RPM Solusi Bakar Lemak

RPM
Suasana kelas RPM di Jatomi Fitness

Banyak yang tidak tahu bahwa selain yoga ada olahraga lain yang rutin saya ikuti, yakni RPM (lainnya nanti akan saya tulis ya). Banyak yang bertanya apa itu RPM? Sepedahan kata saya. Kalau Cuma sepedahan di rumah juga bisa, begitu tanggapan semua orang yang saya jumpai. Lantas apa itu RPM? Tahukah mereka bahwa olahraga ini bila dilakukan dengan baik, benar dan rutin dapat membakar hingga 600 kalori dalam setiap latihannya yang hanya kurang dari satu jam?

Baca Juga: Membuat Perut Lebih Kencang

RPM (Row Power of Motion) termasuk dalam jenis olahraga kardio. Bisa dibilang RPM merupakan ajang mengayuh mountain bike yang dilakukan di dalam ruangan tertutup. Latihan ini terfokus pada kayuhan. Di sesi awal kita diajak bersepeda di jalan yang lurus dan datar, lalu berlahan diajak mengayuh di ‘jalan’ yang menanjak, menurun hingga bergelombang. Serukan?

Baca Juga: Jangan Lakukan 10 Hal ini Saat Melakukan Yoga Pertama Kali

Satu lagi yang seru mengikuti kelas RPM yakni iringan jenis music yang diputar. Music yang meriah dan kekinian menjadikan kelas ini tak pernah bosan untuk diikuti meskipun terlihat hanya ‘begitu-begitu’ saja. Dengan semua keseruan yang ditawarkan, tidak ragu lagikan mengikuti kelas ini?

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Morning Person | Architecture Graduate | Former Journalist | Healthy Lifestyle | Coffee Addict

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.