Samsung QLED TV Menjadi TV pertama Bersertifikat Bebas Burn-in

Samsung QLED TV baru saja menjadi TV pertama yang bersertifikat bebas “burn-in” oleh video, sebuah majalah teknologi Jerman yang terkenal. Apa itu burn-in? ‘Burn-in’ mengacu pada fenomena di mana gambar statis jika ditampilkan untuk jangka waktu panjang, meninggalkan bekas permanen pada layar.

Menilai kerentanan TV terhadap burn-in adalah kunci untuk menentukan berapa lama TV tersebut akan bertahan. Meskipun semua layar akan meredup seiring dengan waktu, efek negatif “Burn-in” pada kualitas gambar dapat secara signifikan mempersingkat ketahanan TV. Rata-rata, berdasarkan penggunaan yang tipikal, konsumen harus mengharapkan kualitas gambar TV mereka bertahan kurang lebih 7 hingga 10 tahun.

Baca Juga: Kursi-kursi Jakarta Vintage

Sumber daya tahan QLED TV terletak pada penggunaan quantum dots anorganik oleh Samsung. Beda dari teknologi layar dengan bahan organik, quantum dots tidak melemah seiring waktu. Hal ini memungkinkan QLED TV untuk menawarkan kualitas gambar yang luar biasa yang tidak hanya berlangsung lebih lama dari layar lainnya, tetapi dijamin bebas “Burn-In”.

Samsung QLED TV

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Morning Person | Architecture Graduate | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home| Healthy Lifestyle | Coffee Addict

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.