Kan Ku Ukir Namamu

d3

……..Kan ku ukir namamu, kan ku buktikan kesetiaanku padamu…..

Pliss… plisss…. ini bukan tentang lagunya Nella Kharisma yang tengah hits itu. Hanya saat mendapatkan tema Kenapa Memilih Nama Blog yang Sekarang Digunakan dari BPN 30 Days Blog Challenge tiba-tiba teringat lagu ini. Mungkin juga karena salah seorang teman di instagram sering memposting lagu ini sehingga saya terngiang-ngiang. Halaahh ngeles ajah si Ninin, bilang ajah jadul. Ups! Tapi sedikit benar pemilihan nama blog sekarang seperti syair di lagu ini. Kan ku ukir namamu, kan ku buktikan kesetianku padamu dududu…. Jiaahh nyanyi lagi!.

Ini blog entah sudah yang keberapa kali saya bikin. Saya mulai nge-blog mungkin sekitar tahun 2000-an karena teman membuat blog saat itu. Blog saya yang pertama memakai nama lengkap sendiri. Karena ikut-ikutan teman, belum juga rutin posting sudah tergiur berubah platform dan membuat (lagi) blog baru (yang masih) dengan nama sendiri dan isinya saya copy paste dari blog pertama. Kenapa copy paste? Harena hanya ingin coba-coba. Sekali lagi hanya main-main dan tidak serius. Ketidak seriusan ini terus berlanjut hingga bergonta-ganti blog berkali-kali. Semua blog ini masing menggunakan nama sendiri, ada yang menggunakan username yang sama dengan social media, nininrahayusari, nininrs, nininih, atau semua yang hanya menggunakan nama sendiri. Konten blognya bagaimana? Ya karena tidak serius lagi-lagi sama, Copy paste!

Ibaratnya hubungan yang tidak serius dan tidak pakai hati tuh selalu berakhir begitu saja lalu dilupakan semuanya. Kalau tidak lupa password, email, ya lupa niat awal nge-blog itu untuk apa. Jika blog ini manusia, mungkin dia sudah berkata ke saya “aku tuh nggak bisa diginiin terus menerus!”.

PicsArt_11-21-08.01.58

Hingga di 2016 keinginan membuat blog kembali muncul. Ada yang bertanya, “kenapa nggak pakai blog yang lama Nin.” “Duuh saya tuh orangnya gampang move on dan tidak pernah mau kembali ke sesuatu yang sudah berpredikat mantan,” jawab saya yang alasan sebenarnya karena ‘lupa’. Kali ini cadangan nama sendiri sudah habis untuk blog-blog terdahulu, dan akhirnya memilih menggunakan nama catatanladygalau. Ok sip! Sebelum komen atau nyela pemilihan nama ini, saya cerita dulu mengapa memakai nama ini. Berawal dari Pipit, teman kerja yang selalu menjuluki saya Kang Galau (habis baca ini dan dua content sebelumnya di hari 1 dan hari 2 tahukan kenapa saya disebut Kang Galau). Ingin tahu isi kontennya? Ya curhatan semua kegalauan Ninin karena hanya ingin menulis dan tak ingin ada yang baca.

 

Menulis. omaigat ini nama yang awalnya saya benci namun berakhir mencintainya. Benci jadi Cinta, ini bukan cuma judul lagu atau sinetron saja ternyata, dan bukan hanya tertuju ke makhluk bernyawa. Karena akhirnya saya bisa mencintai aktivitas menulis dan merasa ‘takut’ kehilangan saat tidak berprofesi menjadi reporter lagi (baca: Day 1 BPN 30 Days Blog Challenge). Rasa ‘takut’ kehilangan itu yang membuat saya mengganti nama blog dengan NininMenulis sekitar 4 bulan lalu dengan harapan saya dapat ‘setia’ untuk terus menulis dan mengisi blog saya dengan konten yang inspiratif. Tidak terpikir mengganti nama lain lagi? Sempat sih, ya namanya hati selingkuh-selingkuh dikit ada sih. Tapi balik lagi saya takut tidak setia untuk terus menulis.

…….. Kan ku ukir namamu, kan ku buktikan kesetianku padamu…….

4 Comments Add yours

  1. anakayammmm says:

    Nama blog gue anakayammmm

    Liked by 2 people

  2. Ewafebri says:

    Soal Move On ini saya harus belajar banyak padamu mbaak.. hahaha.. atau saya harus dengerin Nella Kharisma dulu ? 🙄 … 😁😁😁

    Like

    1. Huahaha…. Khusus u blog2 terdahulu sy emg move on bgtz alias lupa semua2nya…. Syair lagu seluruhnya ngenes sih… 🤣🤣

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.