Arcadia Zen X Sebastian Gunawan

Arcadia Zen X Sebastian Gunawan

Makanan tidak hanya harus enak namun juga memiliki penampilan yang menarik saat dihidangkan untuk mengugah selera makan. Untuk itulah banyak orang yang perduli sekali untuk memiliki berbagai peralatan makan yang memiliki motif unik dan klasik, apalagi dapat memanjakan mata orang yang menggunakannya. Berkolaborasi dengan Sebastian Gunawan, Zen mengeluarkan desain piranti makan yang kaya akan filosofi dalam Arcadia Zen X Sebastian Gunawan.

Bagi Sebastian Gunawan yang dikenal sebagai perancang busana Tanah Air, mendesain piranti makan menjadi tantangan baru tersendiri. Berbagai model piranti makan seperti cangkir, cake plate, teapot, saucer, cup, hingga berbagai piring cantik menghiasi koleksi Arcadia Zen X Sebastian Gunawan.

“Buat saya suatu kepuasan tersendiri saat mendesain piranti makan ini. Saat ini penyajian makanan juga terkesan lebih enak dan nyaman dilihat, kalau piranti makannya menarik,” ujar Sebastian Gunawam saat Peluncuran Arcadia Zen X Sebastian Gunawan di kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Piranti makan cantik ini dibuat berdasarkan sisi keharmonisan kehidupan sehari-hari. Ada pilihan warna cantik yang melambangkan banyak hal, seperti warna biru yang melambangkan kedamaian, kuning menggambarkan kehangatan, serta putih bermakna kemurnian. Motif tersebut dijuluki Arcadia yang melambangkan tempat tinggal para dewa.

Namun, bukan berarti dalam mendesain peralatan makan Sebastian Gunawan tidak mengalami kesulitan. Sebabnya, selama ini dirinya lebih kerap mendesain baju serta item fesyen lainnya yang berkesinambungan. “Susahnya desain satu motifnya harus sesuai jenis piranti makannya. Walapun ada benang merah, tapi masing-masing punya perbedaan bentuk. Menempel motif di piring, cup, saucer, atau teapot itu harus seimbang. Waktunya butuh 6 bulan,” ungkap Sebastian Gunawan.

Simak beberapa koleksinya dalam foto-foto berikut.

 

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

15 thoughts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.