45 Ribu Buku Anak Siaga Hansaplast  

Gerakan Anak Siaga Hansaplast merupakan inisiatif dari kerjasama Hansaplast dengan Palang Merah Indonesia (PMI) yang mengkampanyekan praktik pertolongan pertama bagi anak-anak sekolah dasar dari kelas 3 hingga kelas 5. Di usia pertumbuhan, anak-anak melakukan banyak aktivitas. Tentunya para orang tua tidak bisa mengawasi secara langsung semua aktivitas mereka, terutama saat berada di luar rumah, sementara kecelakaan dan luka kecil bisa saja terjadi kapan saja dan di mana saja. Oleh karena itu anak-anak perlu dibekali dengan pengetahuan mengenai pertolongan pertama.

2h

“Hansaplast ingin mengedukasi anak-anak untuk dapat menangani dengan tepat berbagai situasi yang membutuhkan Pertolongan Pertama. Selain menangani diri mereka sendiri, kami juga ingin mereka dapat menolong orang lain dan menjadi pahlawan bagi orang-orang di sekitar mereka. Melalui gerakan ‘Anak Siaga Hansaplast’ kami memperlihatkan kepada anak-anak Sekolah Dasar bahwa siapa pun bisa menjadi pahlawan Pertolongan Pertama, bukan hanya saat menolong orang lain, namun juga dengan cara berbagi informasi dan pengetahuan seputar Pertolongan Pertama kepada teman, tetangga dan anggota keluarga.” Tomasz Schwarz, Marketing Director PT Beiersdorf Indonesia.

Baca juga: Cara Warna Mewarnai Dunia

Sebagai kelanjutan dari gerakan Anak Siaga Hansaplast yang telah dijalankan dari bulan Juli-Agustus 2018 di 30 Sekolah Dasar di Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi. Masing-masing sekolah , dikunjungi sebanyak 2 kali. Untuk pelatihan di kunjungan pertama Hansaplast dan PMI memberikan edukasi teori pertolongan pertama, dan pasa kunjungan kedua, tim memberikan edukasi praktik bagi para siswa. Acara puncak Anak Siaga Hansaplast telah dilakukan pada 2 September 2018 di mana dalam acara tersebut para siswa Sekolah Dasar yang telah menjalani pelatihan dilantik menjadi Pahlawan Pertolongan Pertama.

1h

Gerakan Anak Siaga Hansaplast dan Buku Cerita Anak Siaga Hansaplast diharapkan dapat membantu menyebarluaskan pengetahuan seputar Pertolongan Pertama kepada masyarakat luas, terutama anak-anak. Anak-anak disemangati untuk menjadi Pahlawan Pertolongan Pertama bukan saja dengan membantu orang lain, namun juga dengan berbagi pengetahuan mengenai Pertolongan Pertama dengan orang lain.

Baca juga: Tillandsia Decoration

Hansaplast

Pada acara tersebut juga diluncurkan seri buku cerita Anak Siaga Hansaplast yang terdiri dari 3 seri. Setelah diluncurkan secara resmi, pada bulan Desember 2018 seri buku cerita Anak Siaga Hansaplast telah dicetak sebanyak 45.000 eksemplar dan akan didistribusikan ke lebih dari 4.000 Sekolah Dasar di Jabotabek. Terdapat 3 seri dalam satu set buku cerita Anak Siaga Hansaplast: Seri Pertolongan Pertama, Seri Siaga Bencana, dan Seri Apa Itu Luka.

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Morning Person | Architecture Graduate | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home| Healthy Lifestyle | Coffee Addict

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.