5 Aplikasi yang Dikunjungi Saat Pagi Hari

D29

Hayooo siapa yang bangun tidur langsung lihat gawai? Hahaha sama saya juga, melek mata gawai pun aktif. Apapun aplikasi yang dilihat pertama kali minimal fitur jam, pasti gawai yang pertama kali disentuh saat bagun tidur. Apalagi kita tinggal di dunia digital yang semua informasi dan berita terkini dapat dengan cepat dipantai melalui gawai. Di dua hari menjelang akhir BPN 30 Days Blog Challenge mengangkat tema 5 stus yang sering dikunjungi. Setelah melihat history di gawai akan aplikasi yang paling banyak dilihat dalam sehari, ternyata banyak, ugh. Jika aplikasi yang dikunjungi saat bangun tidur di pagi hari apakah masih banyak juga? Itu yang ingin saya bagikan di sini.

BPN 30 Days Blog Challenge

Aplikasi-aplikasi di gawai ini hampir setiap bangun tidur saya buka dari pukul 4 hingga 6 pagi, 2 jam saja. Ke-5 aplikasi tersebut yakni:

Aplikasi Chatting

Whatsapp selalu rutin di cek, apakah ada chat yang perlu di balas atau apakah ada informasi yang perlu diketahui dari grup Whatsapp. Saya pernah tidak membaca pesan di Whatsapp setiap bagun tidur, ternyata saat tengah malam dikala tidur ada janji di pagi hari yang dibatalkan oleh klien. Karena tidak membacanya, saya ‘terlanjur’ pergi ke tempat tujuan, dan baru terbaca saat mendekati lokasi pertemuan. Wew pengalaman yang menyebalkan. Dari sana akhirnya saya terbiasa mengecek setiap pesan yang masuk saat saya tidur, termasuk yang masuk lewat email.

Aplikasi Media Sosial

Jika dulu membuka media social hanya untuk bertegur sapa dengan teman atau sahabat online, sekarang semua berita dan informasi justru sering didapat dari media social. Lewat media social juga informasi yang didapat bisa dari banyak sumber berita, berbeda bila membaca berita khusus dari satu situs berita saja.

Aplikasi Blogging

Ini kebiasaan baru yang menurut saya keren wuwuwuw. Sebelum aktif blogging seperti saat ini, kesibukan jahil(liyah) yang sering saya lakukan membaca semua komentar para netizen di media sosial. Ada yang bikin sebal, ada juga yang lucu dan mengundang tawa. Sekarang kebiasaan itu hilang berganti dengan memantau traffic setiap postingan yang sudah di upload, dan mencari tahu atau belajar akan tren setiap postingan. Kebiasaan stalking para netizen pun lenyap dengan sendirinya.

Aplikasi Permainan

Tergolong tipe orang yang bosanan, saya kerap install uninstall aplikasi suatu permainan. Meskipun demikian selalu saja ada aplikasi permainan yang saya mainkan setiap harinya terutama saat bangun tidur. Sering dikunjungi saat pagi hari ternyata aplikasi permainan ini justru aplikasi yang terlewatkan saat mulai beraktivitas hingga esok pagi lagi. Saya sendiri tidak tahu mengapa saya gemar membuka aplikasi ini di pagi hari, mungkin alasan waktu yang belum padat bisa menjadi alasan.

Aplikasi Ojek Online

Tidak mungkin kan tidak mengunjungi aplikasi ini secara saya masih mengandalkan aplikasi ini untuk beraktivitas setiap harinya. Ada dua aplikasi ojek online yang ada di gawai yang memiliki promolah yang akan saya gunakan terlebih dahulu hahaha.

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Morning Person | Architecture Graduate | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home| Healthy Lifestyle | Coffee Addict

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.