Mari Makan di Luar

makan di luar

Makan di luar sering diartikan membeli dan menyantap makan di rumah makan atau restoran. Tapi yang dimaksud di sini adalah makan di luar (ruangan) dalam arti yang sebenarnya, yaitu di halaman belakang rumah.

Baca Juga: Penthouse dengan View 180 Derajat

Langkah pertama menjadikan halaman belakang Anda tempat yang nyaman untuk makan sambil berkumpul dengan keluarga adalah membuat daftar area kegiatan apa yang diinginkan, apakah menjadi tempat makan, tempat masak barbecue, taman bunga, taman bermain, atau mungkin ada kolam? Setelah punya bayangan, sudah bisa mulai mengalokasikan ruang kegiatan-kegiatan tersebut di halaman. Bila ingin area makan tersebut bisa digunakan di pagi hari hingga menjelang siang, maka perlu melihat area yang terlindung dari sinar matahari.

Baca Juga: Ada ‘Hati’ Di Taman

Jalur pencapaian ke tempat-tempat kegiatan perlu juga disediakan. Selain untuk pencapaian, jalur ini bisa menjadi elemen estetika karena menambah warna, tekstur, dan rangka pada ruang taman. Bila area-area sudah terbentuk dan terhubung, maka tinggal melengkapi taman dengan berbagai elemen dekorasi seperti beragam jenis pot, aksesori, patung, air mancur, bel, furnitur.

Baca Juga: Taman Imajinasi

Menjadikan taman menjadi tempat makan bersama tidak hanya memberikan kesempatan untuk berkumpul sambil menikmati hidangan lezat. Kegiatan membangunnya, bila dilakukan bersama, akan menjadi proyek keluarga yang hebat.

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

One thought

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.