Karena Saya Perempuan

 

d4

Hari ke-4 BPN 30 Days Blog Challenge dan semakin deg-degan karena semakin sulit temanya. Hari ke-4 ini temanya Kenapa Bergabung di Blogger Perempuan Network? Ada 2 jawaban, satu jawaban pendek, dua jawaban yang (tidak) panjang. Jika diulangi lagi Kenapa Bergabung di Blogger Perempuan Network? Jawabanya ‘karena saya perempuan’. Pendek dan sederhanakan. Untuk jawaban panjang masih terkait dari cerita tulisan hari ke-1, hari ke-2, dan hari-3 BPN 30 Days Blog Challenge. Jadi yang belum baca, baca ya!

Sejak menjadikan blog ‘curhat’ menjadi blog (niatnya) prefesional empat bulan yang lalu, mindset di kepala mulai berubah. Saat membuat blog curhat saya tidak ingin ada yang membaca, sekarang saya ingin semua orang membaca dan mendapatkan berbagai informasi yang saya sharing di dalam masing-masing konten. Tapi satu masalahnya, selama ini saya hanya mengerti bagaimana menulis dan tidak paham bagaimana mengelolah suatu website atau blog sendiri. Belajar dari buku atau googling internet justru membuat saya bertambah pusing dengan istilah-istilah yang tidak saya pahami sebelumnya. Dari sana timbul pemikiran untuk tergabung dengan komunitas blogger, dengan harapan akan mendapatkan banyak masukan, dan sudah pasti mendapat banyak teman baru seprofesi.

Hari ke-4 BPN 30 Days Blog Challenge

Mendapatkan informasi tentang Blogger Perempuan Network pun hasil googling di internet. Inilah salah satu komunitas blogger terbesar dengan banyak member dan sangat aktif. Tidak tunggu waktu lama setelah mendapatkan informasi tentang Blogger Perempuan Network mulailah menggabungkan dan masuk dalam komunitas ini. Berhubung saat itu masih awam (sekarang juga masih) untuk menaruh widget logo Blogger Perempuan Network harus meminta bantuan seorang teman IT.

Lalu keuntungan apa sih yang saya dapat bergabung dengan komunitas Blogger Perempuan Network ini? Ini beberapa manfaatnya, sisanya masih banyak lagi yang sulit untuk diungkap.

  • Mendapatkan informasi seputar blogging mulai dari cara menaikan pageview hingga bagaimana mengkroscek seberapa ‘sehat’ blog kita.
  • Menambah teman dan pergaulan, bahkan ada beberapa yang menjadi teman akrab loh.
  • Dapat saling bertukar informasi dengan blog walking.
  • Dapat men-challenge diri sendiri dengan lomba-lomba yang selalu diinfokan di dalam komunitas Blooger Perempuan Network.
  • Dan yang terakhir, bisa dapat job loh bila blognya ya sudah nge-hits.
Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Architecture Graduate | Content Creator | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home | Google Local Guide | Yoga Enthusiast

10 thoughts

  1. Benerr deh, aktivitasnya kerasa banget tiap hari, gitu juga sama akun instagramnya, jadi ikutan semangat karna komunitasnnya juga ga pernah sepi hihi

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.