Samsung Hadirkan Teknologi Modular Micro LED di CES

NININMENULIS.COM – Samsung Electronics Co. Ltd. baru saja memperkenalkan inovasi terbarunya dalam teknologi layar modular Micro LED dalam acara tahunan First Look CES di Aria Resort & Casino, Las Vegas. Desain teknologi revolusioner Micro LED terbaru yang ditampilkan pada acara ini meliputi: layar 75 inci baru, The Wall 219 inci, dan berbagai ukuran, bentuk, serta konfigurasi lain dari layar modular Micro LED masa depan – pemenang dari 2019 CES Best of Innovation Award.

Samsung CES 2019
Samsung CES 2019 – The Wall 219 inci

“Selama puluhan tahun, Samsung telah memimpin dalam inovasi layar masa depan. Teknologi Micro LED kami adalah teknologi terdepan dalam revolusi layar berikutnya dengan tampilan pintar dan dapat dikustomisasi yang sukses dalam setiap kategori performa. Samsung Micro LED tidak memiliki batasan, hanya kemungkinan yang tak terbatas.”  ucap Jonghee Han, President of Visual Display Business, Samsung Electronics.

Baca Juga: Makan Sehat di Two Trees Eatery

Dengan teknologi self-emmisive terdepan dan kemampuan modular, layar Samsung Micro LED menghadirkan kualitas gambar, fleksibilitas dan desain tanpa tandingan. Layar televisi transformatif ini terbuat dari modul-modul tunggal Micro LED yang self-emmisive, dengan jutaan chip mikroskopik LED merah, hijau, biru inorganik yang menghasilkan cahaya sendiri untuk memproduksi warna-warna brilian di layar – menghantarkan kualitas gambar tak tertandingi yang melampaui teknologi layar manapun yang saat ini ada di pasaran.

Pada CES tahun lalu, Samsung memperkenalkan Micro LED dengan meluncurkan The Wall, layar Micro LED 146 inci yang menuai penilaian positif dan penghargaan. Seiring dengan kemajuan teknis dalam proses pembungkusan semikonduktor ultra-fine pitch, yang berhasil memperkecil jarak di antara chip-chip LED yang mikroskopik, Samsung telah berhasil membuat layar Micro LED 4K menawan dalam form factor 75 inci yang lebih kecil dan cocok untuk rumah.

Berkat sifat modular dari Micro LED, teknologi ini menawarkan fleksibilitas dalam ukuran layar yang memungkinkan pengguna mengaturnya sesuai kebutuhan dalam ruangan apapun. Dengan menambah modul Micro LED, pengguna dapat memperbesar layar ke ukuran apapun yang mereka inginkan. Kemampuan modular dari Micro LED memungkinkan pengguna di masa depan untuk membuat layar bahkan dalam ukuran tidak lazim seperti 9×3, 1×7 atau 5×1 yang cocok dengan kebutuhan spasial, estetika, dan fungsional mereka.

Baca Juga: Masjid Sultan Riau di Pulau Penyengat

Teknologi Samsung Micro LED juga mengoptimalkan konten tanpa tergantung ukuran atau bentuk layar. Bahkan ketika menambahkan modul baru, tampilan Samsung Micro LED dapat disesuaikan untuk meningkatkan resolusinya – semua sambil menjaga kepadatan piksel yang konstan. Sebagai tambahan, Micro LED dapat mendukung semua konten mulai dari konten standar 16:9, film layar lebar 21:9, hingga rasio aspek yang tidak lazim seperti 32:9 bahkan 1:1 – tanpa perlu berkompromi atau mengurangi kualitas gambar.

Terakhir, karena layar Micro LED bebas bezel, tidak ada pembatas di antara modul – bahkan ketika pengguna menambahkan modul baru. Hasilnya adalah efek infinity pool yang mulus dan menawan yang memungkinkan layar untuk menyatu dengan lingkungan sekitarnya dengan elegan. Kemungkinan untuk menampilkan desain yang menarik juga semakin ditunjang dengan fitur Ambient Mode.

Advertisements

Author: Ninin Rahayu Sari

Morning Person | Architecture Graduate | Former Journalist | Healthy Lifestyle | Coffee Addict

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.