Barang yang Dikoleksi Di Rumah (Teman)

DAY 11

Fiuhh hampir saja mengeluarkan jurus tema cadangan lagi di hari-11 BPN 30 Days Blog Challenge yang mengangkat tema Barang yang Dikoleksi Di Rumah. Termasuk orang yang mudah bosan membuat saya tidak pernah lama dalam mengkoleksi sesuatu. Padahal sedari kecil, orang tua selalu mengajarkan untuk mengkoleksi barang. Sebut saja mulai dari kertas surat, perangko, merchandise bergambar artis favorit, magnet, gantungan kunci, hingga kipas, semua berakhir teronggok di lemari hingga berdebu dan akhirnya diberikan ke orang lain. Jadi saat mendapat tema kali ini bingung apa yang mau diceritakan. Akhirnya setelah membaca tema berulang kali tidak disebutkan koleksi di rumah siapa, dan memilih koleksi di rumah ke-3 teman saya ini. Mengapa koleksi ke-3 nya saya pilih? Karena saya kerap menemani mereka hunting barang atau unboxing saat pesanan mereka via online datang, ya semacam ngerecokin mereka sih.

Diecast

Wabah mengkoleksi diecast sempat mewabah di kalangan teman-teman saya, hampir semuanya berlomba mengumpulkan seri terbaru atau terlangka dari barang ini. Saya pun sempat terjangkiti wabah diecast ini, tetapi tidak separah mereka sih, cukup sebuah mobil-mobilan Snoopy yang saya beli, sisanya minta mereka. Salah satu biangnya diecast yakni Adon Amrin. Jangan sekali-kali jalan dengan dia kalau Anda tidak suka berlama-lama di area mainan anak-anak. Saking banyaknya koleksinya, beberapa ada yang dijual lagi di akun instagramnya @ara.diecast

Mini Figure

Koleksi ini rasanya cocok dengan pemiliknya. Teman saya satu ini bernama Yudi Dwi Hertanto seorang fotografer dan seorang kolektor barang-barang mini. Dari yang awalnya turut mengoleksi diecast, sekarang ia merambah mengoleksi Mini figure. Mini figure ini disusun lalu difotonya. Lihat saja beberapa hasil jepretannya di instagram @67kecil. Dipastikan setelah melihatnya Anda akan ketularan ingin mengkoleksinya juga. Saya pun sempat ketularan, tapi mengingat kembali sifat bosanan yang saya miliki, jadinya diurungkan niat tersebut dan hanya ikut-ikutan motret dari koleksi milik Yudi.

Si Pengkoleksi Segala

Berkunjung ke rumah teman saya satu ini dapat dikatakan pengoleksi segala, mulai dari diecast, helm, sepatu, vespa, mungkin juga koleksi cewek. Ups! Teman saya, si pengoleksi segala ini bernama Arno Santosa. Meskipun mengoleksi banyak barang, dia termasuk orang yang rapi dan telaten merawat koleksinya, dan jangan sekali-sekali meminta satu saja dari koleksinya karena tidak akan diberi. Meskipun pelupa, untuk semua barang koleksi yang dimilikinya entah kenapa dia ingat semuanya. Mungkin ini salah satu manfaat mengkoleksi barang bagi dia.

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Morning Person | Architecture Graduate | Former Journalist | Healthy Lifestyle | Coffee Addict

4 thoughts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.