Target Blogging 2019

BPN 30 Days Blog Challenge

Hari terakhir 30 Days Blog Challenge, yeay sedih sekaligus senang. Sedih karena tidak lagi ada yang me-challenge diri ini huhuhu, tetapi senang karena bisa melewati tantangan 30 hari ini. Siapa yang berhasil hingga di hari terakhir ini? Atau menyerah di hari-hari lalu? Tidak apa-apa setidaknya sudah berusaha dan belajar konsisten menulis. Tema hari terakhir ini justru tersulit menurut saya, yakni mengenai Target Blogging 2018. Wew, sudah mulai bicara tentang resolusi. Resolusi, kata yang kerap diucapkan di akhir dan awal tahun namun sering dilupaka di pertengahan tahun. Resolusi bukan sekedar kata, namun harapan serte doa yang akan terjadi di tahun berikutnya. Resolusi selalu akan hal yang baik dan pencapaian yang tinggi, tinggal bagaimana resolusi itu diterapkan sepanjang tahun sehingga menjadi suatu pencapaian di akhir tahun.

BPN 30 Days Blog Challenge

Apa saja sih target blogging 2019 NininMenulis? Bismillah, this is it,

Dapat Posting Lebih dari Satu Artikel Sehari

Sempat memiliki blog-blog yang terbengkalai atau yang posting hanya kalau ingat dan iseng saja, mulai empat bulan lalu mulai konsisten dank omit terhadap diri sendiri untuk posting minimal satu hari satu artikel. Sulit? Awal-awal iya berjalannya waktu mulai terbiasa, apalagi dibantu oleh Blogger Perempuan Network yang mengadakan BPN 30 Days Blog Challenge kali ini. Otomatis ide kreatif semakin bertambah sehingga tidak ada istilah ‘gak dapat inspirasi’. Kemampuan ‘berkata’ melalui media tulisan pun beragam dan tidak melulu dengan satu gaya tulisan. Pokoknya  di tahun depan harus lebih baik dan rapi lagi tentang materi dan penulisan.

Melengkapi Blog dengan Google Analytics dan Google AdSense

Jika ingat tulisan saya di hari-22 ingin menjadi part time blogger atau full time blogger? Inilah yang menjadi pertimbangan mengapa saya belum memutuskannya hingga saat ini. Takut belum komit, sehingga saya membuat blog hanya untuk mewadahi aktivitas menulis saja. Insya Allah di tahun 2019 mulai serius dan meng-upgrade blog kea rah yang lebih baik lagi.

Mengaplikasikan SEO ke Dalam Postingan

Huaahh ini susah loh. Setidaknya itu yang saya rasakan saat ini. Sulit tapi saya ingin tahu dan saat ini dalam tahap belajar. Di tahun 2019 mudah-mudahan sudah mulai mengerti dan mengaplikasikannya dalam setiap postingan karena saya ingin juga loh senang saat mencapai page one. Sudah segitu saja target blogging di 2019, tidak usah banyak-banyak yang penting dilakukan dan tidak dilupakan. Amin.

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Morning Person | Architecture Graduate | Former Journalist | Healthy Lifestyle | Coffee Addict

2 thoughts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.