Kepoin Isi Ransel Saya

d8

Ada hal yang menarik dengan tas saya dan isinya. Bukan seperti wanita umumnya yang gemar menggunakan hand bag atau tote bag, saya lebih senang kemana-mana membawa ransel besar. Tak jarang teman sering celetuk “Isinya apa sih Nin, kayaknya berat banget?” Dengan bergurau biasanya saya hanya menjawab, “Ih kepo deh!” Nah tema BPN 30 Days Blog Challenge Hari-8 ini dikhususkan untuk para kepoers yang selalu bertanya apa sih isi tasnya si Ninin.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Peralatan Olahraga

Kalau ada yang bertanya kenapa tas saya selalu terlihat berat, karena saya selalu membawa perlengkapan olahraga di dalamnya, jika bukan sepatu ya matras yoga. Kalau sepatu wajar bawa sendiri, lalu mengapa saya membawa matras sendiri? Jawabnya karena saya tidak ingin berbagi keringat dengan member lain di tempat nge-gym. Matras lipat setebal 1,5 milimeter ini sangat efektif juga dibawa saat bepergian. Namun meskipun dapat dilipat, jangan bayangkan matras ini ringan ya. Memangnya saya selalu olahraga setiap hari hingga peralatan olahraga selalu ada di dalam tas? Iya.

Perlengkapan Mandi dan Make up

Kalau peralatan olahraga selalu ada di tas, kantong-kantong berisi perlengkapan mandi dan make up tak mungki lupa dibawa kan? Karena tidak mungkin sehabis olahraga tidak mandi dan berhias rapi. Iugh bisa kena penyakit kulit saya. Sama dengan para traveler, saya mengemas perlengkapan mandi dalam botol-botol kecil biar lebih ringan untuk dibawa-bawa setiap hari.

 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Dompet dan Handphone

Ya tidak mungkin saya keluar rumah tanpa membawa dua benda ini di dalam tas. Meskipun gemar memakai ransel besar, saya bukan tipe yang menggunakan dompet berukuran besar. Dompet koin kalau kata teman saya. Meskipun kecil semuanya masuk dan terwadahi di dalamnya, kecuali semua kartu diskon yang hanya saya bawa saat belanja saja.

 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Kamera poket, tempat kartu nama

Sejak menjadi jurnalis, dua benda ini tidak pernah keluar dari dalam tas. Saya tuh gemar memotret semua momen sehingga merasa perlu membawa kamera kemana saja saya pergi. Kebiasaan itu ternyata masih terbawa hingga kini, kedua barang tersebut selalu ada di dalam tas setiap harinya.

 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Payung dan Jas Hujan Kresek

Musim hujan ataupun kemarau, kedua barang ini tidak pernah keluar dari dalam tas. Sebagai orang yang saat ini tinggal di Bogor dan pengguna kendaraan umum juga ojek online, saya harus selalu mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu hujan. Pernah tak membawa jas hujan kresek sendiri dan memakai punya si abang ojek, eh masya Allah baunya membuat saya lebih baik basah kehujanan. Dari sanalah saya membawa sendiri jas hujan kresek sendiri. Kenapa saya memilih jas hujan berbahan  kresek ya biar ringkas saja masuk tas.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Morning Person | Architecture Graduate | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home| Healthy Lifestyle | Coffee Addict

22 thoughts

  1. Saya yang terakhir gak pernah punya mbaak.. hahhaa.. saya paling suka menerjang hujan. Kecuali pas lagi period mikir-mikir kalo mau nerjang hujan. Kebanyakan sih berakhir dengan hujan-hujanan.. makannya kadang saya perlu tas yang anti air. Biar notebookku gak basah. Hahaha..

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.