TCOI3: Moon Over Borneo Room by Roland Adam

This slideshow requires JavaScript.

Inilah desain ruang tamu yang paling menarik perhatian di ajang TCOI3 (The Colours of Indonesia III). Roland Adam, sang desainer seakan membawa bulan ke hadapan kita. Wallpaper bermotif bulan purnama berukuran raksasa menjadi background menarik dalam penataan sekaligus membius pengunjung yang datang ke pameran TCOI3 untuk menatapnya lekat-lekat. Roland Adam beserta ketiga rekan desainer interior di ID12, Prasetio Budhi, Yuni Jie, dan Sammy Hendraminato mendesain apartemen MAISON12, show unit dua kamar yang mengambil tema The Voyage of Borneo. Borneo, ya! Siapa yang tidak mengetahui pulau yang dilewati garis khatulistiwa ini memiliki view yang jarang dijumpai pada daerah lainnya di Indonesia.

Selain membawa bulan di hadapan kita, Roland menghadirkan motif keranjang Kalimantan karya Sandy Karman melalui panel yang ditempel pada dinding. Warna-warna maskulin yang cenderung gelap memberikan suasana cozy dan comfort, apalagi dengan seperangkat sofa yang memiliki bentuk seirama dengan sang bulan. Rangkaian bunga dari Amalya Hasibuan pun semakin memperindah tatanan di dalam ruang Moon Over Borneo karya Roland Adam ini.

Roland Adam
Roland Adam saat pembukaan TCOI3

Desain modern tropis memang menjadi ciri dari desain Roland Adam. Menurutnya warna dan tekstur alamiah yang dihadirkan material alami sangat indah dan disukainya. Warna-warna polos dan cenderung maskulin menjadi ciri dari setiap desain Roland Adam. Dan keahliannya dalam memadukan material dan warna dalam suatu penataan interior sudah tidak diragukan lagi kepiawaiannya.

 

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Morning Person | Architecture Graduate | Former Journalist | Healthy Lifestyle | Coffee Addict

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.