UnDiscover Australia di 2019

NININMENULIS.COM – Australia ternyata menyimpan banyak hal yang menarik untuk dijelajahi. Lupakan pantai-pantai eksotis dan kangguru sejenak, karena banyak cara lain meng-UnDiscover Australia seperti melakukan aktivitas baru di musim panas ini. Jika Anda mendengar nama Harry Potter, mungkin Anda akan membayangkan kastil tua di Eropa. Tetapi kali ini Harry Potter akan mengunjungi benua Australia dan melakukan pertunjukan panggung eksklusif yang membuat Anda ingin melambailan tongkat sihir Anda. Tidak hanya itu, Anda dapat menikmati film-film di tempat terbuka sambil menikmati minuman segar favorit Anda untuk menemani musim panas yang terik. Siap untuk kejutan lain? Berikut adalah aktivitas-aktivitas yang bisa Anda lakukan saat musim panas Australia.

Baca Juga: Beach Club yang Ramah Anak

Harry Potter and The Cursed Child, Melbourne, Victoria

Beberapa orang akan berpikir pertunjukan panggung Harry Potter hanya diadakan di Inggris dan Amerika Serikat. Tetapi untuk pertama kalinya pertunjukan Harry Potter akan diadakan di benua Selatan Australia. Pertunjukan akan diadakan di Princess Theatre, Melnourne dan akan dibagi ke dalam dua bagian. Pertunjukan ini telah mendapat 24 penghargaan di Inggris dan merupakan pertunjukan yang paling banyak menerima penghargaan Olivier Awards di sejarah perteateran Inggris. Bagi para penggemar Harry Potter, siapkan sihir Anda. Produksi pertama dari pertunjukan ini akan dilakukan di Januari 2019

Menjelajah Laut, The Great Barrier Reef

Australia Tourism

Bagi Penggemar aktivitas laut, snorkeling di The Great Barrier Reef merupakan pengalaman yang tidak bisa dilewatkan. Di sini Anda bisa berenang bersama penyu, ikan-ikan tropis dan ikan pari yang menjadi penghuni barisan terumpu karang terbesar di dunia. Berlokasi di lepas pantai Queensland di timur laut benua Australia, The Great Barrier Reef memiliki 3000 terumbu karang, 400 jenis koral, 880 pulau, dan 1500 spesies ikan, dan ratusan ribu jenis tumbuhan, unggas, dan makhluk laut lainnya. Tapi di tahun 2019 ini, mari lakukan hal berbeda, seperti menginap di karang-karang besar, melihat bintang dari kapal pesiar atau Anda dapat naik pesawat dan melihat nuansa laut biru emerald dan melihat bentuk terumbu karang yang berbeda dari atas lautan,

Baca Juga:  Melepas Tukik di Sangalaki

Pameran Terbaru National Gallery of Victoria, Melbourne, Vistoria

national gallery victoria

Escher X Nendo | Between Two Worlds adalah pameran pertama di dunia yang memamerkan karya seniman grafis asal Belanda, M.C Escher bersamaan dengan karya studio desain ternama asal Jepang, Memdo yang dipimpin oleh perancang  Oki Sato. Pameran akan berakhir di 7 April 2019.

Bermain dengan Lumba-lumba Australia Barat

Australia Tourism

Pakai baju renang Anda dan mari berenang bersama lumba-lumba di Shoalwater Islands Marine Park, Australia Barat yang hanya berarak satu jam dengan mobil dari Perth. Anda juga dapat memiliki kesempatan untuk melihat tingkah laku unik lumba-lumba seperti makan, berburu, hingga tidur. Anda akan menghabiskan waktu yang berharga untuk melihat lumba-lumba. Ada lebih dari 200 lumba-lumba hidung botol yang hidup di perairan yang dilindungi di daerah ini. Bagi Anda yang tidak tertarik untuk bermain di air, duduklah di perahu dan nikmati pelayaran satwa liar selama 90 menit ini. Anda bisa melihat lumba-lumba, anjing laut, dan penguin lucu dari perahu yang nyaman. Karena ini merupakan aktivitas musiman pelayaran Swim with Wild Dolphins tersedia setiap hari dari 1 September hingga awal Juni 2019. Selama musim dingin, Anda tetap dapat mengunjungi lumba-lumba dan anjing laut  di pelayaran Penguin Island Wildlife yang mengelilingi Taman Laut Shoalwater Island.

Baca Juga: Suasana Rumahan Ala Patio Plataran

Rooftop Cinema, Tersebar di Kota-kota Seluruh Australia

Australia Tourism

Bersiap untuk pengalaman nonton film yang tak terlipakan. Rooftop Cinema adalah aktivitas outdoor favorit Australia yang tersebar di kota-kota besar seperti Sydney, Melbourne, Perth, dan kota-kota lainnya di Australia. Nikmati sofa yang nyaman sambil melihat matahari terbenam  di sore hari sambil menikmati minuman yang menyegarkan. Bersantailah dan nikmati setiap menit dari film favorit Anda di ruang-ruang terbuka Australia.

Melihat Langit Penuh Bintang dari Tenda-Tenda Bintang Lima di Australia

Sebagai destinasi pariwisata global, Australia merupakan rumah bagi akomodasi-akomodasi terbaik seperti hotel internasional dan resort spa eksotis kelas dunia. Tapi ini saatnya untuk mengartikan kembali arti dari ‘kemewahan’ dengan melihat deretan tenda-tenda paling mewah di Asutralia. Yap! Glamping adalah salah satu cara terbaik untuk merasakan keindahan alam Australia sambbil tetap dimanjakan dengan fasilitas bintang lima. Di sini saya akan membawa Anda meng-undiscover tempat-tempat glamping terbaik di Australia.

Baca Juga: MRS Sippy, Restoran Ikonik Asal Australia

  • Mile End Glamping, Australia Barat

Bagi para pecinta wine, Mile End Glamping adalah tempat yang tidak dapat dilewatkan karena situs perkemahan ini terletak di jantung Margaret River, salah satu destinasi wine terbaik Australia. Di Mile End, pengunjung dapat tinggal di dome-dome mewah nan modern yang dilengkapi dengan kamar mandi, dapur, tempat tidur king size, BBQ, balkon, dan spa pribadi.

mile end camp

Cukup 15 menit berkendaraan dari Margaret River, Dunsborough, dan Busselton, Australia Barat, tempat ini merupakan titik singgah yang strategis untuk menjelajahi kebun anggur dan destinasi lokal menarik lainnya. Mile End Glamping adalah destinasi yang tepat bagi sepasang kekasih untuk menikmati alam liar, hutan alami, dan sungai yang mengalir melalui kebun-kebun anggur di Australia.

  • Nightfall Camp, Queensland

Nightfall Camp memiliki tiga tenda safari berlantai kayu, dilengkapi dengan kamar mandi dan perapian. Berlokasi di hutan tropis Taman Nasional Lamington, Gold Coast, Queensland, tempat ini merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati suasana yang sunyi dan damai tanpa harus mengorbankan kenyamanan.

nightfall camp

Lingkungan yang berlum ‘tersentuh’ dengan udara yang masih segar dan hutan yang hening adalah kombinasi yang tepat untuk meremajakan tubuh dan jiwa. Di Nightfall Camp, kemewahan sambil menikmati makanan yang dimasak dengan api unggun. Untuk menjaga intimidasi dan keeksklusifannya, Nightfall Camp terbatas bagi delapan pengunjung di saat bersamaan.

Baca Juga: Villa Ali Agung Bali

  • Karijini Eco Retreat, Taman Nasional Karijini Australia Barat

Bagi pecinta petualangan, Karijini Eco Retreat adalah pilihan yang paling direkomendasikan. Berlokasi di Savannah Campground, Pilbara, Australia Barat, pengunjung dapat menikmati suasana dengan alam liar yang unik dan otentik khas penduduk asli Australia.  Karijini Eco Retreat dikelola oleh Gumala Aboriginal Corporatin, salah satu lembaga penduduk asli benua Australia yang menaruh perhatian di bidang ekonomi, social, dan pengembangan komunitas Aborigin di Australia.  Selain akomodasi mewah dan eksklusif, salah satu aktivitas yang paling menarik untuk dilakukan adalah megunjungi ngarai Weano, Hancock, Knor dan Joffre yang merupakan sumber-sumber mata air natural di tengah gurun Pilbara. Di mata air ini, pengunjung dapat berenang di antara tembok-tembok batu merah dan menikmati suasana alam yang tiada duanya. Karijini Eco Retreat menawarkan bermacam akomodasi termasuk perkemahan, eco tents semi permanen, kabin, dan deluxe eco tents.

  • Longitude 131, Uluru-Kata Tjuta, Teritorial Utara

Longitude 131 berlokasi di ‘Daerah Merah’ Australia. Di sini kemewahan resort bintang lima hanya selangkah dari pengalaman camping di alam terbuka. Longitude 131 memiliki fasilitas spa, ruang  rekreasi, kolam renang, dan area makan outdoor dengan pemandangan monolith terbesar di dunia, Uluru (Ayers Rock). Salah satu yang membuat Longitude 131 menjadi unik adalah pengalaman menginap di tenda-tenda stylish dan di kelilingi gurun pasir berwarna merah bata yang eksotis.

Australia Tourism

Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Longitude 131 antara lain menjelajahi alam liar yang masuk ke dalam daftar situs warisan dunia, mendaki Uluru-Kata Tjuta, dan menikmati kolam renang yang di kelilingi salah satu pemandangan paling unik di dunia. Salah satu layanan yang paling terkenal adalah Spa Kinara yang menyediakan perawatan spa yang terinspirasi dari kebudayaan suku Aborigin.

Baca Juga: Makan Sehat di Two Trees Eatery

  • Roar and Snore di Taronga Zoo, Sydney, New South Walesroar and snore taronga zoo

Jika menginginkan pengalaman unik mennginap di kebun binatang dan di kelilingi hewan-hewan eksotis dari seluruh dunia, mungkin ini adalah pengalaman yang tepat. Roar and Snore di Taronga Zoo Sydney adalah tempat yang tepat untuk menikmati safari dengan pemandangan kota Sydney yang indah. Di sini pengunjung akan mendapatkan pengalaman unik berinteraksi dengan hewan-hewan, melakukan safari malam dan beristirahat di tenda-tenda eksklusif yang menghadap ke Sydney Harbour.

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Morning Person | Architecture Graduate | Former Journalist at Home Living Magazine & Tabloid Bintang Home| Healthy Lifestyle | Coffee Addict

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.