wah kalau pakai plus serum gini ngeboost banget ya hasil cakepnya di kulit…

  16. Loving series kyknya seperti namanya yaaaa. Bener2 wanginya enak untuk merasa dicintai #hallah 😀
    Ooo jadi itu ya bedanya body lotion dan serum? Kalau bisa dipakai bersama lebih oke lagi yaaa.
    Aku pakai Scarlett juga buat lotion tapi bukan seri yang ini, kapan2 mau coba yang ini deh 😀

  17. Oh jadi kalau yang body serum pakainya sebelum body lotion ya? Aku kirain waktu pakainya yang terpisah. Wah kalau pakai plus serum gini ngeboost banget ya hasil cakepnya di kulit. Jadi maksimal.

  18. Wow sama hasil pakainya yang hanya dalam 2 minggu sudah kelihatan. Selama ini cuma tahu ada body butter bagi yang memburu tingkat kelembapan lebih tinggi dari body lotion, sekarang ada produk body serum.

  19. Wah Scarlet sekarang makin banyak ya varian bodycarenya, suka dengan desainnya yang girly banget memang menunjukan sisi wanitanya banget, pastinya serum kulit ini bakal bantu banget kulit kita jadi lebih sehat dan glowing ya Mba

Leave a Reply