Koleksi Sangkar Hans Handoko

Ini bukan sangkar burung atau juga bukan sangkar untuk menyimpan sesuatu di dalamnya. Sangkar yang ini merupakan koleksi furnitur terbaru yang didesain Hans Handoko untuk Vidia Home. Mengambil analogi bentuk sangkar burung, Hans mendesain sebuah koleksi yang cocok untuk kaum milenial.

Sangkar furnitur
Susunan rangka yang menyerupai Sangkar

Kerjasama Hans Handoko dari DOKODesign dengan showroom furnitur bukan untuk pertama kalinya, contohnya lewat koleksi Kaki dan Sajie. Bahkan untuk koleksi Sajie yang terdiri dari empat desain side table dijual khusus di 2Madison yang berlokasi di Jalan Bangka, Jakarta Selatan.

Keterlibatan Hans yang selain menjadi furnitur design juga tengah disibukkan beberapa proyek interior apartment, rumah tinggal, dan booth design dengan Vidia Home berawal saat dirinya masih bekerja pada salah satu konsultan interior. “Saat itu pemilik Vidia Home menjadi customer pertama saya saat saya memulai menjual desain furnitur secara komersil. Mereka pertama kali meminta saya untuk mendesain meja kayu, Zigzag table yang desainnya mereka sukai,” kisah Hans akan awal kerjasamanya dengan Vidia Home. Baru di 2018 ini Vidia Home mulai dibentuk dengan beberapa furnitur yang telah dikerjakannya sendiri juga meminta Hans untuk membuat desain satu koleksi furnitur yang sesuai dengan target pasar Vidia Home dengan menggunakan kayu sebagai material utamanya.

Sangkar furnitur
Side Table

Bentuk Sangkar menjadi ide awal dari koleksi ini keseluruhan saat pengembangan dari desain Writing Desk yang desain utamanya memadukan material kayu dan besi. Jeruji-jeruji sangkar menjadi komposisi atau susunan konstruksi vertikal pada permukaan meja. Dan memberikan ambalan pada area kaki merupakan ide tersendiri sehingga area tersebut dapat memiliki fungsi penyimpanan. Setelah mock-up Writing Desk selesai, ternyata komposisi garis menjadi ciri khas untuk koleksi ini. “Dan saat pemberian nama, saya sangat menyukai nama-nama yang diambil dari bahasa Indonesia. Dan ide dasar desain inilah yang akhirnya dijadikan nama dari koleksi ini, ‘Sangkar’,” imbuh Hans.

Sangkar furnitur
Writing Desk

Koleksi Sangkar sendiri terdiri dari Writing Desk, Side Chair, Side Table, dan Sofa “Proses pengerjaan koleksi Sangkar dilakukan secara bertahap, dimulai dari membuat Writing Desk, dilanjutkan dengan Side table, Dari sana pemilik menginginkan kenapa tidak dibuatkan kursi dengan tema yang sama? Oleh karena itulah konsep Sangkar ini berlanjut hingga sekarang dengan adanya furnitur baru yang akan diproduksi di workshop Vidia Home,” kata Hans.

Memadukan kayu dan besi dalam desain bukan perkara mudah, dan itu diakui Hans dalam proses pengerjaan koleksi Sangkar. Desainnya yang terbuat dari material kayu dan besi membuat koleksi Sangkar ini cocok untuk di rumah dengan interior bergaya apapun, modern, industrial maupun modern klasik. Ini dikarenakan serat kayu yang diekspos pada kayunya. Bagi Anda yang tertarik, koleksi Sangkar ini hanya dapat dijumpai dan dibeli di Vidia Home. Dan jangan lupa untuk mengunjungi Pop up store Vidia Home pada 12-18 November 2018 nanti di Mall Pondok Indah.

VIDIA HOME Jl. Pahlawan Revolusi no.1 Klender Jakarta Timur 13470, Indonesia info@vidiahome.com Tel. O21 8661 1772 / 021 861 0536

6 Comments Add yours

  1. Dewi M says:

    Keren banget desainnya. Pengen punya. Hehehe

    Liked by 1 person

    1. Cuss kak diliat pop up storenya d PI tgl 12 nanti 😉

      Like

  2. hansdokodesign says:

    Terima Kasih Mba Ninin buat tulisannya, semoga desain saya dapat diterima dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya Interior di Indonesia.

    Like

  3. ISILDUR says:

    Otw PI kalo gitu!! cusss

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.