The Gunawarman Hotel

Berada di jantung Ibu Kota, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, The Gunawarman hadir sebagai tempat untuk memanjakan diri dalam sentuhan keindahan. The Gunawarman memiliki lima lantai dengan masing-masing peruntukan dan konsep desain yang berbeda-beda. Seperti di lantai basement yang diperuntukkan untuk fasilitas servis, Csaba lounge, meeting room, dan gym. Csaba merupakan private bar lounge yang didesain bergaya kontemporer ditata layaknya living room. Lounge ini hanya diperuntukkan bagi tamu hotel dan member Csaba. Private lounge ini dilengkapi juga dengan berbagai fasilitas seperti Csaba Chamber, Board Room, Drawing Room, dan Cigar Lounge.

Lantai dasar atau ground floor dapat dikatakan sebagai pusat aktivitas di The Gunawarman. Berbeda dengan hotel-hotel umumnya yang menempatkan reception area setelah main entrance, Hotel ini justru ‘menyembunyikan’ area tersebut di balik Santa Maria Novella (SMN) Shop. SMN merupakan salah satu brand wewangian yang telah ada sejak 1221, dan pengunjung bisa mendapatkannya di sini.

Baca Juga: La Dolce Vita Bottega Ristorante & Dirty Laundry

The Gunawarman memiliki 35 kamar yang dibagi dalam tiga lantai dengan konsep yang berbeda-beda. Konsep setiap lantainya langsung dapat dirasakan saat pertama kali menjejakkan kaki melalui elevator dan tangga yang tersedia. Lantai pertama disebut The White Classic. Suasana putih bagaikan oase yang memberikan ketenangan dan kesederhanaan. Terdapat tiga tipe kamar sesuai dengan luasannya, Classic (32 m2), Corner Classic (30 m2), dan Sofia Suite (42 m2). Di lantai kedua berkonsep The Wood Deluxe. Setiap kamar di lantai ini dilapisi panel kayu pada permukaan dindingnya. Suasana hangat yang tradisional hadir di lantai ini. Lantai ini memiliki tiga tipe kamar, Deluxe (32 m2), Corner Deluxe (30 m2), dan The Gunawarman Suite (70 m2). Dan yang terakhir The Mansard Room. Kamar di lantai ini memiliki struktur attic dengan atap miringnya. Kamar ini terasa lebih energetic dengan pemilihan warna yang sama dengan Sofia. Tiga tipe kamar yang ada di lantai ini, Mansard (32 m2), Corner Mansard (30 m2), dan Csaba Suite (42 m2).

Gunawarman
Salah satu kamar di Hotel Gunawarman
Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Morning Person | Architecture Graduate | Former Journalist | Healthy Lifestyle | Coffee Addict

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.