Autumn in Klots: Collaboration with Alex Bayusaputro

Terinspirasi dari kisah The Legend of The Frog Prince dan tema Autumn atau musim gugur, Autumn by Alex Bayusaputro menatakan ruang-ruang di Klots Home dengan penataan yang kaya akan fantasi. Terbagi menjadi tiga ruang, Zona Instalasi, Zona Living, dan Zona Outdoor, setiap bagiannya menghadirkan banyak keunikan dan makna.

The Story

Sebelum melihat setiap zona di dalam Klots Home yang ditata oleh Alex Bayusaputro, mari kita tengok sesaat kisah yang menjadi latar belakang dari penataan ini, The Legend of Frog Prince. Berawal saat musim gugur di kerajaan Enchancia, seorang putri yang cantik secara tidak sengaja menjatuhkan bola berharganya ke sungai. Saat menangis datanglah seorang Ibu Peri yang berjanji akan mengabulkan permintaan sang putri dengan satu syarat, dia harus mencium katak yang melompat keluar dari sungai. Meski sempat ragu, sang putri pun menuruti syarat tersebut. Saat melaksanakan syarat dari Ibu Peri daun-daun yang berwarna-warni berjatuhan diiringi munculnya kupu-kupu dari balik pepohonan, dan saat itu pangeran menampilkan wujud aslinya. Dari cerita tersebut, Alex mengembangkannya dalam 3 zona interior dengan area tengah showroom Klots Home menjadi zona instalasi dan kiri sebagai zona outdoor dan zona living di sisi kanan.

Zona Instalasi

Autumn by Alex Bayusaputro
Instalasi yang terinspirasi dari legenda The Legend of Frog Prince

Zona ini sebagai penggambaran dari musim gugur yang menjadi setting dari cerita The Legend of Frog Prince. Di sekitar zona mid-area atau instalasi di mana versi miniatur dari penyihir, kupu-kupu, ibu peri, pangeran, katak, dan burung hantu bertengger di meja bermaterial log kayu. Penggunaan dekorasi Klots Home oleh Alex Bayusaputro memberikan sentuhan baru dan segar pada penempatan aksesori rumah mewah. Selain itu, ilusi daun musim gugur yang jatuh telah dilakukan secara sublim melalui kehadiran ‘barisol’ di atas balok kayu tempat semua karakter beristirahat. Permadani oleh Fio Social juga berhasil merepresentasikan aliran di mana log mengapung.

Zona Living

Autumn by Alex Bayusaputro
Zona Livingย ย Autumn by Alex Bayusaputro
Autumn by Alex Bayusaputro
Area Kerja Autumn by Alex Bayusaputro

Penyatuan pola hadir pada wallpaper Missoni by Interni Asia. Element Art Space by Laila Azra membuat ruang hidup tampak magis dan semarak. Ruang tamu menyajikan campuran aspek kontemporer melalui sofa Fendi yang mewah oleh Magran Group, vas Italia yang dikilap dengan logam mulia, serta aksesori rumah oleh rumah Klots Home memberikan aksen yang mencolok dan unik. Semua benda di dalam ruangan juga tampaknya dilengkapi dengan pencahayaan hangat oleh Chiaroscuro, sementara area kerja menyerupai galeri foto yang tentunya menambah suasana ‘bahagia selamanya’ ke seluruh ruang.

Zona Outdoor

Autumn by Alex Bayusaputro
Zona Outdoorย Autumn by Alex Bayusaputro

Area outdoor terlihat sangat hidup karena dihiasi dengan pengaturan lanskap oleh Eschol Gardening & Landscape disertai dengan parquet kayu dari Dante il Parquet dan perabotan outdoor B&B Italia yang canggih dari Magran Group, dan tak lupa semua kasesori rumah dari Klots Home. Ini memberikan atmosfir yang sangat homey.

4 Comments Add yours

  1. ISILDUR says:

    Hal paling indah dari showroom ini adalah pemiliknya.

    Like

    1. Bukannya saiaa kaakk ๐Ÿ˜

      Like

  2. faizahjafar says:

    Keren kok jadi inpirasi yaaa buat ngelelo rumah minimalis aksesoris kece

    Like

    1. Yeess kaak… Keren2 koleksi aksesori rumahnya

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.