TCOI3: Reza Wahyudi Mengajak Bersantai di Papua

This slideshow requires JavaScript.

Desain itu masalah selera, dan inilah karya yang paling saya sukai. Sebuah desain kamar tidur berikut wadrobe dan kamar mandi hasil desain dari Reza Wahyudi. Bersama-sama dengan Eko Priharseno, Reza mendesain show unit satu kamar di apartemen MAISON12 dalam gelaran TCOI3 (The Colours of Indonesia III). Show unit bertema The Mystical of Papua membuat Reza dapat mengeksplor keahliannya dalam hal mengangkat budaya daerah ke dalam desain. Ciri khas desain Papua dituangkannya dalam desain modern dan teknologi modern.

Di kamar tidur ini, Reza sangat cerdas dalam mengolah budaya Papua, tidak hanya dari beberapa aksesori dan ornament yang diletakkan di beberapa bagian ruang, namun juga kebiasaan dan alam Papua yang coba dihadirkan Reza di ini. Reza tidak menaruh sebuah ranjang mewah yang kerap dijumpai dalam kamar tidur. Reza menaruhkan tempat tidur yang memiliki desain menyerupai bale-bale. Sehingga tidak hanya nyaman untuk tidur, tempat ini juga nyaman untuk aktivitas lain, seperti membaca buku, dan lain sebagainya. Sebuah kipas di plafon berukuran raksasa membuat kamar ini laksana tempat peristirahatan di resort ternama. Tidak mensia-siakan ruang, Reza menaruhkan meja kerja yang menyatu dengan tempat tidur. Beberapa elemen dekorasi cantik khas Papua yang dapat dijumpai seperti standing mirror di kamar mandi, panel dinding, kursi Papua di wardrobe, dan lain sebagainya.

Reza Wahyudi
Reza Wahyudi di TCOI3

Reza Wahyudi seorang desainer Bobos Design yang telah berpengalaman lebih dari dua puluh tahun di dunia interior. Memulainya dari proyek retail dan kantor, saat mendesain residensial, Reza sangat menyukai desain yang terbuka. Desain ruang yang didesainnya dibuat seperti resort atau tempat peristirahatan, makanya desainnya selalu nyaman untuk ditinggali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.