Terigu Sebagai Obat Luka Bakar

Terigu Sebagai Obat Luka Bakar

Pernah mengalami luka bakar? Ya itulah yang terjadi pada Ibu saya beberapa minggu yang lalu. Luka bakar akibat tersiram minyak panas tersebut menimbulkan luka yang serius. Seberapa serius? Dari mulai melepuh hingga infeksi di dalam. Padahal sudah ke dokter empat kali dan sudah minum berbagai obat antibiotik dan anti nyeri. Padahal setelah tersiram minyak panas, ibu saya telah melumuri lukanya dengan odol (karena banyak saran yang beredar untuk memberi odol agar dapat efek dingin).

Baca Juga: Cara Alami Mengatasi Ejakulasi Dini

Tapi di luar pengalaman tersebut, ada hal yang ingin saya bagikan. Kebetulan informasi tersebut keluar dari dokter spesialis yang selama ini merawat ibu saya. “Jika terkena luka bakar apapun, langsung beri tepung terigu! Tutupi bagian yang terkena luka bakar dengan tepung terigu sebanyak-banyaknya hingga tertutup semua!”

Wow? Mengapa tepung terigu? Tepung terigu merupakan salah satu pengobatan yang paling efektif untuk mengobati luka bakar. Hal ini dikarenakan tepung terigu membantu menyerap kelembaban pada luka bakar. Tepung terigu bila diterapkan pada luka bakar dapat membentuk pasta setelah beberapa waktu. Pasta dari tepung terigu membungkus luka dan mencegah masuknya udara sehingga mengurangi peradangan dan nyeri.

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Morning Person | Architecture Graduate | Former Journalist | Healthy Lifestyle | Coffee Addict

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.