TCOI3: Anita Boentarman Dedikasikan Desain Go Tik Swan

This slideshow requires JavaScript.

Untuk desainnya di pameran TCOI3 (The Colours of Indonesia III) kali ini, Anita mendedikasikan desainnya untuk pembatik terkenal asal Solo, Go Tik Swan. Bersama keempat rekan ID12 nya, Agam Riadi, Vivianne Faye, Shirley Gouw, dan Joke Roos, Anita menata untuk show unit apartemen tiga kamar MAISON12. Di unit bertema The Soul of Java ini, Anita mendesain area tamu atau living room.

Seperti yang kita ketahui, Go Tik Swan pada 1950-an diberi amanah Presiden Sukarno untuk mengembangkan batik Indonesia. Dari situlah lahir karya pertama batik Indonesia yang merupakan hasil perkawinan batik Surakarta dan Yogyakarta dengan batik gaya pesisir Utara Jawa Tengah, terutama Pekalongan. Dari situlah didapatkan batik dengan motif khas Solo dan Yogyakarta namun dikerjakan dengan teknik pewarnaan pesisir. Segi pewarnaan itu yang coba ditungkan Anita dalam pewarnaan di interior ruang tamunya.

Anita Boentarman
Anita Boentarman di TCOI3

Selain sebagai desainer interior dan pemilik showroom Millenia di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Anita banyak mengerjakan proyek rumah tinggal hingga hunian komersial seperti hotel. Selain menggemari dunia desain interior, Anita yang penyuka traveling ini juga tekenal sebagai penggiat yoga.

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.