TCOI3: Eko Priharseno in Papua Transformation

This slideshow requires JavaScript.

Keindahan Raja Ampat dan budaya Papua yang mendorong dua desainer ID12, Eko Priharseno dan Reza Wahyudi untuk menciptakan ruang dalam suasana The Mystical of Papua dalam ajang TCOI3 (The Colours of Indonesia III). Dalam pameran TCOI3 ini, Eko mendesain area pantry dan living area di show unit apartemen satu kamar. Dan kepiawaian Eko mengolah material dan motif menjadikan desainnya terlihat sangat kontemporer.

Budaya Papua yang khas dengan gelap terang yang khas dan garis desain yang tegas di tangan Eko menjadi gaya kontemporer eksperimental. Mengangkat potesi alam dalam desainnya kerap dilakukan Eko dalam desainnya. Seperti dalam area pantry dan living room ini, Eko meletakkan aksesori berbentuk daun pisang berwarna gold dengan latar belakang panel dinding yang motifnya didesain sendiri oleh Eko. Warnawarna alam yang natural seperti pemakaian coklat banyak digunakan Eko kali ini.

Eko Priharseno
Eko Priharseno di TCOI3

Di dunia interior, Eko dikenal sebagai desainer yang multi talenta. Tidak hanya piawai dalam merancang sebuah rumah namun juga memperdalami seni lainnya, seperti pelukis kontemporer, fotografer, desainer grafis, desainer produk, hingga menjadi seorang DJ. Sejak 2004 lalu, Eko bernaung di bawah nama AEDI Design yang berlokasi di Kemang Jakarta Selatan.

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.