7 Alasan Servis Motor di Planet Ban

planet ban
Planet Ban, bengkel motor terpercaya dan handal. (Foto: Dok. Pribadi)

NININMENULIS.COM – Jika diibaratkan hubungan perempuan dan motor tuh seperti air dan api. Perempuan malas untuk menservis motornya, sepertinya itu bukan rahasia umum lagi. Padahal aktivitas sehari-hari tidak jauh dari kendaraan roda dua ini, mulai dari pergi ke pasar, mengantar anak sekolah, hingga pergi ke tempat kerja. Aku termasuk orang yang menolak anggapan malasnya perempuan menservis motornya karena tidak peduli dengan kesehatan motor. Namun lebih kepada takut tertipu. Sebab tidak semua perempuan mengerti mesin dan sering menjadi korban penipuan montir nakal. Itulah mengapa aku mempercayakan urusan servis motor di Planet Ban.

Berkunjung ke bengkel seharusnya menjadi ritual bulanan yang wajib aku lakukan sebagai pemakai sepeda motor. Tujuannya tentu saja untuk mengecek kondisi dan performa sepeda motor agar tetap prima, agar performanya tetap terjaga dan nyaman saat dikendarai. Untuk perempuan yang tidak terlalu paham mesin, mencari bengkel motor terbaik cukup sulit dilakukan.

Banyak oknum bengkel ‘nakal’ yang tidak bertanggung jawab tidak hanya mencurangi atau membohongi konsumen namun juga berpotensi merusak mesin motor. Misalnya menjelaskan kalau terdapat suku cadang yang perlu diganti, padahal suku cadang tersebut masih dalam kondisi layak pakai. Karena ketidaktahuan mengenai kondisi suku cadang membuat kaum perempuan mengikuti apa yang dikatakan mekanik. Belum lagi kehadiran mekanik yang memberikan harga lebih tinggi dibandingkan harga pasaran untuk mendapatkan untung lebih.

Jika sudah mengalami hal demikian, tentu kerugian yang dialami tidak sedikit dan itulah alasan mengapa perempuan malas berkunjung ke bengkel. Agar tidak dicurangi, sebagai perempuan aku harus tahu bagaimana memilih bengkel motor terbaik tanpa takut dicurangi. Dan itu aku temukan di Planet Ban.

Pengalaman Servis di Planet Ban

planet ban
Planet Ban memiliki mekanik profesional dan handal. (Foto: Dok. Pribadi)

Perkenalan aku dengan Planet Ban dapat dikatakan tidak sengaja. Saat itu sepulang kerja melewati salah satu bengkel Planet Ban di dekat rumah. Tertarik dengan banner bertuliskan ‘Servis Motor Rasa Mesin Baru’ yang ada di Planet Ban, rasa penasaran pun muncul. Akhirnya di akhir minggu aku memberanikan diri ke bengkel Planet Ban tersebut, dan kebetulan saat itu sudah waktunya untuk servis sepeda motor.

Di bengkel Planet Ban dekat rumah itu, aku mencoba bertanya-tanya lebih jauh tentang tulisan yang tertera di banner tersebut kepada salah satu mekanik. Menurutnya, ‘Servis Motor Rasa Mesin Baru’ merupakan konsep yang diusung Planet Ban dalam layanan servisnya. Dari konsep ini sudah terlihat kalau Planet Ban berbeda dari bengkel servis motor pada umumnya.

Perbedaan Planet Ban ini langsung terlihat saat proses servisnya dimana mekanik tidak menghisap bensin dari tangki motor, melainkan menggunakan cairan khusus yang tersedia di Planet Ban dan harganya sudah termasuk dalam biaya jasa servis. Adapun beberapa bagian yang diservis meliputi servis mesin, servis throttle body, servis CVT/rantai, dan servis injeksi.

Meskipun namanya Planet Ban, sekarang bengkel ini tidak hanya menjual ban motor saja. Planet Ban menjadi pelopor ritel otomotif pertama di Indonesia yang menyediakan berbagai suku cadang berkualitas dan lengkap. Mulai dari servis motor, oli motor, kampas rem, minyak rem, busi, dan berbagai suku cadang lainnya tersedia lengkap di Planet Ban.

Dengan semua layanan terbaiknya banyak keuntungan yang aku dapatkan saat servis sepeda motor di sini. Jika disimpulkan berikut 7 alasan mengapa Planet Ban dikatakan bengkel motor terbaik.

  • Harga Jujur dan Transparan

    Bagi yang rutin ke bengkel untuk servis motor tentu tahu benar kalau tidak banyak bengkel yang mencantumkan harga secara transparan kepada konsumennya. Biasanya sebagai konsumen kita dituntut aktif bertanya langsung kepada staf atau mekanik mengkel mengenai harga produk serta layanan yang ingin dibelanjakan. Dan tidak banyak bengkel yang jujur dalam memberikan harga suku cadang yang dijualnya.

    Berbeda dengan bengkel umumnya, untuk masalah harga tidak perlu khawatir dan di luar ekspektasi. Karena semua harga di Planet Ban sangat transparan karena dapat dicek langsung pada website resmi planetban.com. Selain itu kita juga bisa lihat langsung harganya di rak produk yang terdapat di bengkel Planet Ban.

planet ban
Planet Ban tidak hanya menjual ban motor saja. Planet Ban juga menyediakan berbagai suku cadang. (Foto: Dok. Pribadi)
  • Mekanik Profesional dan Handal

    Planet Ban memiliki staf mekanik yang handal dalam memperbaiki motor. Mekanik yang handal dan mengerti seluk beluk sepeda motor secara menyeluruh sudah tentu memberikan kita perasaan tenang dan percaya dengan pelayanan yang diberikan.

    Biasanya untuk mengetahui apakah sebuah bengkel tersebut memiliki mekanik yang profesional dan handal dapat dibuktikan dengan mengajukan beberapa pertanyaan perihal masalah motor yang kita ketahui jawabannya. Dengan mencocokan jawaban dan tindakan apa yang akan dilakukan tentu membuat kita semakin yakin untuk kembali ke bengkel tersebut.

  • Dilengkapi Peralatan Modern

    Bengkel dengan peralatan modern tentu menjamin bahwa pekerjaan servis sepeda motor dapat dilakukan dengan efisien dan efektif. Selain itu, bengkel yang memiliki peralatan modern membuat suku cadang sepeda motor lebih aman saat dilakukan perbaikan. Contohnya saat ingin mengganti ban motor, penggunaan Tyre Changer (Alat, melepas dan memasang ban) di Bengkel akan membuat kondisi velg motor lebih aman, karena tidak baret atau lecet oleh alat congkel untuk melepas ban. Bahkan alat congkel ban, bisa membuat velg menjadi cacat menyebabkan kondisi ban akan selalu bocor setelah di pasang.

    Dan sebagai bengkel terbaik, Planet Ban dilengkapi dengan peralatan modern yang membantu mekanik dalam pekerjaannya, seperti saat melepas maupun memasang berbagai baut atau mur dan suku cadang lain secara aman tanpa merusak atau membuatnya tergores.

planet ban
Planet Ban memiliki perlengkapan modern membuat suku cadang sepeda motor lebih aman. (Foto: Dok. Pribadi)
  • Kelengkapan Suku Cadang

    Di semua bengkel Planet Ban kita akan mendapati kelengkapan suku cadang yang tersedia. Kelengkapan suku cadang ini tentu akan memberikan kenyaman dan kemudahan saat servis kendaraan tanpa perlu beralih ke bengkel lain untuk mendapatkan suku cadang yang mungkin perlu diganti saat melakukan perbaikan.

  • Jam Operasional Panjang

    Mencari bengkel yang buka sampai malam tentu tidak mudah. Di sisi lain kita tidak tahu kapan sepeda motor bermasalah. Belum lagi kesibukan lain yang membuat kita hanya bisa mengunjungi bengkel di jam pulang kantor atau di hari libur. Untuk itulah Planet Ban buka setiap hari Senin – Minggu mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam. Panjangnya jam operasional ini akan memudahkan kita saat perlu memperbaiki motor secara mendadak.

  • Menyediakan Berbagai Metode Pembayaran

    Rasanya sekarang sudah tidak jamannya membawa uang tunai dalam jumlah banyak kemana-mana. Untuk memfasilitasi hal ini Planet Ban menyediakan sistem pembayaran tunai maupun non tunai (debit dan e-wallet). Sehingga memudahkan kita dalam proses pembayaran tanpa harus membayar tunai, dan kita pun merasa lebih nyaman saat ke bengkel.

  • Jaminan Garansi

    Ini salah satu kelebihan yang dimiliki Planet Ban. Di semua bengkel Planet Ban memberikan jaminan garansi layanan servis sampai dengan 7 hari. Dengan adanya garansi, kita bisa kembali untuk memperbaiki keluhan dan masalah pada motor jika sewaktu-waktu mengalami kendala setelah melakukan perbaikan.

Dilihat dari ketujuh alasan di atas, bisa dibilang Planet Ban memberikan layanan terbaik dari sebuah bengkel motor. Mulai dari kehadiran mekanik profesional, peralatan canggih, produk suku cadang lengkap, bisa pembayaran non tunai melalui debit dan e-wallet, hingga garansi servis sampai dengan 7 hari. Selain itu, Planet Ban memberikan berbagai benefit lain yang mungkin tidak akan didapatkan di bengkel motor lain, seperti :

  • Gratis biaya pemasangan ban

  • Gratis jasa Servis dan Ganti Oli

  • Gratis jasa pengisian cairan anti bocor

  • Dan juga bisa dapat gratis pengisian nitrogen selama-nya

Dengan melakukan servis motor di Planet Ban, kita juga berkesempatan mendapatkan voucher dengan potongan harga sampai 150 ribu rupiah. Caranya klik gambar di bawah atau link berikut yess

Terbuktikan banyaknya keuntungan yang bisa kita dapat dengan servis motor di Planet Ban. Jadi untuk urusan motor serahkan saja ke Planet Ban. Yuk kunjungi Planet Ban terdekat!

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

38 thoughts

  1. Enaknya di Planet ban itu banyak gratisannya seperti isi nitrogen makanya saya sering ke sana, selain ganti ban dan servis, juga isi nitrogen mumpung gratis hehehehe….

  2. Untung banget ada Planet ban. Sebagai perempuan aku juga ngerasain mudahnya servis motor di sini. Pelayanannya bikin puas dan gak pake ribet.

  3. Baru tahu nih ternyata Planet Ban ada layanan servis selengkap ini. Kirain hanya jual ban eh ada servis dan suku cadangnya juga lengkap jadi gk perlu bingung lagi kalau mau perbaikan motor

  4. Pas banget aku belum servis motor. Dapat info bengkel bagus harus cepet2 bawa motor ke bengkel nih biar mesin motor terasa baru lagi

  5. Belum pernah service di planet ban. Apakah bisa untuk semua jenis dan merek motor mbak? Keren deh ada garansinya, jadi makin tertarik untuk mencobanya. Btw itu kupon diskon masih berlaku? Ada syarat dan ketentuannya kah?

  6. Iya juga sih, namanya juga planet ban, jadi biasanya ke sini kalau nyari ban aja. Ternyata ya bisa juga untuk servis lainnya dan beli spare part lainnya ya. Udah terpercaya pula brandnya.

  7. karena namanya planet ban jd banyak orang masih mikir ini buat ganti ban doang, ternyata bisa melayani banyak service lain jg ya kak. apalagi kl buat pengguna yg minim pengetahuan soal motor, drpd susah2 nyari bengkel yg bisa dipercaya dan transparan yaudah ke planet ban aja

  8. Nah iya, saya salah satu perempuan yang tidak tahu tentang mesin. Bukan malas untuk merawat motor tetapi lebih kepada takut tertipu kalau service motor di tempat sembarangan. Dan takutnya jadi korban penipuan montir nakal.
    Jadi lebih baik service motor di tempat yang terpercaya seperti di Planet Ban

  9. Artikel tersebut memberikan pandangan yang menarik tentang pentingnya memilih bengkel motor yang terpercaya dan transparan, terutama bagi para perempuan yang seringkali menjadi korban penipuan di bengkel motor. Planet Ban tampaknya menjadi pilihan yang baik dengan layanan yang lengkap dan jaminan garansi yang diberikan. Semoga artikel ini membantu para pembaca dalam memilih bengkel motor yang tepat untuk kebutuhan mereka.

  10. Promonya mantep bgt planet ban. Seneng deh karena cabangnya makin banyak sekarang, bahkan ada yg deket rumah. Ga repot mau servis motor & keperluan lainnya.

  11. Aku termasuk orang yg nggak ngerti soal dunia otomotif termasuk service motor begini. Tapi sepertinya cocok nih direkomendasikan ke teman atau keluarga yang lagi pengen service motor berkualitas.

  12. Baru tau kalo planet ban ini bengkel khusus motor. Saya tidak bisa mengendarai motor. Tapi meskipun cewek suka juga ke bengkel mobil, karena suami sibuk di hari kerja.

  13. Transparan dan juga berikan kita jaminan garansi. Fix sih, planet ban jadi idaman banget untuk kita ganti ban motor jadi lebih baik.

  14. Planet Ban tuh jadi pilihan yang oke banget selama ini. Karena harga terjangkau dan outlet yang banyak.
    ?oh iya Kak OOT ya. Saya baru sadar tadi kita duduk sebelahan saat di BloggerDay tapi ga sempat ngobrol banyak. Semoga next time ya Kak ?

  15. servis motor di Planet Ban memang recommended banget ya, ditangani oleh tenaga profesional harganya pun transparan pula dan keuntungan lainnya pun yang gak bisa deh bilang nggak untuk servis motor di Planet Ban ya.

Leave a Reply