Mall ini Dihiasi Berbagai Jenis Tanaman Tropis

NININMENULIS.COM – Apa yang Anda lakukan saat ke mall? Belanja, window shopping, wisata kuliner, atau sekedar kongkow dengan keluarga atau teman. Pernah mencoba datang ke mall untuk menikmati tatanan tamannya yang hijau dengan aneka bunga tropis yang tumbuh di perkarangannya? Sekarang mulai untuk mencoba menikmati suasana hijau yang mulai dihadirkan pusat-pusat perbelanjaan masa kini.

Untuk menikmati suasana hijau dengan beraneka tanaman tropis, kita tak perlu jauh-jauh ke pedesaan atau taman-taman bunga tematik, coba mulai melakukannya di salah satu mall yang berada di kawasan Bekasi, Jawa Barat ini.

Bekasi? Kagetkan mendengar kota satu ini. Pasti tidak terbayang bagaimana Bekasi yang viral di social media akan kota yang gersang dan panas bisa memiliki mall yang mempunyai banyak jenis tanaman tropis. Kalau tidak percaya cobalah ke Grand Kamala Lagoon Bekasi.

Adalah Coctus Garden & Build yang dipercaya untuk mendesain dan mengerjakan taman dari mall ini. Melihat lokasi mall yang berada di daerah yang kaya akan sinar matahari maka dipilihkan berbagai jenis tanaman lokal yang sesuai dengan iklim tropis Bekasi. Coba Anda amati berbagai jenis tanaman yang tumbuh di sini. Saat masuk ke basement mata kita akan menangkap sederetan tanaman sikat botol dengan bunganya yang berwarna merah. Belum lagi beberapa tanaman lokal lainnya seperti pisang hias, kembang sepatu, tanaman bakung, dan lain sebagainya.

Jenis penutup tanah yang dipergunakan pun menyesuaikan arah matahari sehingga didapati area yang cocok untuk jenis penutup tanah yang membutuhkan sinar mayahari atau jenis penutup tanah yang lebih bagus di area teduh. Tidak hanya tanaman bunga dan hiasnya saja, beberapa tanaman berbatang besar di mall ini pun didatangkan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Nah seru juga kan mengamati berbagai kekayaan tanaman lokal di Mall.

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

Leave a Reply